Akankah Varane Ikuti Jejak Cannavaro?

in #football6 years ago (edited)


Pemain muda Prancis Benjamin Pavard mendukung rekannya, Raphael Varane untuk menjadi pemenang Ballon d'Or 2018. Bek timnas Prancis ini dinilai mencukupi syarat untuk mengangkat tropi tersebut.

Menurut Pavard seperti dilansir scoresway.com, bek Real Madrid itu sangat layak karena sudah memenangkan tropi Piala Dunia dan Liga Champions di musim lalu.

Seperti diketahui, dari 30 daftar nama kandidat pemain yang sudah diumumkan pekan lalu, di dalamnya ada tujuh pemain Prancis yang ikut membawa "Les Bleus" menjadi juara di Rusia.

Ketujuh pemain yang masuk nominasi itu adalah Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Karim Benzema, N'Golo Kanteé, Hugo Lloris, Raphael Varane dan Paul Pogba. Dua nama pertama disebut-sebut berada di jalur favorite untuk meraih tropi itu bersama Luka Modric, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.


Meskipun dinominasikan, Varane tak dianggap sebagai pemenang, terutama mengingat posisinya hanya seorang bek. Bahkan, hingga saat ini, belum ada bek yang bisa meraih penghargaan serupa, kecuali pada 2006, sejak Fabio Cannavaro asal Italia "merebut" hadiah itu.

 

Tapi, Varane adalah satu-satunya calon yang sudah memenangkan Piala Dunia dan Liga Champions tahun ini.

Karena itu, Pavard, bek kanan Prancis di Rusia, sedikit optimis koleganya yang membela Real Madrid. "Dia adalah orang yang sangat hebat dan profesional," kata Pavard kepada Telefoot tentang rekan kerjanya yang defensif.

"Karirnya penuh dengan piala. Selain itu, tahun ini dia memenangkan Piala Dunia dan Liga Champions, jadi dia layak mendapatkannya [Ballon d'Or]. Saya berharap pemenangnya akan menjadi orang Prancis."

Soal Pavard, meskipun memainkan perannya dalam meraih Piala Dunia Prancis, namun, tidak banyak klub terbesar di Eropa yang kepincut dengan skillnya. Terbukti, hingga kini dia tetap berada di lingkungan yang lebih sederhana di Stuttgart.


Walau pun, Bayern Munich dikabarkan sempat sangat terkait dengan bek serbaguna ini. Akan tetapi ia memilih untuk tetap bertahan bersama Stuttgart. "Saya punya banyak tawaran, tetapi dalam pikiran saya sudah jelas, saya harus tinggal satu musim lagi di Stuttgart karena saya suka jersey dan fans, saya berhutang kepada mereka," tambah pemain berusia 22 tahun itu.

"Memang benar bahwa Piala Dunia datang lebih cepat dari yang saya diharapkan. Tidak ada yang mengharapkannya, bahkan pada awal saya pun tidak.

"Rencana karir saya adalah untuk tinggal satu musim lagi di Jerman. Ini [Stuttgart] adalah klub Jerman yang sangat besar, dengan fans yang fantastis. Klub ini adalah keluarga, itulah yang saya butuhkan, karena itulah saya suka di klub ini," demikian Pavard. [diolah dari berbagai sumber]


Posted from my blog with SteemPress : http://pedagangkata.com/2018/10/14/akankah-varena-ikuti-jejak-cannavaro/

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64455.55
ETH 3147.84
USDT 1.00
SBD 3.94