eU-id Writing challenge contes#1 | "mengawali steemit dengan menggunakan esteem App"

in #eu-id6 years ago (edited)


Credit Image by Fil @dunsky

Lhokseumawe, 18 september 2018.16 bulan yang lalu saya sudah menjadi pengguna steemit, pada awal saya kenal steemit saya langsung mencari aplikasi mobile steemit di google play store dengan menulis steemit pada kolom pencarian, langsung saja saya mendapatkan aplikasi esteem, pada awalnya saya masih ragu apakah esteem itu benar-benar aplikasi steemit karena tulisan yang berbeda yang sya cari steemit tapi yang dapat malah esteem, untuk menyakinkan dan menghilangkan rasa penasaran saya langsung mendownload aplikasi tersebut. Setelah saya mendownload saya langsung mendaftar dan ternyata pada saat saya mendaftar langsung otomatis dialihkan ke halaman web nya, saat itulah saya baru yakin bahwa itu aplikasi steemit. Tanpa rasa ragu lagi saya terus melanjutkan proses awal membuat akun steemit, dengan mengikuti apa saja data yang mesti di isi hingga sukses terdaftar di steemit.

Sebelum saya bercerita panjang lebar, saya ingin memberitahukan pada sahabat steemian semua bahwa saya pertama kali mendaftar steemit tidak ada satu pun yang mengajari saya, cuma ada teman saya yang memberi informasi tentang platform steemit yang katanya steemit itu media sosial baru yang hampir serupa dengan facebook, namun ketika saya bertanya lebih lanjut tentang platform tersebut ternyata dia pun belum terlalalu paham karena dia belum mencoba dan mendaftar, karena rasa penasaran saya terlalu tinggi mendorong saya untuk terus mencoba dan belajar secara autodidak. Sebenarnya belajar sendiri tanpa guru itu tidak baik bahkan bisa saja membuat kita salah memahaminya, namun saya tidak peduli hal itu sehingga saya terus mencoba dan belajar sendiri.

Setelah akun saya sukses terdaftar di steemit, saya langsung mencoba meng upload salah satu photo namun tidak bisa dibagikan, awalnya saya pikir sama seperti facebook ternyata berbeda, awalnya sa tidak membuat judul, setelah saya buat judul masih juga belum bisa ternyata perlu adanya tagar dan saya pun langsung mencoba lagi hingga akhirnya sukses dipostkan. Kerena awalnya saya langsung mendowload esteem jadi saya post photo tersebut menggunkan aplikasi esteem mobile. Alhamdulillah saya sudah mulai memahami sedikit demi sedikit, di postingam kedua saya sudah mulai ada coptionnya sedikit, tidak panjang sih tapi cukuplah untuk keterangan gambar yang saya upload. Yang menariknya setiap postingam saya sering ada yang berkomentar salah satu pengguma steemit yang sering nongol di postingan saya yang paling saya ingat saat itu adalah @mariskalubis saat ini nama akun steemit beliau adalah @mariska.lubis dan @abunagaya.

Hari demi hari terus saya lalui tanpa disadari hari ini sudah mencapai 16 bulan lebih saya sudah bergabung di steemit, namun kesuksesan belum berpihak pada diri saya. Suatu hari ketika melihat teman-teman steemian indonesia sering menghadiri meetup komunitas steemit indonesia, hingga saya pun bergabung dengan mereka. Setelah bergabung dengan komunitas steemit indonesia banyak sekali ilmu yang saya dapatkan dari kurator dan teman-teman steemian lainnya.

Rasa senang bercampur bahagia ketika setiap postingan yang saya posting melalui esteemapp postingan saya dihargai oleh @good-karma dan kawan-kawannya padahal saat itu saya hanya meng upload gambar dan coption yang sangat singkat, tapi @good-karma selalu memberi suara pada setiap postingan saya bahkan di post komentar sekalipun juga diberi suara oleh @good-karma, dengan bantuan vote dari @good-karma membuat reputasi saya naik dan sudah mualai menghasilkan reward. Ketika saya melihat postingan orang lain yang panjang lebar saya pun berkeinginan membuat postingan seperti mereka hingga suatu saat ketika saya membuat postingan berupa gambar dan tulisan yang panjang jika berkualitas maka setipa postingan saya pun di vote oleh kurator indonesia yaitu @levycore dan @aiqabrago dengan menggunakan tag indonesia pada setiap postingan dan sampai sekarang saya pun masih menggunakan tag indonesia dan tag esteem apabila saya posting melalui aplikasi esteemapp.

Saya sangat bersyukur dengan aplikasi esteem dan tag indonesia membuat reputasi saya menjadi lebih tinggi hingga sekarang sudah mencapai reputasi 53 di steemit. Harapan saya suatu hari nanti bisa sukses seperti mereka para petinggi-petingi steemit saat ini. Mungkin hanya demekian saja cerita singkat saya pada postingan ini. Postingan ini adalah tanda ikut serta saya dalam kontes yang disponsori oleh @eu-id, @yandot, @awner99, dan @khanza.aulia.

eSteem is the Best



Join Discord Komunitas Steemit Indonesia

Discord SevenFingers

Discord eSteem


Vote Witness @good-karma








Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by teukumuhas from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Practice makes perfect. Keep eSteeming :)

Thanks... 😊

Hello @teukumuhas, thank you for sharing this creative work! We just stopped by to say that you've been upvoted by the @creativecrypto magazine. The Creative Crypto is all about art on the blockchain and learning from creatives like you. Looking forward to crossing paths again soon. Steem on!

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60463.70
ETH 2889.42
USDT 1.00
SBD 3.59