Cara Membuat Dokumenter Dengan Subjek Adalah Orang Terdekat Anda, Seperti: 'Matangi / Maya / M.I.A.'

in #film6 years ago

MIA.jpg

Pemenang the World Cinema Documentary Special Jury Award pada Festival Film Sundance 2018, Steve Loveridge Matangi / Maya / M.I.A. adalah sebuah film dokumenter arsip di mana beberapa dari rekaman itu diambil dan disediakan oleh subjek sendiri.

MIA, rapper populer yang mencapai puncak popularitas pada tahun 2008 dengan hit Paper Planes dan telah menjadi nominasi Grammy dan Academy Award, adalah subyek dari film dokumenter Loveridge (seorang teman sejak kuliah) tentang artis terkenal, dan materi performatifnya sendiri menyediakan tulang punggung untuk fitur bergerak ini. Nama aslinya adalah Mathangi "Maya" Arulpragasam, film dokumenter ini berusaha untuk menunjukkan kehidupan pribadi dan publik Maya, seperti yang diceritakan oleh dirinya sendiri dan, saat film berlangsung, melalui mata perseptif dari media yang berusaha untuk mengutuk dan menjinakkannya. . Ketika dia menerima dorongan negatif dari NFL tentang menampilkan jari tengah selama kinerja paruh waktu Super Bowl, lingkup sebenarnya dari pengaruhnya (dan berdampak pada mereka yang akan memajukannya) benar-benar terasa.

Loveridge menceritakan tentang persahabatannya dengan Maya, jumlah rekaman pribadi yang harus dikerjakannya, mengapa ia harus memotong akhir, dan apa yang ia pelajari pertama kali keluar sebagai sutradara film fitur.

"Saya selalu menganggap diri sebagai anak-anak dalam dunia film dan kemudian saya pergi ke sekolah seni, yang disebut Central St. Martins di London pada tahun 1995, untuk mempelajari film dan video sebagai seni rupa. Ini adalah jenis kursus film berbasis seni yang sangat eksperimental, membuat pembuatan film abstrak dan eksperimental, instalasi, banyak film pendek, dll. Kami benar-benar tidak mempelajari narasi fiksi apa pun yang diputar di bioskop atau semacamnya. Saya bertemu Maya di kursus itu.


TRAILER

Setelah itu, saya mengkhususkan diri dalam animasi. Saya selalu pandai menggambar dan tertarik ke arah itu ketika saya di sekolah film. Film pascasarjana saya adalah 16mm hal eksperimental yang harus dilakukan dengan gender dan seksualitas. Setelah itu, saya memenangkan kompetisi, kompetisi animasi, melakukan digambar tangan tradisional, pensil 2D animasi. Saya membuat film pendek untuk Channel 4 di Inggris.

Setelah itu, Maya mendapatkan kontrak rekamannya, dan saya mulai mengerjakan visual dan situs webnya dan merekam sampul dan semua hal semacam itu, dan membawanya terus. Tetapi setiap kali dia tidak membuat album, saya kembali ke animasi dan grafik dan mengerjakannya. Saya akhirnya melakukan permainan komputer dan belajar animasi 3D di antara album, dan saya bekerja di Grand Theft Auto dan hal-hal seperti itu, membuat orang-orang kecil ini

Ini seperti karir yang bercampur aduk, tetapi semua visual dalam satu atau lain hal.

"Hidup saya berubah oleh acara TV dan video musik dan membaca majalah, dan itulah yang membuat saya ingin pergi ke London dan memberi saya kepercayaan diri untuk keluar dan menjadi anak gay."

MIA1.jpg

Saya pikir karena saya adalah anak gay yang membuat film tentang out of the box ketika Anda tinggal di pinggiran kota dan Anda tidak mengenal siapa pun dan ia adalah wajah minoritas-minoritas, kami berdua mengklik dan memiliki apresiasi terhadap budaya pop, atau apa yang bisa dilakukan untuk Anda dan betapa pentingnya hal itu.

