Semangat Sore Bermanfaat. Ayo lakukan yang bermanfaat seperti tumbuhan ini guys...

in #fiction6 years ago (edited)

Assalamualaikum wr.wb

Teman steemians..

Aku kagum dengan perjuangannya untuk bertahan hidup. Padahal hujan ia kehujanan dan panas pun kepanasan. Namun ia tetap bertahan tanpa dikasihani pun. Perasaanku, aku sangat beruntung menemukannya dan menjadi orang terdekatnya. Aku akan senang jika harus terus berurusan dengannya.

Jangan saling melupakan adalah janji kami. Alhamdulillah Sampai saat ini kami masih selalu bersamamasih. Ia masih saja seperti sedia kala pendiam tak banyak bicara, sesekali ia bergerak mengikuti irama angin untuk mengungkapkan perasaannya. Hanya saja ada sedikit perbedaan, dia tumbuh lebih cepat hingga jauh melebihi tinggi badanku saat ini. Aku suka memberikannya minum ketika air tidak turun dari langit. Tiga tahun lamanya dia bersamaku menemaniku. Ia sesekali akan melukai siapapun yang berani mengganggunya dengan duri yang melekat padanya. Dia adalah pohon jeruk, pohon jeruk nipisku 2K14 hehe....


Pohon itu berada di halaman depan rumahku, dia adalah pohon jeruk satu satunya yang tumbuh disana. Dia selalu membuatku terpukau, membatu aku dan keluargaku. Bulan lalu aku ingin ketapel, namun aku berfikir terlalu lama hingga si pohon jeruk nipis itu memberikan beberapa rantingnya yang kuat dan berbentuk huruf Y untuk membuat ketapel.
Kemarin ibuku ia memakai daunnya untuk mandi. Katanya sih buat obat pegel pegel.
Dan sore ini lagi lagi pohon itu membuat aku sangat gembira bahwa hari ini dia telah berbuah lebat. Selain itu juga aku sangat senang karna Mama ku menyuruhku untuk memetik buahnya yang sudah matang untuk ditambahkan kedalam soto. Yeeeeyy...

Aku bergegas untuk memetiknya. Hingga sepupuku yang masih kecil juga ikut memetiknya. Sangat santai dan ramai suasana di dekat pohon jeruk kala itu

Meskipun tidak bisa memberikan manfaat, setidaknya kita tidak melakukan hal yang merugikan.
Semoga kau(pohon jeruk nipisku) akan selalu bermanfaat untuk ku dan keluargaku sampi akhir kelak.......

Brebes, 9april 2018

Never surrender.

Singgih

Sort:  

Bagi dong buahnya...hehehe

Boleh.... Sini ajah bang😊

Awas durinya tajem tajem cuy....

Aku Kebal @imam03 ....udah biasa disakitin 😁

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.13
JST 0.031
BTC 61372.29
ETH 2888.95
USDT 1.00
SBD 3.62