Service Laptop

in #gadget6 years ago (edited)

Assalamualaikum wr.wb

Dalam kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang pengalaman saya saat membersihkan (service) Laptop .
Leptop adalah hal yang sangat penting bagi saya, saya adalah seorang mahasiswa, leptop yang saya gunakan adalah acer aspie 5253, leptop ini telah lama menemani saya, segala tugas kuliah, saya kerjakan dengan leptop ini.
pada suatu ketika leptop saya menjadi lambat dalam membuka aplikasi, saya pun berinisiatif untuk membersihkannya.
tidak disangka didalam pendingin laptop terdapat debu yang sangat tebal, inilah penyebab kelambatan pada laptop.
Jika teman-teman mengalami hal yang sama mungkin ini adalah salah satu solusinya.

Siapkan obeng dan kuas anda :)

Buka semua baut pada laptop, kemudian buka casingnya.

IMG-20150128-00930.jpg

Lepas semua mainbot dan komponennya secara perlahan dan letakkan pada tempat yang aman, jangan letakkan mainbot pada tempat yang kasar misalkan pada lantai, karna akan menyebab kan kerusakan jalur arus.

IMG-20150119-00913.jpg

IMG-20150119-00898.jpg

4.jpg

IMG-20150119-00901.jpg

IMG-20150119-00909.jpg

IMG-20150119-00912.jpg

Bersihkan semua komponen, mainbot, serta casingnya dengan menggunakan kuas yang lembut.

mainbot

8.jpg

9.jpg

kipas pendingin

10.jpg

11.jpg

Buka kipasnya, lalu bersihkan debu yang menempel, hal inilah yang menjadikan laptop menjadi lambat dan panas.

DVD room

12.jpg

baterai

13.jpg

prosesor

14.jpg

15.jpg

perhatikan pasta yang ada pada prosesornya, jika pasta mengering oleskan lagi dengan pasta yang baru.
pasta ini berfungsi untuk meredam panas yang diakibatkan oleh perosesor yang bekerja dan juga akan memperlancar kinerja laptop anda.
pasta ini juga bisa diganti dengan pasta gigi.

16.jpg

Langkah terakhir adalah, cuci mainbotnya dengan tinner, lalu keringkan. Setelah kering pasang kembali casingnya secara hati-hati.

Wassalamualikum wr.wb :)

Sort:  

Postingan yg sangat menarik, mungkin ada bagus nya @aneukaceh mempertimbangkan untuk dikemas dalam bentuk tutorial, bisa di upload ke DTube atau mungkin malah bisa masuk ke proyek tutorial di utopian. So, sekali dayung Dua tiga Pulau terlampaui. Mantap kan? Di tunggu postingan-postingan menarik lainnya.

Postingan yang bermanfaat sob..

Halo, ini bagusnya tag nya diganti, tutorial, indonesia, how-to. Jangan pakai tag steemit.

Terimakasih sarannya

Terimakasih…
Infonya sangat menarik @aneukaceh

kedepanya akan saya aplikasikan, terimakasih :)

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69788.22
ETH 3727.34
USDT 1.00
SBD 3.75