Microsoft Rilis Controller Xbox Buat Penyandang Disabilitas

in #game6 years ago

image

Jakarta - Xbox mendapat tambahan amunisi dalam lini produknya berupa perangkat yang ditujukan bagi para penyandang disabilitas.

Microsoft secara resmi mengumumkan controller baru untuk konsol mereka, yaitu Xbox, yang didesain khusus untuk orang-orang penyandang disabilitas. Perangkat tersebut diberi nama Xbox Adaptive Controller.

Sebagaimana sempat bocor pada awal pekan ini, controller tersebut memiliki bodi berwarna putih dengan terdapat dua tombol hitam besar di atasnya.

image

Perangkat ini memiliki 19 sambungan yang dapat digunakan untuk menyambungkan berbagai controller tambahan sehingga membuatnya lebih mudah digunakan untuk memainkan game di Xbox One dan Windows PS oleh kalangan yang lebih luas.

"Saya dapat melakukan kustomisasi mengenai bagaimana saya berinteraksi dengan Xbox Adaptive Controller sekehendak saya," ujar Solomon Romney, karyawan Microsoft Store yang terlahir tanpa jari di tangan kirinya.

"Jika saya ingin bermain game hanya dengan menggunakan kaki, saya bisa. Saya bisa membuatnya menyesuaikan tubuh dan keinginan saya, dan saya bisa mengubahnya kapan pun," katanya menambahkan.

Selain itu, Romney mengaku bahwa dalam mengatur controller tersebut tidak membutuhkan banyak waktu. "Ini tidak bisa dibuat lebih sederhana lagi," ucapnya menegaskan, sebagaimana detikINET kutip dari The Verge, Jumat (18/5/2018).

image

Dalam membuat Xbox Adaptive Controller, Microsoft fokus dalam konektivitas dan kemampuan dalam kustomisasi. Hal tersebut memungkinkan para pemain mampu membangun setup yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan mereka.

Controller anyar Xbox ini dibanderol pada angka USD 99,99. Microsoft berencana untuk mulai menjualnya tahun ini melalui sits resminya.

Source

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69852.07
ETH 3757.14
USDT 1.00
SBD 3.75