Kisah || Pak Tua & Bunga mawarnya #2 My little Girl

in #fiction6 years ago (edited)


Masih kala itu, Pak tua kembali berbalik langkahnya menuju mawar itu. "apa kau baik baik saja...? " tanya pak tua. "aku merasa kesepian" jawab bunga itu. "mereka yang lewat hanya sekadar lewat ....teman temanku juga sudah pergi menjauhi diriku, hanya karna aku ini berbeda dari mereka. aku sadar aku siapa, hanya bunga lemah yang cacat dangan warna tak wajar dan hidup dibawah lindungan semak semak.. .."Mawar kesal, merasa tidak percaya diri dan semua harapanya telah hilang.
"namun, mengapa hari ini kakek peduli dengan wujudku,.... " lanjutnya. " Tidak itu salah.. Kau jangan berfikir negatif, justru aku terpukau melihatmu. Bintik hitam itu membuat kamu memiliki ciri khas, hanya saja kamu pemalu, kamu harus tunjukan ini pada dunia!! " kata yang keluar dari mulut pak tua itu meredakan lukanya.

"kakek.!!. "
"mm..??. "
"Jika mau kakek boleh bawa aku. Supaya aku tidak kesepian lagi, dan aku bisa untuk menghiasi tempat tinggal kakek." pak tua sejenak terdiam......
"tapi aku tidak memaksa..... Memang iya aku ini tdak berguna." ujar Mawar. Pak tua masih tetap terdiam.

Lalu ia membuka tutup botol yang airnya telah habis disiramkannya tadi, dan memindahkan tanaman itu kedalamnya. Pak tua menjingjingnya dengan satu tangan, bergegas pulang. Terlihat jelas kegembiraan itu nampak dari raut wajah Mawar.

Sepanjang jalan Mawar berpikir, akan ada cahaya menghampiri dikegelapan hidupnya yang selama ini ia alami. Setelah jauh bejalan, di sebuah bukit setingi 400 meter di atas permukaan laut, tibalah meraka di rumah Pak tua. Hanya dengan bahan almi seperti kayu dan alang alang seadanya, pak tua dengan pintarnya menyusun bahan bahan itu hingga terciptalah tempat tinggal yang nyaman.
image
Kemudian, ia di pindahkan lagi dari botol ke pot bunga yang bagus agar menambah estetika penampilan rupanya. Dan bunga itu ditaruhnya di jendela kamar....
"Hari ini kamu tak usah merenung kesepian lagi. Ada kakek yang akan temani. ..akan kakek sebut kamu My little girl".

Datanglah wanita tua berkursi roda yang tak senang bila mawar itu ditempatkan di jendela kamar itu.
"aku tidak suka ya.,bunga itu menghalangi pemandangan yang sering ku nikmati, dibalik jendela!!! ".......
Bersambung....

Brebes, 11april 2018

Nantikan kelanjutannya!!!

Singgih

Sort:  

Wonderful wrote
I have read and already wrote
You write a lot of good things.
Thank you so much
To share this writing.

Thanks again, I'm just a regular write who still needs to learn a lot...

wonderful :)

Thanks so...

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.031
BTC 61745.50
ETH 2898.66
USDT 1.00
SBD 3.61