#Club75|Betterlife:The Diary Game Season 3: Kerabu Tembak Untuk Malaikat Kecilku

in Steem SEA2 years ago
Masing-Masing 10% Pay Out Untuk @steem.amal dan @steemseacurator

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh...

sahabat semuanya, detik waktu begitu cepat berlalu Ketika saya menuliskan di hari ini jam tepat menunjukkan pukul 6 tanggal 30 Januari 2022 sudah 1 bulan kita berada di bulan Januari Tahun 2022 semoga kedepannya kehidupan kita semakin baik artinya semakin banyak bekal yang kita persiapkan untuk kepulangan kita kelak

seperti biasa menjelang beristirahat saya mencoba menggoreskan catatan harian aktivitas yang saya lakukan seharian penuh tidak ada motivasi yang lebih utama Selain sebagai bahan renungan evaluasi dan Cermin Diri untuk melihat setiap detik setiap episode kehidupan kiranya dalam menapaki kehidupan an-nisa menjadi lebih baik kedepannya

seperti biasanya ku awali hari dengan Bersyukur kepada allah menunaikan perintahnya bangun ketika waktu subuh sudah masuk kemudian segera setelah terbangun berdoa sesuai dengan tuntunan agama selanjutnya berwudhu dan salat subuh seperti biasanya setelah salat jangan langsung beranjak dari sajadah tetapi gunakanlah waktu yang istimewa tersebut untuk bermunajat memohon apa saja harapan keinginan dan mengadukan berbagai permasalahan dan problematika kehidupan Karena yang namanya hidup tidak akan pernah sunyi dari pada berbagai kebutuhan dan berbagai permasalahan yang semuanya sudah diatur oleh Allah subhanahu wa ta'ala semuanya sempurna dalam genggaman takdirnya maka tidak ada yang lebih berhak dan yang lebih patut untuk dimintai pertolongan kecuali kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala

olahraga ringan dengan berlari-lari kecil di sekitaran rumah saya menjadi pilihan selanjutnya setelah melakukan ibadah rutin yaitu salat subuh saya jarang melakukan olahraga selain jogging di pagi hari bagi saya olahraga adalah sekedar untuk memanaskan Kondisi badan menjaga agar tetap fit jadi tidak terlalu lama dan tidak terlalu berat dan tidak ada pilihan olahraga khusus yang penting berkeringat dan dapat menghirup udara segar di pagi hari murah dan mudah memang untuk menjaga kesehatan pola hidup sehat itu harus dibiasakan sejak dini

setelah berolahraga rutin membereskan rumah dan anak-anak menjadi kelihatan selanjutnya sampai anak-anak siap diantar ke sekolah dan rumah setelah beres dalam pengertian sudah di sapu dan sudah bersih tidak ada yang berserakan maka rutinitas di pagi hari bagi saya udah selesai walaupun belum sepenuhnya selesai.

IMG_20220129_144405.jpgIMG_20220129_144403.jpg

IMG_20220129_144416.jpg
Kerabu Tembak Untuk Dekbay Fatimah

hari ini ini istri saya mengajak kami untuk ke Blang jruen untuk memasang kerabu atau subang kepada anak perempuan saya yang baru berumur 2 bulan kerabu atau Subang dua-duanya merupakan kosakata dalam bahasa Indonesia dan juga masyarakat Aceh menggunakan istilah bahasa Subang untuk kerabu atau anting-anting kalau sahabat tidak percaya silakan mengecek di kamus besar bahasa Indonesia Apa arti Subang Jangan dipikir bahwa Subang itu bahasa Aceh tetapi Subang itu bahasa Indonesia, silakan kawan-kawan cek!!!

jam 10.15 saya langsung berangkat ke Blang Jruen, bersama istri dan anak saya yang masih bayi tersebut kami segera ke toko mas MASKO JAYA yang merupakan langganan keluarga kami namun Jangan dipikir bahwa kami rutin membeli perhiasan di toko emas tersebut seperti langganan di toko kelontong karena harga emas tidak sama dengan harga kelontong maksud saya langganan artinya kalau ada ada rezeki bila membeli emas atau menjualnya keluarga kami memilih di toko tersebut proses memasang kerabu pada anak-anak biasanya menggunakan alat seperti semacam pistol yang ditembak dan prosesnya sangat cepat Setelah titik untuk pemasangan anting atau kerabu tersebut di Cat sedikit atau ditandai dengan pulpen kemudian menggunakan alat tembak tersebut langsung di tembak pada pada kedua daun telinga si anak hanya dalam hitungan beberapa detik sudah selesai walaupun pastinya si anak akan menangis namun tidak lama dan dipastikan tidak berdarah karena gelombang yang dihasilkan sangat halus dan langsung terisi dengan anting atau kerabu yang kita beli dan juga yang membuat saya salut harganya sangat terjangkau atau sangat murah cuma Rp40.000 sudah Wah ada anting atau kerabu sekalian dengan ongkos tembak murah kan??

