TIPS SEHAT MEMILIH JUNKFOOD?

in #healthychoice5 years ago

Semakin dewasa, saya menyadari bahwa menurut fakta dalam keseharian saya, saya tidak bisa selalu memiliki waktu untuk menyiapkan makanan sehat--masakan buatan sendiri--setiap harinya, untuk diri saya sendiri. Selebihnya, saya menyadari bahwa makin sering saya harus memakan apapun makanan yang sudah tersedia di luar rumah, dan kebanyakan dari makanan tersebut adalah makanan cepat saji-atau biasa kita sebut junkfood. Saya menyadari bahwa pola makan seperti ini tidak baik untuk keseharian saya, namun hal ini Lambat laun menjadi sebuah kebiasaan yang berawal dari beberapa faktor, dan salah satu diantaranya adalah kurangnya manajemen waktu saya dalam memperhatian pola makan dan mempersiapkan makan yang sehat.
Namun, bukan berarti karena saya-dan termasuk banyak orang diluar sana-harus mau tidak mau membeli dan memakan junkfood, kita tidak bisa memakan makanan sehat. Dengan beberapa tips simple, kita masih bisa memakan makanan sehat walau dari junkfood sekalipun. Beberapa tips memilih makanan sehat diantaranya yaitu :
Pertama, pilihlah junkfood yang dimasak dengan cara yang sehat. Sebagai contoh, hindari semua jenis makanan yang digoreng. Makanan yang digoreng bisa dibilang sangat dan sangat tidak baik bagi tubuh. Kita masih bisa memilih pilihan makanan lain yang dimasak dengan sedikit minyak maupun tanpa minyak. Kita pun masih bisa menikmati salad, yang berkali-kali lipat lebih menyehatkan.
Apabila kita khawatir kekurangan kalsium dalam pola makan, kita bisa mengonsumsi susu rendah lemak, karena di dalamnya mengandung kalsium yang sesuai dengan yang tubuh kita perlukan.
Kedua, akan sangat sangat baik bagi kita untuk mengonsumsi junkgood dalam porsi yang secukupnya. Bisa dibilang, jangan rakus dalam memesan junkfood atau jangan makan berlebihan. Dan akan lebih cerdik lagi, apabila kita memesan junkfood dan memakannya di rumah. Mengapa? Karena kita bisa menyimpan sebagian makanan dan memakannya di waktu yang lain untuk Porsi makan selanjutnya. Bangkan, kita bisa mengatur dan menyimpan kalori kita sebaik kita menghemat uang kita.
Nah, dua tips tersebut adalah tips paling sederhana bagi kita untuk memilih makanan sehat dari junkfood. Semoga bermanfaat! :) image

Sort:  

Congratulations @sultanmuda! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You published more than 10 posts. Your next target is to reach 20 posts.

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Do not miss the last post from @steemitboard:

SteemitBoard to support the german speaking community meetups
Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61830.32
ETH 2914.09
USDT 1.00
SBD 3.62