The Diary Game (26 April 2024), Selalu Bersyukur dipenghulunya hari.

in Steem SEA12 days ago

Assalammualiakum.wb.
Apa kabar sahabat steem yang berbahgia, senang dapat berbagi cerita kembali Bersama sahabat steemsea tak lupa saya mendoakan kita semua dalam keadaan sehat walafiat, jika ada teman-teman yang sedang sakit kami doakan semoga diberikan kesembuhan amin… saya ingin berbagi cerita menarik hari ini kepada rekan-rakan disteemsea semoga menginspirasi.

IMG_20240426_183834_684.jpg

Karya Anak Mewarnai Gambar

IMG_20240426_194328_642.jpg

Coretan Dinding Karya Anak

Seperti biasanya aktivitas di pagi hari sebelum berangkat kesekolah saya membersihkan ruangan tamu serta halaman depan rumah hal ini adalah bagian dari tugas saya setiap paginya dirumah. Saat sedang membersihkan rumah saya melihat kertas yang berserakan dibawah meja bundar dan peralatan mewarnai seperti pensil warna yang berserakan dibawah meja, saya pun segera mengambilnya satu persatu dan meletakkan pensil wananya di tempatnya. Saya melihat kertas yang polos telah terwarnai dengan indah, Itulah salah satu hoby anak saya saat bosan melandanya. Tidak hanya itu dinding rumahpun turut diwarnai juga dengan pencil warnanya, saya beserta istri hanya bisa tersenyum melihat karya terbaik anak gadis kami.

IMG_20240426_070005_067.jpg

Berhenti Di Lampu Merah

Setelah selesai tugas dirumah saya pun langsung mandi dan bersiap-siap pergi kesekolah untuk melaksanakan tugas rutin sebagai pendidik. selesainya sarapan saya langsung berpamitan kepada istri untuk berangkat menuju sekolah. Sesampainya saya diperjalanan lampu lalu lintas terlihat merah saya pun berhenti. Sebagai warga negara yang baik saya harus taat terhadap aturan berlalu lintas.

IMG_20240426_080354_971..jpg

Foto Disamping Jempol Raksasa

Sesampainya saya disekolah saya pun langsung keruangan untuk meletakkan tas serta bersih-bersih sedikit diruangan kerja saya. Setelah itu saya lanjut menyapa siswa didepan sekolah seperti biasanya, saat didepan sambil menerapkan 5S kepada seluruh warga sekolah ketika saya melihat rumput liar yang sudah mulai Panjang menutupi bunga disekelilingnya, sayapun berinisiatif untuk membersihkannya dan tidak lupa meminta bantuan siswa untuk membersihkannya. setelah dibersihkan bunga disekelilingpun terlihat bersih.

IMG_20240426_122124_301.jpg

Hujan Deras

Serangkaian aktivitas sudah saya lakukan jam menunjukkan pukul 11:45 saya pun segera kerumah pulang kerumah untuk bersiap-siap pergi kemesjid melaksanakan sholat jum’at berjamaah. Terdengar suara gemuruh dari langit dan seketika turunlah hujan rintik-rintik yang disusul dengan hujan yang sangat lebat, sayapun mencoba menunggu berhentinya hujan untuk pergi menunaikan ibadah sholat jum’at. hujanpun mulai reda dan saya bergegas menuju mesjid untuk melaksanankan sholat jum'at.

IMG_20240426_155555_564.jpg

Sholat Ashar Berjamaah

Saat lelap beristirahat terdengar suara adzan ashar berkumandang saya pun segera menuju masjid, kali ini saya sholat dimesjid Gampong Meutia. Masjid yang nyaman dan indah serta jamaahnya juga ramai saat menunaikan sholat fardhu 5 waktu.

IMG_20240426_175457_733.jpg

Tempelan Stiker Karya Anak

Sepulangnya dari masjid saya disuguhkan dengan stiker yang sudah ditempel rapi diatas kertas F4, sianakpun sangat gembira riang menunjukkan stiker yang ditempelnya. Lalu dia pun berkata, “Besok Syahira Buat Lagi ya” saya pun menjawab “iya nak” dengan senyuman yang bahagia saya pun berdoa kepada Allah semoga kelak nanti engkau kan menjadi anak yang bisa membangakan orang tua serta berguna bagi agama bangsa dan negara. Teruslah bersyukur dipenghulunya hari ini.

Demikian serangkaian aktivitas yang berbahagia ini semoga dapat menginspirasi rekan-rekan steemit, terimakasih saya ucapkan kepada rekan-rekan yang sudah membaca diary saya.

Salam Hangat @andreudin
Terimakasih saya ucapkan kepada :

@anroja @radjasalman @herimukti @puncakbukit @ikhsan01 dan kepada seluruh rekan-rekan steemit yang telah memberikan suara pada diary saya.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 62872.85
ETH 3031.64
USDT 1.00
SBD 3.92