Cah Jamur Udang

in #food6 years ago

Selamat malam steemians, lama tak menyapa steemian sekalian, dikarenakan saya harus membantu ibu saya dalam membuat berbagai aneka kue kering buat lebaran nanti. Di samping itu, saya juga ingin mencari passion saya agar postingan saya tidak mengambang. Saya mencoba passion masak-memasak seperti yang dilakukan oleh salah seorang steemian senior yang juga memfokuskan diri untuk masak-memasak, seperti @nyakti.

Kali ini saya akan membagikan sebuah resep untuk membuat Cah Jamur Udang. Resep ini saya dapatkan dari nek tu saya yang sangat pintar memasak. Baiklah, sebelumnya kita harus mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu.

image

Bahan-bahan :

a. 1 ons udang basah segar.
b. 1 ons jamur merang (bisa juga jamur tiram)
c. 10 buah bakso sapi.
d. 3 siung bawang putih.
e. 1 tangkai daun seledri.
f. 1 sendok makan kecap bango.
g. 1 sendok minyak wijen.
h. 1/2 sendok teh lada halus
i. garam dan bumbu penyedap secukupnya.

Setelah bahan-bahan berhasil kita kumpulkan, sekarang saatnya untuk membuat Cah Jamur Udang. Ikuti langkah-langkahnya.

image

Cara Membuat :

  1. Pertama sekali kita harus membersihkan udang terlebih dahulu dari kulitnya kemudian belah bagian punggungnya.
  2. Potong bakso hingga tipis sesuai keinginan kemudian keprak bawang putih.
  3. Cuci jamur hingga bersih lalu rajang sesuai selera kemudian iris daun seledri.
  4. Tumislah bawang putih hingga keluar aroma harumnya lalu masukkan seluruh irisan udang, bakso dan jamur serta daun seledri.
  5. Aduk hingga rata kemudian tambahkan kecap bango, minyak wijen, lada, garam dan bumbu penyedap. Aduk pelan-pelan hingga matang dan tambahkan sedikit air.

Demikian teman-teman, mudah-mudahan resep ini dapat menjadi menu tambahan Anda di rumah. Selamat mencoba!

Sort:  

Congratulations @anggimelisa55! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Do not miss the last post from @steemitboard:

The Steem blockchain survived its first virus plague!
Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60826.65
ETH 2907.17
USDT 1.00
SBD 3.54