Kursus yang kita ambil memandang rendah budaya pop seolah-olah itu sepele dan tidak penting. Itu tidak benar-benar berbicara tentang hal itu di sisi teoritis hal-hal dan saya pikir kami menemukan sisi seni dari hal-hal yang sangat elitis, tidak dapat ditembus, dan kami tidak bisa membayangkan diri kami benar-benar keluar dan mendapatkan pekerjaan atau mendapatkan pekerjaan di dunia seni rupa, dan itulah yang telah kami latih. Namun, kami tahu bagaimana melakukannya dengan budaya pop dan kami benar-benar memiliki hasrat untuk itu yang sangat dalam.

Hidup saya berubah oleh acara TV dan video musik dan membaca majalah, dan itulah yang membuat saya ingin pergi ke London dan memberi saya kepercayaan diri untuk keluar dan menjadi anak gay. Ketika saya melihat-lihat rekaman yang Maya berikan kepada saya untuk membuat film dokumenter ini, beberapa dari mereka hanyalah kaset VHS dari hal-hal yang dia rekam di TV ketika dia remaja yang menunjukkan representasi Asia Selatan. Setiap kali ada bintang film, atau bintang pop yang India atau Tamil, ia merekamnya dan memberi makan itu, karena Anda membutuhkannya ketika Anda memulai dengan siapa pun yang Anda kenal tidak sama dengan Anda. Saya pikir itulah yang membuat kita berpikir bahwa budaya pop itu penting dan valid dan berharga.

Itu 700 jam verite, tapi itu benar-benar, sangat intens karena dia adalah seorang dokumenter amatir atau mahasiswa. Ini bukan 700 jam film rumah acak dari pesta ulang tahun dan hanya barang-barang umum yang dimiliki semua orang. Sudah 700 jam dia berusaha membuat film dan film dokumenter yang belum selesai.

Itu adalah film dokumenter penuh tanpa diedit, seperti perjalanan ke Sri Lanka yang merupakan jam dan jam pelajaran di Tamil yang harus diterjemahkan bahkan untuk memahaminya. Dan kemudian semua film yang dia buat saat menjadi mahasiswa, mewawancarai keluarganya dan menyelidiki sejarah masa lalu mereka. Ada banyak pilihan untuk benang yang bisa saya ambil, dan sebenarnya, kualitas pembuatan film, atau kualitas rekaman dan liputannya, benar-benar jatuh ketika dia menjadi terkenal.

MIA2.jpg

Ini adalah pembalikan aneh dari setiap pembuat film lainnya, setiap jenis dokumen bio lainnya. Secara tradisional, setelah orang itu menjadi terkenal, saat itulah semua hal baik terjadi, tetapi Maya mematikan kamera dan berhenti merekam dirinya sendiri. Dia tidak perlu lagi karena orang-orang mendengarkan dan bertanya tentang kisahnya. Jurnalis melakukan pendokumentasian dan pencatatan untuknya. Itu sebabnya film saya kemudian beralih ke arsip. Ada sekitar 100 jam hal-hal arsip tentang dirinya yang diwawancarai dalam berbagai cara dan sekitar 100 jam dia melakukan tur, dari orang-orang yang secara profesional memfilmkan pertunjukan dengan satu atau lain cara. Jadi semuanya, hampir 1000 jam.

Sebagai pembuat film, Anda duduk di ruang edit dan Anda hanya perlu menonton [semuanya]. Masukkan pita nomor satu dan tekan putar, dan itu selama empat bulan atau sesuatu. Tidak ada cara untuk menyingkatnya dan membuat sketsa atas berbagai hal, karena ceritanya sangat rumit. Saya tidak pergi ke sana dengan agenda seperti, "Oh, saya harus menemukan ini sedikit yang mengatakan itu, dan ini sedikit yang mengatakan ini." Saya baru saja datang dengan selembar kertas kosong dan berkata, "Mari kita lihat apa yang harus kita kerjakan dulu," karena, sebagai temannya, saya sudah tahu ceritanya dan saya ingin sedikit lebih mendalam dengannya, menemukan hal yang menarik. hal-hal yang bukan permukaan yang menceritakannya. Saya benar-benar harus menontonnya dengan sangat teliti.


story - Copy.jpg

Sort:  

na rencana peuget film tentang long?

Jeut sit. ide bagus nyan haha

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63799.64
ETH 3130.40
USDT 1.00
SBD 3.97