Bunga Pepaya Masak Kampung

in #food6 years ago

image


Selamat malam steemian. Malam ini perut terasa lapar lagi, padahal udah makan habis maghrib tadi. Karena lapar, saya mulai membingkar isi kulkas dan melihat ada Bunga Pepaya yang belum di olah ileh istri saya. Tanpa basa basi sayapun menyuruh ia memasak bunga pepaya itu dengan cara sederhana yang lumayan bisa menggugah selera malam ini.

Sambil ia mengolah bunga pepaya itu, tidak lupa aku mengintip agar bisa jadi bahan postingan steemit. Oke, langsung saja kita lihat cara pintas menu kelaperan malam ini.

Pertama-tama bunga pepaya di rebus terlebih dahulu.
image


Setelah di rebus, bunga pepaya akan lembut dan tiriskan terlebih dahulu. Lalu haluskan bumbu sederhana menggunakan batu gilingan agar lebih terasa di banding dengan menggunakan blender. Adapun bumbu di dalamnya ada sperti cabe merah, bawang merah, cabe rawit dan tomat. ![image]()
Nah, itulah bumbu sederhana untuk mengolah bunga pepaya ini. Adapun tambahan agar sayur ini menjadi banyak rasa, kita bisa memberi tambahan tempe, udang, cumi-cumi dan lain-lain. Namun malam ini saya menambahkan udang sebagai pelengkap rasa. ![image]()
Setelah semua tersedia lalu masukkan semua menjadi satu, tunggu hingga matang. Dan siap di sajikan. Hehehehe... sekian posting malam ini tentang ilahan bunga pepaya, semoga teman-teman menyukainya. Salam dari saya @bangwowor ![image]()

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 65035.33
ETH 2950.72
USDT 1.00
SBD 3.66