Puisi #18 : Menjelang Pernikahan

in #freewriting5 years ago

image
Sumber gambar : https://www.google.com/amp/m.merdeka.com/amp/gaya/4-tips-atasi-stres-menjelang-pernikahan.html

Siang ini suasana kantor sunyi sekali, mungkin karena aku telah kehilangan patner ceritaku di kantor. 2 hari lagi mbak Nita akan menikah dan artinya mbak Nita akan segera resign dari kantor. Aku tidak bisa bayangkan jika harus menghadapi kebawelan pak Haidar sendirian. Kenapa orang-orang dikantor ini begitu serius sekali kalau bekerja? Sebenarnya ada sih karyawan di kantor yang sering ngajak guyonan. Tapi itu karyawan yang sudah punya istri aku tidak paham benar maksudnya seperti apakah dia memang bergurai atau menggodaku, yang jelas itu membuatku tidak nyaman.
"Dorrr" hah? Ada orang yang mengagetkanku dari belakang. Akupun kaget, dan langsung berbalik badan karena sedikit kesal siapa sih ini orang yang iseng ngagetin pagi-pagi.
"Mbak Nita!!" ucapku dan ternyata orang iseng itu adalah mbak Nita. Dan akupun memukul tangannya dengan pelan karena ya namamya kesal.
"Haha kaget ya?"
"Bukannya cuti? Kok malah ke kantor"
"Emang aku cuti, tadi aku beli beberapa peralatan barang untuk perkawinan di deket sini. Eh sekaliam mampir kantor aja sekalian ngasih undangan ke temen-temen"
"Ciee yang mau nikah, deg-degan nggak mbak?"
"Ahh.. Udah gak usah godain nanti kamu ngerasain sendiri" ucap mbak Nita memang seperti ini sikap dia. Kalau ngebully aku wahh luar biasa jahat :') tapi kalau gantian aku godain dia selalu mengalihkan. "Oh ya ini undangan buat kamu, nanti dateng ke pernikahanku jangan sendirian ya" ucapnya sambil memberikan sebuah undangan kepadaku.
"Makasih mbak. Mbak Nita udah makan belum? Makan bareng yuk"
"Kebetulan belum sih, ayo deh kalau gitu"
Aku dan mbak Nita akhirnya pergi ke kafe pelangi. Niatnya mau ke kantin kantor tapi suasana kantin begitu rame dan nggak enak buat ngobrol-ngobrol cantik.
"Amara lihat deh ada promo beli 2 paket combo gratis 1 paket ayam+nasi" ucap mbak Nita,salah satu keunikan mbak Nita adalah Menyukai barang diskon dan promo.
"Iya sih, tapi yang satu porsi nanti buat siapa?"
"Iya kamu bener, ajak temen kantor atau siapa gitu buat makan bareng kita"
Mengajak seseorang siapa? Orang kantor mah nyebelin banget kalau diajak ngobrol. Aku tahu, Kevin. Jam segini dia pasti sudah pulang sekolah. Buru2 aku mengirim pesan padanya untuk tidak jajan dulu dan segera menuju kafe pelangi untuk makan bersama kami.

Aku dan mbak Nita memilih tempat duduk seperti biasanya. Keadaan kafe siang ini sungguh ramai. Mungkin karena ini jam makan siang atau mungkin karena promo yang terpasang untuk hari ini.
"Rame banget ya mbak, sama aja kayak dikantin"
"Iya, tapi kalau buat ngobrol mending disini lah"
"Oh ya mbak, mbak Nita jadi ngajuin resign di kantor?"
"Iya jadi, InsyaAllah minggu depan aku ajuin ke pak Haidar"
"Yah mbak Nita kenapa buru-buru banget sih resign-nya. Padahal aku masih butuh mbak Nita"
"Duh kan ada karyawan yang lain juga, lagiaj projek kamu cuma sama Pak Rino itu doang kan?"
"Iya sih tapi aku tetep butuh mbak Nita. Diundur resign-nya dong mbak nyampek projek Rino selesai. Ya, kali aku harus bikin projek 2 bulan ke depan sama Mantan" ucapku keceplosan, duh padahal kan mbak Nita gak tahu kalau hubunganku dan Rino adalah mantan.
"Gimana?? Gimanaa??Mantan??"
"Gak gimana-gimana mbak, gak jadi deh"
"Kalau ngomong suka nanggung ok. Gimana? Ceritain kalau nggak aku pulang nih" ucap mbak Nita yang mengancamku dan apa boleh buat akupun bercerita padanya. Memang sih aku bukan bermaksud untuk menyembunyikan itu dari mbak Nita. Aku hanya menunggu waktu yang tepat gitu aja. Aku bercerita panjang lebar dari awal pertemuanku dam Rino waktu SMA, penyebab kami putus, mawar putih pemberian dia kemarin hingga saat dia mengantarkanku pulang.
"Ohh gitu, udah balikan aja kamu masih sayang kan?" ucap mbak Nita sederhana sekali, padahal selama ini perasaanku begitu rumit.
"Gak semudah itu mbak, pokoknya aku gak mau balikan sama dia. Salah siapa nyakitin orang"
"Aduh nok, pamali tau. Lagian kamu sayang, dia juga masih sayang. Tapi gengsimu aja yang gede. Awas kamu tuh udah sakit hati karena dia selingkuh. Jangan sampai nanti sakit hati lagi karena dia udah pergi dan gak ngejar kamu lagi" nasihat mbak Nita yang mentang-mentang mau nikah. "Lagian kamu mau sampai kapan sih kayak gini? Pasti nanti kamu juga bakal menikahkan? Mulailah menjalin hubungan yang serius" tambahnya ucapan itu sama seperti yang katakan ibuku. Yang tentang usiaku dan kapan menjalin hubungan dan mulai menikah??

