Lezatnya Sate Lamongan Jaya Agung [Silampung Culinary]

in #food5 years ago

image

Kulineran di Jakarta yuk !

Hallo sahabat semua.. Semoga kita selalu sehat ya, jadi bisa makan enak. Cara supaya sehat tentunya makanan, minuman, olahraga dan iatirahat cukup. Ah.. Kalau sekedar nulis sih gampang, tapi prakteknya? Saya sendiri susah mempraktekkannya, terutama olah raga dan istirahat. Kalau olah raga malas sekali gerak dan untuk istirahat rasanya rugi kalau tidur cepat hehe.

Kali ini saya menceritakan perjalanan kuliner saya saat di Jakarta beberapa minggu yanfg lalu. Siapa tau tulisan saya ini menginspirasi untuk menambah rekoman tempat makan di Jakarta. Jadi ceritanya, saya punya beberapa tempat makan pavorit ketika berada di Jakarta, yaitu di kawasan Jalan Sabang, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. Lokasinya dekat Sarinah atau The Djakarta Theatre XXI - Sarinah Tamrin. Di kawasan tersebut banyak sekali kedai makan yang wajib di coba, dari mulai warteg, nasi goreng, martabak, soto ceker, kedai kopi, aneka mie dan lain sebagainya. Pokoknya asik deh buat kulineran sambil kongkow di malam hari bersama para sahabat atau keluarga.

Salah satu tempat makan yang yang saya rekomendasikan adalah Sate Lamongan Jaya Agung. Yuk ikuti ulasan singkatnya :)

Kisah Sate Lamongan Jaya Agung

Lokasi sate Lamongan Jaya Agung ini gampang kok di cari. Biasanya kalau saya selesai nonton film di Theatre Djakarta XXI, saya berjala ke arah jalan Sabang, nah... Sebelum simpang empat kita akan melewati kedai makan ini. Bentuknya sederhana dan memang agak mengambil jalan trotoar. Meski sederhana, kedai sate ini legend loh, konon kedai ini salah satu pelopor sate Lamongan di Jakarta. Karena berada di antara jalan Sabang dan jalan Wahid Hasyim, maka kedai ini terkenal juga dengan nama sate Sabang.

Dari hasil googling pemilik sate Lamongan Jaya Agung ini adalah bapak Jali Suprapto. Beliau ini memang berasal dari Lamongan, Jawa Timur. Pak Jali ini merantau ke Jakarta memperkenalkan sate Lamongan sejak tahun 1960. Wah.... Gile lama banget. Menunya tidak hanya sate Kambing dan sate Ayam, tetapi ada soto Lamongan dan Rawon. Kedai ini buka dari jam 8 pagi hingga jam 1 malam. Tapi saya menyarankan makan di malam hari. Kalau siang hari puanase pol dan juga ramai orang dan kendaraan. Jangan heran ya jika ketika makan banyak pengamennya hehe. Mwski ramai, pelayanan perlu di acungi jempol deh, kita ga perlu menunggu lama, pesanan akan cepat sampai di meja. Justru yang agak lama nunggu antrian tempat duduk.

Kalau soal harga, lumayanlah.. untuk ukuran jualan di kaki lima agak mahal sikit. Untuk satu porsi sate ayam 10 tusuk 35K, kalau kambing 57K, lalu gule atau sotonya 27K. Gimana? Relatifkan? Yang pasti satenya besar-besar, dagingnya empuk, bumbu kecap nya maknyus dan rasanya mantabs. Buktikan sendiri deh :)

Referensi 1

Referensi 2

Food Photography - Sate

Selain cerita di atas, saya mau bagikan hasil saya memotret Sate Lamongan Jaya Agung. Saya pake handphone loh, tentu hasilnya jauh dari sempurna. Jika pembaca punya saran atau kritikan, saya akan terima dengan senang hati.

image

image

image

image

Camera :

Smartphone Xiaomi Note 3
Edited with Snapseed App

Lokasi :

Jl. KH Wahid Hasyim, No 57C,
Kebon Sirih - Menteng
Jakarta Pusat
INDONESIA

image

Google Map

Banda Aceh, Rabu 28 November 2018

"Lasaklah ... Sebanyak, Sebisa dan Sejauh Mungkin, Karena Hidup Bukan Diam di Satu Tempat"

Kaki Lasak : The Story, Travel, Photo & Food




Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak ucok silampung
Whatsapp +6282166076131

Sort:  

Mantapp satenya ..
Jadi Lavar😂😂

Hehe... Teee sateeeee

Congratulations @kakilasak! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You made more than 9000 upvotes. Your next target is to reach 10000 upvotes.

Click here to view your Board of Honor
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64386.10
ETH 3142.17
USDT 1.00
SBD 3.98