KEBUN SAYA

in #garden6 years ago

Hi Steemians semuanya..!!
Foto-foto dibawah ini adalah penampakan areal perkebunan saya yang mungkin beberapa hari lagi saya akan memanen hasilnya.

image

image

Areal perkebunan saya ini luasnya kurang lebih 6 Rante dan semua arealnya saya tanami mentimun. Saya melihat kalau mentimun memiliki peluang yang sedikit besar untuk peluang harganya yang relatif stabil dan normatif. Jenis mentimun juga gampang untuk diperjual belikan karena buah ini merupakan jenis buah yang dipakai atau digunakan di hampir semua jenis makanan dan kuliner.

Jadi sangat masuk akal kalau buah mentimun selalu laku dipasaran dan harganyanya pun telatif normal. Mentimun juga meruapkan buah yang tak sudah untuk dirawat, cukup hanya disiram dan dikasih sedikit pupuk. Dan untuk serangan hama wereng mentimunpun sedikit kebal akan segala serangan terhadap dirinya. Berbeda dengan jenis buah lainnya yang harus memerlukan perawatan khusus.

image

Cara tradisional yang masih saya pertahankan menghemat pengeluaran untuk perawatan mentimun ini, sperti terlihat diatas yang bahwa untuk rantainya saya masih memakai tali plastik yang telatif murah. Sekedar informasi bahwa rantai ini sangat dibutuhkan untuk menjalarkan batang mentimun agar buahnya bagus dan besar. Tanpa rantai ini maka mentimun akan terlihat kere dan bukhe.

ya semoga kali ini panennya melimpah. Dan harga jualnya juga semoga bersahabat biar para petani mentimun kayak saya mendapatkan hasil yang setimpal.

Itulah sedikit pemaparan saya kali ini tentang kebun saya semoga bermanfaat.

Sort:  
Loading...

This post has received a 1.56 % upvote from @drotto thanks to: @lidsay.

This post has received a 3.13 % upvote from @speedvoter thanks to: @lidsay.

How Cool!

You got a 20.00% upvote from @coolbot courtesy of @lidsay!

Help us grow, delegate today!

You got a 100.00% upvote from @automation courtesy of @lidsay! This is a service sponsored by @yehey. Please consider voting @yehey for Witnes. Use this short URL link https://on.king.net/witness simply click and vote, this will redirect to Steem Connect for secure connection.

Interested to earn daily? Delegate Steem Power to receive 90% payout rewards. Use this link https://on.king.net/automation to delegate SP to @Automation.
If you need an extra upvote, join us at https://SteemChat.com discord server.

Have a lovely day.
@Automation - Keep Steeming for a better future.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62934.09
ETH 3118.65
USDT 1.00
SBD 3.85