The Diary Game - season ketiga (28 April 2021) Aktifitas Belajar Mengajar Pasantren Kilat Di Sekolah

in Steem SEA3 years ago

50 % Hasil dari postingan ini saya donasikan kepada @steem.amal untuk membantu program bantuan kemanusiaan.

Sahabat steemit semuanya dimanapun berada, Semoga sahabat selalu dalam rahmat dan lindungan Allah SWT.

Rabu 28 April 2021, Hari ini saya awali aktivitas saya sejak pukul 04.00 Wib pagi ini untuk membantu sang istri menyiapkan makanan untuk sahur bersama keluarga kami, begitulah rutinitas yg kami lakukan dari awal Bulan Ramdhan hingga saat ini, bulan Ramdhan adalah bulan yg di nanti nanti oleh umat muslim, mengapa begitu karena di bulan ramadhan Allah lipat gandakan pahala bagi hambanya yang mengerjakan amal shaleh di bulan Ramdhan, contoh nya memperbanyak membaca Al Qur'an , bersedekah , menbantu orang yang membutuhkan bantuan dan juga masih ada ibadah sunnah khusus di bulan ramadhan yaitu shalat Tarawih.

Setelah saya dn keluarga makan sahur bersama kami santai sejenak sambil menunggu azan subuh berkumandang untuk melaksanakn ibadah yang telah Allah wajibkan bagi kita umat muslim semuanya yaitu Shalat 5 Waktu.

Di bulan Ramdhan jam aktifitas pagi saya berbeda, di hari biasa nya saya masuk kantor 07.30 dan di blan ramdhan kami masuk di jam 08.00 Wib.

Pagi ini saya sampai di sekolah jam 08.00 tugas saya hari ini bukan untuk mengajar tapi saya hari ini piket untuk mengontrol ke setiap kelas pada saat jam pembelajaran berlangsung.

IMG20210428102722.jpg

IMG20210422081626.jpg

IMG20210428081025.jpg

IMG20210428093158.jpg

Inilah aktifitas belajar mengajar yang di lakukan oleh para guru senior dan junior saya di SD N 3 Langsa Kota pada bulan suci ramadhan, jadi di bulan ramdhan kami tidak me lakukan aktifitas belajar mengajar seperti biasa, jadi di bulan ramadhan ini siswa siswi kami wajibkan mengikuti pasantren kilat, kenapa di namakan pasantren kilat karena materi yang kami ajarkan hanya khusus pelajaran agama dan waktunya yg singkat hanya 2 minggu makanya di namakan Pasantren kilat.

Selanjutnya saya masih ada tugas lagi di jam 11.00 Wib bersama anak anak untuk menindak lanjuti surat perintah dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Langsa.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Innalillahi wa innailaihi rojiun

اَللهُمَّ اغْفِرْلَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَاَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرْدِ وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ اْلاَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ وَاَبْدِلْهُ دَارًاخَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَاَهْلاً خَيْرًا مِنْ اَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَاَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَاَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَفِتْنَتِهِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِ

🤲🤲🤲
Terkait musibah tenggelamnya KRI Nunggala 402 beserta 53 awak kapal yang berada didalamnya, Ketua PGRI Kota Langsa, mengajak Seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan beserta para siswa/i untuk melaksanakan Sholat Ghoib Serentak yang dilaksanakan disekolah masing-masing dan Dinas. Pada Hari Senin, 27 April 2021 mulai pukul 10.30 Wib. Sembari berdoa meminta diampunkan segala dosa dan ditempat di surga-NYA. Aamiin YRA.

Waalaikumsalam Wr.Wb
Tertanda :
Ketua PGRI Kota Langsa
🙏🙏🙏

Nb.
Jangan lupa membawa Mukena bagi yang perempuan.

IMG-20210426-WA0009.jpg

IMG-20210426-WA0015.jpg

IMG_20210429_042245.jpg
Pray For KRI Nanggala 402

Sesama Abdi Negara kami ikut berduka cita dan belasungkawa atas musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402 beserta 53 awak kapal yang berada didalamnya, setelah melaksanakan sholat ghoib kami doakan sumoga Allah terima amal ibadahnya di ampuni segala dosanya dan Allah tempatkan mereka di surga Allah yang pling tinggi.

Selesai melaksakan Shalat Ghoib jam menunjukan 11.30 dan siswa siswi kami perbolehkan untuk pulang ke rumah masing masing, saya pun beranjak menuju kantor guru untuk duduk santai sejenak.

Jam menunjukan pukul 12.00 wib waktunya tiba untuk kami para guru guru untuk plang kerumah masing masing kerena jam kerja kami telah selesai, dan saya pun beranjak bangun untuk plang kerumah.

Sahabat semua inilah aktifitas saya di tempat kerja saya selama bulan ramdhan, belajar mengajar adalah kewajiban kami para guru guru untuk mencerdaskan Anak bangsa.

IMG20191125112503.jpg

Inilah Saya dan murid murid saya, Senyum Bahagia dan Salam hangat Kami dari Sekolah untuk para sahabat stemian semuanya.

Salam hormat saya untuk

@anroja @nazarul @curiesea @el-nailul @muzack1 @radjasalman @heriadi @klen.civil yang selalu mendukung kami.

By @agussafrizal

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 69135.35
ETH 3742.65
USDT 1.00
SBD 3.67