Kembang Tahu (Tofu Flower)

in #food6 years ago

As a picky eater, for 5 years living in this metropolitan city, there were very few new foods that I had "invited to meet". One of them is Kembang Tahu/Tofu Flower. The taste is like the common soybean pudding I've tried in one of the coffee shops near my office. It's just that this one is eaten with ginger sauce. It is suitable to be enjoyed during cold weather.

The first time I tried it I just fell in love. But unfortunately, it is not easy to find these food vendors, especially those on the sidewalk. Occasionaly when I my longing to this food is unbearable, I will visit the area around Glodok, because I have met some of the tofu seller's around the area.


Sebagai seseorang yang sangat susah diajak mencoba makanan baru, selama 5 tahun hidup di kota metropolitan ini, terhitung sangat sedikit makanan baru yang sempat saya “ajak berkenalan”.

Rasanya seperti pudding kedelai biasa yang pernah saya cobai di salah satu kedai kopi dekat kantor saya. Hanya saja yang satu ini disantap dengan kuah jahe. Sangat sedap jika dinikmati saat udara dingin.

Pertama kali mencobanya saya langsung jatuh cinta. Namun sayangnya, tak mudah menemukan penjual makanan ini, terutama yang pinggir jalan. Meski menemukan café atau tempat di mal yang menjual makanan ini juga tak kurang susahnya. Biasanya kalo kangen saya terhadap makanan ini sudah tak tertahankan lagi, saya akan mengunjungi daerah sekitar Glodok, karena saya sempat menjumpai beberapa abang penjual kembang tahu berkeliaran di wilayah itu. Jika malas melanda, maka tempat andalan saya adalah food court di mal Kota Kasablanka, tentu saja dengan harga yang berkali lipat mahalnya

DSC00653.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60826.65
ETH 2907.17
USDT 1.00
SBD 3.54