Hari ini Letih Sekali

in #esteem6 years ago

image

Membuat Tempat Tabur Benih Padi

Salam sukses dan terus berjaya buat semua esteemians di seluruh jagat raya. Terlebih dahulu saya mohon maaf pada semua senior dan junior serta rekan sebaya, yang tergabung bersama esteem.
Pagi-pagi sekali saya pergi ke sawah untuk bekerja. Sawah saya yang berjarak lebih kurang 700 merter dari rumah. Pagi ini saya harus memegang cangkul untuk membuat tempat tabur benih.

image

Tempat dimana awal untuk menumbuhkan bulir (biji) padi. Pertama saya membuat pembatas untuk bisa membatasi air yang masuk di persemaian. Setelah lahan di traktor maka saya harus mempersiapkan tempat penaburan benih. Tanah yang telah di traktor harus di bersihkan dan di cacah supaya tanah menjadi lembut (lumpur).

image

Setelah selang dua atau tiga hari baru saya memberi pupuk za tambah garam tambah dengan kuarter (racun hama) dan menambahkan sedikit taik kambing (lembu) sebagai pupuk alamnya. Setelah diaduk menjadi satu, baru saya menaburnya sampai rata. Lalu saya mencacahnya kembali agar rata tercampur dengan seksama.

image

Kemudian saya diamkan selama dua hari. Barulah dilakukannya penaburan benih padi yang sudah tumbuh seperti kecambah.

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

@teungkulik, go and place your daily vote for Steem on netcoins! http://contest.gonetcoins.com/

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 71091.02
ETH 3814.91
USDT 1.00
SBD 3.44