Masalah Utama Buat Saat Ini

in #esteem6 years ago (edited)

Gambar ilustrasi. Sumber gambar : blog.javan.co.id

Masalah, "Aduh gua lagi ada masalah ni" "Berat banget masalah nya" "Aku gak sanggup hadapin masalah ini sendiriii", atau kalian pernah dengar keluhan lain tentang si Masalah ini? 

Semua orang terkadang memandang sebuah permasalahan sebagai musibah, bencana atau hal buruk lainnya. Mereka salah, masalah sebenarnya adalah sesuatu yang akan membuat kita profesional, meningkatkan kesabaran dan kedewasaaan. Semua orang pasti tidak akan mau terjerumus kedalam masalah yang sama dan hal inilah yang akan membuat mereka profesional. 

Begitu juga dengan ku, aku juga sering di hadapi dengan permasalahan. Main game yang seharusnya bertujuan untuk nyantai, sebagai sarana hiburan, malah membuat emosi ku menggebu ingin menghempas laptop.

Ini berawal ketika aku bermain game Pubg. Tidak, bukan game ini yang membuat aku merasa kesal, melainkan kondisi dari jaringan wifi yang sedang aku pakai atau dengan kata lain jaringannya sangat lelet. 

Aku sudah mengunjungi beberapa tempat yang menyediakan wifi di kota ku tapi kebanyakan dari mereka jika sudah ramai pengguna wifi dalam waktu yang sama, maka akan menyebabkan wifi nya lelet. Ini merupakan sebuah fakta yang aku lakukan dari survei kelapangan langsung.

Hal ini otomatis membuat aku dan beberapa temanku merasa kesal karena jaringannya ngelag (Ngelag adalah istilah keren dari para gamer untuk mengungkapkan lambatnya suatu jaringan). Alhasil, permainan kami akan terganggu, kalah duel dengan lawan sering kali terjadi di karenakan masalah jaringan ini.

"Musuh di depan" kata hati ku. Aku langsung menembak musuh dengan menekan tombol klik di mouse yang ku genggam. "Tum tum tum" suara peluru yang keluar dari senapan yang aku gunakan. "Tum tum tum" akhirnya aku mati, mati karena jaringan ngelag. "Oooaaaaa, ini sangat menjengkelkannn". 

Ngelag adalah masalah utama bagiku untuk saat ini. Beruntung, di kota ku ada sebuah warkop yang memiliki kualitas jaringan yang lumayan baik. Memang di warkop ini wifinya beda sama lain, wifinya adalah wifi Id. Siapa gak kenal wifi Id? Semua para pengguna internet tau kalau wifi ini sangatlah kencang.

Meskipun warkop itu jauh dari rumah ku, namun aku tetap berjuang keras menuju kesana, demi kondisi jaringan yang lebih baik. Ya walaupun hal itu hanya untuk bermain game tapi gak salah kan berjuang?

Terkadang, jika memiliki data internet, aku sering membuka hotspot seluler lalu menghidupkan koneksi internet Pc ku. Setelah itu baru menyambungkan laptop pada hotspot seluler ku. 

Dannnn, kalian pasti bisa menebak, hal sedemikian aku lakukan hanya untuk bermain game online. Tidak, aku bukan gamers yang hebat dalam permainan game. Aku hanya bermain game jika ada waktu luang saja, seperti saat ini. Aku sudah tamat sekolah dan libur nya sangat panjang, so aku menghabiskan waktu libur ku dengan bermain game.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 62414.94
ETH 3019.57
USDT 1.00
SBD 3.58