Hasil laut TPI lampulo BANDA ACEH yang menjadi incaran dunia luar.

in #esteem6 years ago (edited)

image

TPI Lampulo menjelang pagi adalah cerita tentang orang-orang yang berjuang. Para nelayan yang menjemput rizkinya di tengah laut, lalu berlabuh di dermaga Lampulo untuk menghitung jerih payahnya. Lalu para pedagang eceran yang telah terjaga pagi sekali, demi mendapatkan ikan segar untuk dijajakan ke rumah-rumah penduduk.

Sekali waktu, pergilah ke TPI Lampulo menjelang pagi. Ketika langit masih gelap. Lalu temukanlah rasa syukur sedalam-dalamnya di sana. Dengan Garis Pantai Yang begitu Luas karena Aceh dikelilingi Oleh lautan maka tak heran memiliki hasil laut yang melimpah.
Pemerintah Aceh pun berencana membeli pesawat untuk mengontrol laut Aceh dari pencuri2 ikan luar negeri.

image

Kebetulan saya kesini, pas aku kesini kemarin baru saja merapat dua kapal nelayan yang lagi menurunkan isi kapalnya, yaitu ikan-ikan segar.

Kayaknya nasib baik kemarin. Biasanya jarang sekali terlihat pemandangan ini tiap kali aku kemari. Mungkin karena faktor cuaca kali ya, jadi banyak kapal nelayan yang tidak pergi melaut.

Ikan-ikan dari dua kapal besar ini memang terlihat kecil-kecil ini karena faktor musim laut, bila ingin mendapatkan ikan yang lebih besar lagi itu ada waktunya ujar bapak nelayan yang masih muda itu, tapi namanya lupa aku tanya. Ikan-ikan ini akan dikirim ke Medan.

Nah kamu tau enggak sampai kemana saja kapal-kapal besar nelayan ini mencari ikan? Ternyata mereka mengarungi lautan cukup jauh, sampai ke lautan lepas sana loh. Biasanya mereka menghabiskan waktu 3 sampai 1 minggu sekali pulang pergi untuk mencari ikan.

image

image

image

image

image

Saya tertarik untuk memotret orang ini, nenemukan sudut pandang yang begitu hebat dan di posisi yang tepat. Saya percaya bahwa ini adalah pekerjaan yang sulit bagi pekerja yang menjanjikan rezeki ini untuk hidup keluarga mereka dan anak-anak nya, Tetapi saya suka foto ini.

Terimaka kasih telah mengunjungi blog saya semonga bermamfaat.

Download Now

exemengajukan Windows pengguna
dmgmengajukan Mac pengguna
debdan rpmfile untuk Linux pengguna

Kode sumber: https://github.com/eSteemApp/esteem-surfer
Bug laporan: https://github.com/eSteemApp/esteem-surfer/issues

Mencari pengalaman seluler?

Periksa eSteem Mobile untuk iOS dan Android dengan notifikasi push, bookmark, favorit, dan fungsi berguna lainnya yang disinkronkan dengan versi desktop.

## Vote @yunalis89

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61081.38
ETH 2930.23
USDT 1.00
SBD 3.70