Berhati-hatilah Penipuan Dengan Chat DM di Discord

in #fake6 years ago

Assalamuaalaikum sabahat steemians semuanya. Semoga kalian sehat semuanya di bulan suci ini.

scam-alerts-500x250.pngSource

Postingan hari ini sangat berbeda dengan biasanya. Kali ini saya ingin berbagi pengalaman pribadi yang membuat hati ini tergiur dengan iming-iming yang tidak jelas alias penipuan.

Kejadian ini sudah beberapa hari kebelakang sih, tetapi ada baiknya saya pikir untuk kembali mengingat sesama steemians, khususnya bagi pemula.

Harapan besar saya kepada steemians pemula, untuk lebih berhati-hati dan lebih teliti dalam meladeni setiap chat yang menawarkan apapun yang membuat kita tergiur, baik itu di discord atau steem chat.

Sangat banyak modus penipuan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, sebagai contoh yang saya alami sendiri, mereka ini menyamar sebagai orang besar di steemit.

Disaat saya membuka aplikasi discord seperti biasanya, tiba-tiba saya dikejutkan dengan pesan dari akun besar (xaero1). Akun ini menawarkan delegasi steempower yang banyak untuk saya dengan janji-janji palsunya, seolah-olah dia ini benar-benar pemilik akun steemit tersebut. Saat saya membaca pesannya saya merespon dengan baik dan layani seolah-olah saya menerima tawarannya. Tetapi saya ini tidak mudah percaya begitu saja, dan saya bertanya ke beberapa steemians yang sudah lebih dulu di steemit seperti @karmachela, @thekitchenfairy, @zen-art, @hiddenblade dan tidak lupa pula saya bertanya kepada Bang @levycore melalui WA. Dan beliau-beliau ini bilang " Itu scam alias penipuan". Dan saya pun tidak mengubris lagi si penipu tersebut

Ini sedikit bukti penawaran iming-iming besar untuk saya:

1.jpg

2.jpg

Disaat saya meminta untuk mengirim langsung sbd ke akunnya dia ini tidak mau dengan alasan yang tidak masuk akal.

Kesimpulannya :

(1) Jangan mudah tergiur dengan iming-iming besar
(2) Sebaiknya jangan tergiur dengan penawaran secara personal atau melalui DM
(3) Segala yang minta kirim ke blocktrades, scam
(4) Di discord atau dimanapun nama akun bisa kita tulis siapa saja
(5) Perbandingan yang tidak wajar seperti dia kasih steempower sebanyak $40.000 dengan mengirim 10 sbd
(6) Sangat susah mengumpulkan sbd, ini yang harus di ingat.

Nah guys, hanya itu saja sedikit untuk kalian semuanya apalagi bagi kalian para pemula. Mata pun semakin mengantuk maka saya akhiri saja disini guys. Salam bahagia.

Lets vote for our witness @akmalz and @thekitchenfairy

Thanks for all who have supported me.

Thank you so much for my teacher

Thank you for my team.

Thank you for @thenewalchemists, @slothicorn, @thealliance.

Greetings Indonesian Steemit Community Chapter Pidie

artsearchlogosample1.jpg

tnafooter2.png

slothicorn footer.png

IMG-20180316-WA0024.jpg

Sort:  

Selamat @alhidayat postingan Anda terpilih sebagai salah satu konten kreatif terbaik hari ini versi KubuKutuBuku. Selanjutnya akun resmi @kubukutubuku dan anggota-anggota prioritasnya akan segera mengapresiasi postingan ini.

Wah-wah, si penipu selalu ada di mana-mana. Benar-benar musti waspada! Informasi bagus @alhidayat, sangat berguna bagi steemian baru. Terima kasih.

Ow, oke sip bg, cocok untuk pengingat orang² awam, saya salah satunya.
Thank u udah berbagi :)

Iya sama-sama berbagi brader

wah terimakasih atas informasinya bg, saya tidak tau kalau ada penipuan yang seperti itu, thanks bg

Iya sama Brader, saling mengingatkan saja, agar tidak tertipu.

betul kawan, informasi anda sanggt bermanfaat, bagi ssaya sebagai seorang pemula di steemit

Congratulations @alhidayat! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of posts published

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Selamat @alhidayat postingan Anda terpilih sebagai salah satu konten kreatif terbaik hari ini dan mendapatkan upvote dari KubuKutuBuku. Dukung KubuKutuBuku dengan memberikan upvote pada komentar ini.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63815.31
ETH 3124.40
USDT 1.00
SBD 3.99