The Diary Game (01 Mei 2024) - Donor Darah

in Steem SEA23 days ago

1000198674.jpg

Pagi ini usai menunaikan shalat subuh di masjid dan dilanjutkan dengan tausiyah singkat dari ustadz saya kembali lagi ke rumah. Saat mengecek pesan yang masuk melalui WhatsApp saya mendapatkan kabar keponakan yang merupakan anak pertama dari adik perempuan saya yang telah yatim karena ayahnya telah meninggal beberapa tahun yang lalu, harus di rawat di rumah sakit yakni RSUD Pidie Jaya. Dini hari tadi dia di boyong ke rumah sakit dini hari tadi dan saat ini masih di bagian emergency.

1000198678.jpg
Menjenguk keponakan yang baru di opname di RS

Saya segera menyusul ke bagian emergency RSUD Pidie Jaya untuk menjenguknya. Dan membantunya agar segera dipindahkan ke ruang rawat inap di bagian anak. Kemudian membeli nasi bungkus kesukaannya dan kembali lagi ke rumah. Pulang ke rumah saya juga menjinjing menu sarapan pagi yang saya beli di warung nasi langganan kami. Mertua jug merequest untuk dibelikan lontong sayur yang juga di jual di warung tersebut.

1000198709.jpg
Di warung kopi bersama beberapa sahabat

Di rumah setelah sarapan saya memilih beberapa postingan untuk diajukan ke Booming dan juga melakukan kurasi terhadap beberapa postingan yang dikirimkan ke komunitas Steem SEA. Kemudian saya beristirahat sejenak menjelang siang baru terbangun. Setelah mandi bersiap-siap untuk shalat zhuhur di masjid dan pulang lagi ke rumah untuk makan siang. Kemudian saya keluar rumah lagi menuju ke warung kopi Terminaltor Cafe. Di sana sudah berkumpul beberapa sahabat yang ingin beraudiensi dengan saya.

1000198663.jpg
Donor darah untuk keponakan yang sakit

Saat hendak menunaikan shalat Ashar di masjid adik perempuan saya menelpon mengabarkan anaknya butuh transfusi darah dan usai shalat Ashar saya kembali ke RSUD Pidie Jaya untuk mendonorkan darah di bagian Unit Transfusi Darah. Setelah dilakukan screening, petugas transfusi darah menusukkan jarum di bagian dalam siku kanan saya untuk mengambil darah sebanyak 350 ml sesuai kebutuhan satu kantong darah. Darah ini perlu screening lagi dan disimpan di lemari khusus dan beberapa jam kemudian baru dapat dimasukkan ke dalam tubuh pasien.

1000198675.jpg
Saat kembali menjenguk keponakan yang masih di rawat di RS

Usai transfusi darah saya kembali ke rumah untuk beristirahat. Tapi kemudian mendapatkan kabar sepupu saya baru saja meninggal dunia sehingga saya segera menuju ke rumah duka yang jaraknya hanya sekitar 5 menit saja dari rumah dengan menggunakan sepeda motor. Bersama masyarakat desa kami menunaikan fadhu kifayah dalam mengurus mayat sampai dikuburkan usai menunaikan shalat Maghrib dan dilanjutkan dengan shalat jenazah di masjid.

Malamnya saya kembali lagi ke RSUD Pidie Jaya untuk menjenguk keponakan saya yang masih di rawat di ruang anak. Juga membawa buah-buahan kesukaannya. Saat saya tiba di sana, adik perempuannya pulang ke rumah untuk mandi dan berganti pakaian karena sudah ada saya yang merawatnya. Sekitar jam 11 malam saya baru meninggalkan rumah sakit dan kembali ke rumah untuk beristirahat.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 23 days ago 

Apakah donor darah itu sakit pak, soalnya saya sangat takut dengan jarum, membayangkan saja saya sampai keluar keringat dingin 😇😇

 23 days ago 

Gak koq bu, malah sehat bu

 23 days ago 

Sehat selalu bg @anroja

 23 days ago 

Terima kasih bang

 23 days ago 

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @kouba01 at 35%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (22).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

Saludos amigo su estuvo muy ocupado, lamento mucho lo de su primo y espero de todo corazon que con su donacion de sangre su sobrino recupere su salud y pueda disfrutar de su vida con tranquilidad

 23 days ago 

Terima kasih kawan.
Saya sangat bersyukur hari keponakan saya sudah keluar dari rumah sakit. Saat ini kondisi sudah membaik hanya recovery saja.

 23 days ago 

Semoga bagah puleh keponakan y

 23 days ago 

Alhamdulillah ka puleh Tgk. Bunoe bak puwoe dari rs

 22 days ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI14.9

Mendonor darah adalah salah satu perbuatan mulia yang patutu di contoh, Apalagi untuk keponakan yang sakit, Meskipun takdir sudah duluan mencabut nyawa keponakanmu, semoga tenang di alam sana. Bapak telah menjalani hari dengan baik, berkah selalu.
Terima kasih telah berbagi cerita yang sangat menginspirasi, pak.

 22 days ago 

Terima kasih atas verifikasinya.
Kita hanya dapat berusaha tapi Allah yang menentukan.. Dan semua ada hikmahnya..🙏

 22 days ago 

Iya benar banget pak, kita hanyak bisa berusahan dan dibarengi doa, selebihnya Allah SWT yang menentukannya..

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 67344.10
ETH 3749.25
USDT 1.00
SBD 3.69