How to make salak pondoh bear fruit?? / Bagaimana cara agar salak pondoh berbuah?

in #gardening6 years ago (edited)

Pada postingan sore ini saya ingin berbagi tips mengkawinkan bunga salak jantan dengan bunga salak betina agar menghasilkan buah salak. Dulu saya berpikir pembuahan salak seperti pembuahan buah pada umumnya dengan bantuan serangga ataupun angin. Namun dalam pembuahan salak sangat lah berbeda.

Mertua saya sangat suka bercocok tanam, ada beberapa pohon salak yang mertua tanam di halaman bagian samping dan belakang rumah. Pada kesempatan ini saya mencoba mengkawinkan serbuk bunga salak jantan dengan serbuk bunga betina seperti yang telah mertua lakukan sebelumnya.

Lihatlah beberapa foto dibawah ini cara mengkawinkan bunga salak.

Note : Bunga salak yang diatas adalah bunga salak jantan, dan dibawahnya yang masih bertumpu pada pohon salak adalah bunga betina.

Sekian dan terima kasih

Thanks For Visiting My Post!

Please Follow My Account : @iebalgamge

Sort:  

Jangan lupa kalau uda panen antar ke gang senggol biar kita santap sama-sama 😉

Siap komandan! 50 rb sekilo ahhahahaha

Benar juga itu cek. Yang gratis biasanya lebih enak waaahahahahah

Oh begini toh cara salak agar berbuah? Pantas saja salak saya gak pernah berbuah. Terima kasiih info nya bang

Yup! Sama-sama nona cantik manise 😄

Kabereh,,ka long reestem

Beutoi lage nyan ken? Oke terima kasih

You just received a Tier 0 upvote! Looking for bigger rewards? Click here and learn how to get them or visit us on Discord

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60953.94
ETH 2920.49
USDT 1.00
SBD 3.57