Manfaat pacar air (Impatiens balsamina) untuk mengobati kista

in #flower6 years ago (edited)

image

Sahabat steemian,..

Siapa yang tidak kenal dengan bunga ini, bunga pacar air. Dulu saya sangat suka menanam bunga ini, karena dia memiliki warna dan bentuk bunga yang beragam. Oya...sahabat steemian saya punya cerita menarik tentang manfaat bunga ini yang jarang diketahui orang.

Tadi sore saya bertemu dengan sahabat saya yang sudah lama tidak berjumpa dirumah salah satu teman yang baru melahirkan, lalu kami saling bercerita tentang keadaan masing-masing saat ini. Ketika pulang dia mengajak saya untuk mencari bunga pacar air, katanya untuk obat kista. Saya bertanya.. Siapa yang sakit, Ternyata saat ini dia sendiri yang saat ini sedang mengidap kista payudara.

image

Sahabat steemian, ternyata bunga pacar air tidak hanya menjadi tanaman hias karena kecantikan dan warna bunga yang beragam (merah, putih, ungu dan pink). Namun juga bermanfaat bagi kesehatan baik itu akar, daun, bunga maupun bijinya. Sedangkan pengobatan untuk kista seperti yang dilakakukan teman saya adalah daun dan bijinya. Daun untuk obat luar ditempelkan pada bagian yang sakit, sedangkan bijinya untuk obat dalam dengan cara biji bunga pacar air di campur dengan rumput mutiara lalu di rebus dan diminum airnya.

image

Jadi bagi sahabat steemian yang mungkin punya teman atau saudara yang sedang mengidap kista seperti teman saya, bisa mencoba ramuan obat bunga pacar air ini. Semoga dengan izin Allah bisa sembuh.

Terimakasih sudah mengunjungi blog saya, semoga bermanfaat.

Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by nandanadhiatulm from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.029
BTC 69095.98
ETH 3678.90
USDT 1.00
SBD 3.48