Pancake Next Cafe Siantar [Silampung Culinary]

in #food6 years ago

image

Ini sebenarnya kisah kenangan masa lalu. Sebelum saya tinggal di Aceh, saya tinggal di kota Pematangsiantar, Sumatra Utara. Kota yang terkenal dengan maskot Becak BSA Siantar ini sangat berkesan bagi saya. Selama merantau kesana kemari di berbagai kota, di Siantar inilah saya merasa betah sampai 4 tahun. Di kota inilah yang banyak membawa perubahan pada saya, dari mulai logat saya dari "elu gue" menjadi dialek batak yang jadi kental "kau dan aku". Di Siantar ini juga saya mendapat ide nama Silampung dan di panggil si Ucok. Sehingga nama saya menjadi Ucok Silampung. Belum lagi perubahan fisik raut wajah saya yang jadi persegi mirip orang batak. Yang terakhir ini entahlah kenapa bisa ya hehe.

Di Siantar saya mempunyai tiga orang sahabat perempuan. Mereka sudah saya anggap sebagai adik dan kakak saya. Mereka adalah Dyah, Itoh dan kak Itha. Hal yang paling menyenangkan adalah ketika mereka mengajak saya makan. Mereka memang update kalau masalah makanan. Jika ada kedai makan baru atau kafe baru mereka langsung mencoba, beruntungnya saya selalu mereka ajak.

Kala itu ada sebuah kafe yang baru grand opening. Kafenya lumayan keren dan gaul. Menu makanannya juga modern. Karena baru jadi ada diskon sebesar 25%. Kesempatan inilah yang membuat kami tertarik untuk datang. Di waktu yang telah di tentukan, kami meluncur ke kafe tersebut. Lokasinya berada di jalan kartini atas. Nama kafe tersebut adalah NEXT CAFE.

Pelayan menyambut kami dengan ramah, lalu memilihkan tempat duduk dan menyodorkan menu.

image

image

Menu yang paling menarik perhatian kami adalah Pancake, Spaghetti dan Iga Bakar. Pesanan lainnya kentang goreng dan minuman. Sambil menunggu pesanan kami ngobrol ngalor ngidul dan berfoto.

image

image

Cukup lama juga kami menunggu, mungkin karena banyak pengunjung sehingga sang koki kewalahan melayani pesanan makanan. Meski demikian kami tetap sabar.

Dan makanan yang kami pesan tiba, begini nih tampilannya :

👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

image

Pancakenya cukup enak. Saya jarang sekali makan pancake murni seperti ini. Yang paling sering adalah makan pancake durian hehe.

image

Asli spagetti ini enak bangettt... Bumbunya minimalis, tetapi justru membuat rasanya passs...

image

Iga bakar. Woww... Biasanya yang saya makan adalah sup iga, tetapi kali ini iga bakar. Ampunnn mak, enak sekali :)

image

Nah, kalau kentang goreng ini bisa di bilang standart lah. Bukan berarti tidak enak ya, maksudnya standart adalah setara dengan kentang goreng di KFC.

Selain makanan, kami memesan minuman juga. Minumannya adalah orange juice dan es cincau. Begini nih tampilannya :

👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

image

image

Menarik bukan? Bagaimana dengan rasanya? Seger bangettt... :)

Yang menjadi khas setiap kami kulineran, kami memesan menu yang berbeda. Hal ini kami lakukan supaya bisa saling coba. Untuk urusan bersih-bersih makanan, saya lah jagonya. Lihat saja, semua makanan bersih tak bersisa :)

image

"Lasaklah ... Sebanyak, Sebisa dan Sejauh Mungkin, Karena Hidup Bukan Diam di Satu Tempat"

Kaki Lasak : The Story of my Travel, Photo & Food




image

Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak ucok silampung
Whatsapp +6282166076131

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63475.77
ETH 3117.23
USDT 1.00
SBD 3.94