IMG_20220129_144324.jpg
IMG_20220129_144223.jpg
Toko Masko Jaya Langganan Kami

Selesai dari Toko Masko Jaya, saya bersama istri melanjutkan berbelanja mencari kebutuhan si bayi ke toko yang menjual perlengkapan pakaian anak-anak, kami membeli beberapa baju dan celana untuk anak saya tersebut kemudian saya juga menanyakan harga dari ayunan otomatis atau mesin Ayun merk pola, pemilik toko memberikan harga harga Rp650.000 untuk merek polar Namun karena tidak membawa uang akhirnya kami tidak jadi membelinya, Setelah itu saya dan istri langsung pulang karena si anak juga menangis terus dan agak rewel susah juga kalau menangis di tempat orang karena harus menyusui di tempat orang rasanya kurang nyaman sehingga kami langsung memutuskan untuk segera pulang ke rumah

IMG_20220129_173116.jpg

IMG_20220129_173102.jpg
di Toko Pakaian Bayi

setelah makan siang dan salat zuhur saya kemudian beristirahat yang lebih kurang 2 jam sampai menjelang Ashar ketika adzan Ashar berkumandang saya segera bangkit kemudian salat ashar setelah itu saya pergi ke salah satu toko elektronik yang ada di Simpang mulieng karena ada hal yang ingin saya tanyakan kepada ada teknisi di toko tersebut

begitu memasuki tokoh saya langsung masuk sampai ke belakang melihat-lihat langsung kondisi dan cara kerja teknisi toko elektronik tersebut berbagai tumpukan barang bekas seperti TV bekas, dan lain-lain terlihat menumpuk di belakang atau di gudang dari tokoh tersebut Sebenarnya saya hanya ingin menanyakan apakah mesin ayunan otomatis di rumah yang sudah rusak berapa hari bisa di diperbaiki atau tidak karena kalau harus membeli yang baru akan merepotkan saya dari sisi kantong kering di mana minimal harus mengeluarkan uang Rp650.000 seperti yang sudah saya tanyakan tadi Ketika saya dan istri berbelanja di kede Blang Jruen.

IMG_20220129_114907.jpg

IMG_20220129_114728.jpg
di Toko Elektronik

Sebelum adzan maghrib berkumandang saya mengantarkan kedua anak saya yang yang nomor 1 dan nomor 2 ke pesantren tempat mereka berdua mengikuti pengajian, setelah mengantarkan keduanya, saya segera pulang karena hari sudah hampir Maghrib dan Kalau mengikuti petuah orang tua tidak boleh keluar Menjelang magrib apalagi bagi kita yang punya bayi bisa-bisa si bayi akan menangis terus diganggu oleh makhluk yang tidak kasat mata!!, kawan-kawan boleh percaya atau tidak namun hal itu sesuai juga dengan tuntunan hadis rasulullah agar sebelum maghrib menutup pintu-pintu rumah dan memang ada setan khusus yang tugasnya mengganggu anak-anak dan ada doa khusus yang diajarkan nabi memohon perlindungan dari setan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala khususnya perlindungan bagi anak-anak kecil

Jam 8.30 setelah salat Isya saya menjemput kembali kedua anak saya tersebut di pesantren Mereka mengaji, Malam ini saya kebetulan tidak mengajar di pesantren tersebut karena kondisi saya masih kurang fit khususnya kerongkongan masih belum kuat kalau harus ngomong berjam-jam di depan Santri, setelah menjemput kedua anak saya tersebut Saya memutuskan untuk keluar ke Simpang Rangkaya

IMG_20220129_214455.jpg

IMG_20220129_214449.jpg
Ngopi di Simpang Rangkaya

seperti biasa tujuan saya ngopi, Sudah berapa malam tidak ngopi sehingga malam ini rasanya tidak kuat menahan keinginan untuk tidak ngopi, saya menelpon rekan saya yang biasa menemani saya ngopi di geureudong kopi, sambil menikmati secangkir kopi yang dicampur susu yang biasa disebut dengan sangar saya juga membahas beberapa persoalan khususnya terkait dengan pekerjaan kami sehari-hari karena kebetulan teman saya tersebut juga bekerja di Kantor Urusan Agama tepatnya di Kantor Urusan Agama Kecamatan tanah luas

Demikian diary saya, semoga berkah untuk kita semua

Salam hormat saya untuk sahabat semuanya di manapun berada khususnya anggota komunitas Steem SEA yang kita banggakan

Terimakasih untuk bang @anroja @el-nailul @ernaerningsih @firyfaiz @radjasalman @heriadi @mirzamg @nazarul @steem.sea @steemseacurator @steem.amal @xeldal @enki dan lain lain atas dukungan dan bimbingannya kepada saya

SALAM HANGAT
@abialfatih


Sort:  
 2 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 2 years ago 

Terimakasih buk @ernaerningsih

👍👍

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 61511.66
ETH 2989.02
USDT 1.00
SBD 3.63