KULINER ACEH Nasi Goreng Daus Banda Aceh (BILINGUAL)

in #food6 years ago

20180514_201808.jpg
Tulisan tentang Nasi Goreng Daus ini mungkin bukan sesuatu yang baru di steemit. Aku yakin sdh lebih dari satu orang steemian yang mengulas salah satu kuliner favorit bagi masyarakat Banda Aceh dan pendatang yang berkunjung ke Banda Aceh.
Tulisan ini aku buat hanya untuk menuangkan sebuah kenangan semata tentang makanan yang masih menjadi incaranku setiap kali berkunjung ke ibukota propinsi Aceh ini.
Aku sudah tidak ingat lagi kapan pertama sekali aku menikmati kelezatan nasi goreng ini.
Tigapuluh tahun lalu?
Sepertinya lebih
Aku sungguh sudah tidak ingat lagi. Yang aku ingat, saat pertama aku menikmatinya dulu, pemiliknya masih berjualan menggunakan gerobak sederhana yang diparkin di depan warung kopi, masih pada lokasi yang sama.
Sekarang semuanya sudah sangat berubah. Pelayanan yang sempurna, disain tempat yang bagus dan bersih, makanan dan minuman yang lengkap beraneka ragam serta karyawan yang ramai.
Satu hal yang aku lihat tidak pernah berubah, yaitu rasa masakannya tetap seperti dulu. Sehingga membuatku selalu ingin kembali lagi untuk makan di tempat itu nanti
20180514_201805.jpgScreenshot_20180514-203207.jpg
This article about Daus Fried Rice may not be something new in steemit. I'm sure there are more than one steemian person who reviews one of the favorite cuisines for the people of Banda Aceh and visitors who visit Banda Aceh.
This article I created just to pour out a mere memory of food that is still my every time visit to the capital of Aceh province.
I can not remember the first time I ever enjoyed the delicacy of this fried rice.
Thirty years ago?
Seems more
I really do not remember anymore. What I remember, when I enjoyed it first, the owner is still selling a simple cart that is parking in front of a coffee shop, still in the same location.
Now everything has changed greatly. Excellent service, clean and nice place design, full range of food and beverages and busy employees.
The one thing I see never changes, that is, the taste of the dishes remains the same. So that makes me always want to come back again to eat at that place later

20180514_201817.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 62916.93
ETH 3028.97
USDT 1.00
SBD 3.67