The Diary Game (12 Des 2023) - Survei Akreditasi Daring

in Steem SEA5 months ago

IMG_20231212_081733.jpg

Pagi ini saya jam 7:15 pagi sudah tiba di Kota Sigli, setelah membeli sebungkus kopi untuk saya nikmati di Departemen Radiologi sebelum mengikuti rangkaian kegiatan survei akreditasi. Karena hari ini kantin rumah sakit tutup sampai seminggu ke depan. 15 menit kemudian saya sudah di Departemen Radiologi, usai menyeruput secangkir kopi saya bergegas ke aula utama rumah sakit di gedung Administrasi untuk mengikuti acara pembukaan survei akreditasi.

IMG_20231212_102954.jpg
Pj Bupati Pidie dan jajarannya foto bersama usai pembukaan survei akreditasi

Acara pembukaan ini sudah dimulai jam 8:00 tepat di awali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, kata sambutan dari direktur RSUD Tgk Chik Ditiro, perkenalan dengan penilai survei kreditasi sekaligus pembacaan tata tertib survei akreditasi. Kemudian Pj Bupati menyampaikan sepatah dua kata serta membuka acara survei akreditasi secara resmi dan di tutup dengan doa. Kemudian ishoma sejenak sambil menikmati kue dan minuman yang disediakan panitia.

IMG_20231212_082842.jpg
Penyampaian informasi dan profil rumah sakit oleh Bapak direktur

Dilanjutkan dengan penyampaian profil rumah sakit oleh direktur RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli serta tanggapan dari tim penilai survei kreditasi secara tertutup. Kemudian masih di aula yang sama saya kembali ikut dalam penilaian dan telusur dokumen bab TKRS yang di uji oleh salah satu surveyor bidang manajemen. Saya hadir disini sebagai ketua komite kesehatan lainnya yang termasuk dalam bab TKRS.

IMG_20231212_143051.jpg
Penilaian bab PP

Usai penilaian bab TKRS sudah masuk dalam waktu istirahat. Usai makan dan shalat, lanjut lagi dalam bab PP di aula lainnya. Kali ini saya bersama tim Departemen Radiologi, Laboratorium dan Unit Transfusi Darah (UTD) untuk di nilai oleh surveyor bidang medis dalam kelengkapan administrasi dan dokumen yang telah kami siapkan. Banyak pertanyaan yang muncul dari surveyor yang kami jawab dengan lugas.

Usai penilaian bab PP saya duduk di sofa yang telah disediakan di koridor aula sambil menunggu di panggil untuk kembali dinilai dalam bab KPS. Di bab ini saya kembali bergabung dengan komite kesehatan lainnya dan komite lainnya serta bidang manajemen dalam penilaian kelengkapan berkas pegawai. Untuk komite yang kami pimpin lebih dititikberatkan pada proses kredensial dan Alhamdulillah sudah kami lakukan sesuai dengan prosedur. Sehingga tidak banyak pertanyaan yang muncul sehubungan berkas dsn dokumen yang telah kami upload dengan lengkap dan benar.

IMG_20231212_153249.jpg
Saat menunggu untuk penilaian bab KPS

Jam 4 sore kami telah menyelesaikan seluruh penilaian dan telusur dokumen oleh para surveyor. Kemudian dilanjutkan dengan paparan hasil telusur oleh para surveyor dan jam 16:30 acara selesai seluruhnya dengan sedikit catatan perbaikan dan saran dari tim penilai survei akreditasi. Usai penilaian survei akreditasi tersebut saya balik ke Departemen Radiologi untuk melakukan koordinasi dengan staf karena hari Kamis dan Jum'at mereka akan melakukan telusur secara langsung.

Jam 8 malam saya baru meninggalkan baru meninggalkan rumah sakit setelah berkoordinasi dengan bagian Komite Kesehatan Lainnya. Secara langsung saya menyampaikan apresiasi kepada mereka yang telah bekerja keras untuk menyiapkan segala dokumen dan berkas akreditasi. Jam 9 malam saya baru tiba di rumah dan langsung beristirahat.

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Congratulations!
This post has been supported through the account Steemcurator06 for containing good quality content.


Curated by : @ridwant

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62875.98
ETH 2948.16
USDT 1.00
SBD 3.55