Nasi Goreng Barona - Tungku Mode On

in #food6 years ago

image

Hallo steemian, happy weekend...

Apa kabar anda diakhir pekan ini?

Semoga dibulan ramadhan yang penuh berkah ini anda masih tetap sehat dan bugar ya steemian. Aamiin...

Nah pada postingan kali ini saya akan membahas kelebihan memasak menggunakan tungku.

Kenapa?

Karena saya sangat tertarik dengan rasa salah satu nasi goreng yang berada disekitar rumah saya. Setelah saya pantau-pantau, ternyata saya baru sadar jika penjual nasi goreng tersebut memasak nasi gorengnya menggunakan tungku (dibakar menggunakan arang atau kayu).

Nasi goreng ini sebenarnya sudah lama menjadi langganan suami saya @cepul namun selama ini saya hanya makan saja tanpa peduli resep rahasia apa yang digunakan oleh penjual nasi goreng ini, sehingga rasanya bisa mengalahkan beberapa penjual nasi goreng disekitarnya.

Jika anda penasaran dimana lokasi nasi goreng ini dijual, anda bisa langsung menuju simpang 4 kajhu. Maka anda akan melihat salah satu penjual nasi goreng yang sangat ramai pengunjunnya.

Berikut saya lampirkan foto gerobak nasi gorengnya ya steemian, agar steemian tidak penasaran.

image

Jadi steemian saya akan bagikan kepada steemian kelebihan dari menggunakan tungku dibandingkan kompor minyak maupun kompor gas.

Apa saja kelebihannya? Lets check it out:

🔥 Hemat biaya pastinya

🔥 Penghematan dalam menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM)

🔥 Mencegah penderita jantung terkena serangan jantung (efek dulu seringnya terdengar kabar meledaknya gas elpiji)

🔥 Rasa masakan menjadi lebih nikmat

Nah steemian, ini adalah kelebihan menggunakan tungku dibandingkan kompor minyak maupun kompor gas. Jika tidak sesuai dengan pemikiran steemian sekalian, ya jangan dipaksa loh ya, karena ini menurut saya.

Yang paling penting adalah terdapat pada poin ke empat yakni rasa masakan /makanan menjadi lebih nikmat. Karena hampir rata-rata makanan yang dimasak menggunakan tungku lebih nikmat dibanding dengan masakan/ makanan yang dimasak menggunakan kompor.

Semua pendapat diatas bisa jadi sesuai bisa jadi tidak sesuai dengan pendapat steemian sekalian, jadi jangan dipaksakan harus sama ya steemian. 😉

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60947.53
ETH 2913.40
USDT 1.00
SBD 3.56