Tak berapa lama Kevinpun datang dan langsung menyerobot kursi di sebelahku. Tanpa berkata apapun dia langsung menyantap makanan hasil promo yang kami beli. Entah makanan itu masih hangat atau sudah dingin. Dia terlihat sangat kelaparan sepertinya dia belum makan seharian.
"Pelan-pelan kalo makan" ucapku menasehati
"Udah biarin makan aja, lagian pasti capek ngerjain latihan soal Ujiannya tadi" sahut mbak Nita dan Kevin tidak menjawab masih sibuk dengan ayam gorengnya.
"Oh ya nanti kamu dateng ke acara pernikahanku rencananya mau ngajak siapa?"
"Ngapain ngajak orang lain mbak, sendirian aja bisa"
"Jangan, tetep harus ngajak orang. Lagian satu kantor kita rata-rata orang yang udah berkeluarga, kamu mau dikacangin sama mereka?"
"Duh siapa sih mbak yang bisa aku ajak?"
"Ajak aja si Kevin. Lagian Kevin kalau pakai kemeja biasa pasti gak keliatan kalau anak SMA"
"Ehh kemana? Kak Nita mau nikah?"
"Ah nggak ah... Aku nggak biasa ngajak anak-anak" ucapku menolak ya kali aku ke kondangan sama Kevin.
"Anak-anak gimana? Umur ku udah 18 tahun ya itu hitungannya remaja meuju dewasa" ucap Kevin menolak dipanggil anak-anak.
"Tetep aja umurmu 6 tahun lebih muda dariku. Lagian perjanjian kita jangan menemuiku sampai kamu selesai UN"
"Loh perjanjian gimana? Kakak aja melanggar kok"
"Melanggar gimana?"
"Iyalah tadi yang bilang minta aku gak jajan terus suruh ke sini siapa? Kan kakak. Kalo kakak aja melanggar aku berarti juga dong"
"Ih kamu dikasih rezeki malah gitu ya"
"Salah siapa ngajarin. Kak Nita aku pasti dateng kok ke pernikahannya bareng kak Amara"
"Ehh enggak deng mbak. Aku dateng sendiri"
"Aduhh kok malah berantem sih, aku tuh bercanda. Malu tuh dilihatin orang. Aku terserah Amara deh mau dateng sendiri atau sama Kevin atau malah sama mantanmu Rino itu"
"Hah?! Kak Amara punya mantan?!" ucap Kevin sedikit keras dan menatapku dengan ekspresi wajah kaget. Aku yang mulai kesal akhirnya menjewer kuping Kevin cukup keras. Tanganku gemes banget dari tadi.
Makan siang kamipun berakhir, aku menyuruh Kevin untuk langsung pulang. Kalau nggak gitu dia pasti menungguku dihalte bus sampai pulang.

Mbak Nita berpamitan kepadaku, dia berpesan untuk datang ke pernikahnnya. Rasanya pengen nangis ketika mbak Nita berpamitan gini. Dan sekarang aku bingung mau mengajak siapa untuk datang ke pernikahannya mbak Nita.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 62916.93
ETH 3028.97
USDT 1.00
SBD 3.67