The Diary Game (21 Mar 2024) - Hikmah Puasa

in Steem SEAlast month (edited)

1000169077.jpg

Rutinitas bangun sahur sesuai dengan alarm yang telah saya setel yakni jam 4 pagi. Sambil menunggu istri menyiapkan menu sahur yang sebagian besar sudah ada hanya memanaskan saja, saya membangunkan keluarga lainnya. Kemudian kami berkumpul di meja makan untuk menyantap menu sahur pagi ini. Dan saat Imsak saya menuju ke masjid menuju azan subuh di masjid. kembali dari masjid saya bekerja di depan komputer untuk melakukan kurasi baik dengan menggunakan akun pribadi maupun dengan akun komunitas.

1000169078.jpg
Berangkat kerja

Jam 7 pagi saya sudah bersiap-siap menuju ke tempat kerja di Kota Sigli. Dan setelah menempuh perjalanan sekitar satu jam, jam 8 lewat sudah tiba di tempat kerja. Perjalanan pagi ini relatif sepi, hanya satu dua pengguna jalan yang melintas. Tiba di Departemen Radiologi masih terlihat sepi. Hanya ada petugas radiologi yang lagi duduk-duduk saja di ruang administrasi sambil menunggu pasien yang datang. Di bagian ruang tunggu juga masih sepi. Pasien pertama pagi ini baru datang sekitar jam 9 pagi.

1000169081.jpg
Suasana sepi di Radiologi pagi ini

Di bagian CT Scan saya dengan dibantu oleh beberapa rekan kerja lainnya juga menyiapkan alat dan bahan untuk persiapan sebelum memulai melakukan pemeriksaan CT Scan dengan menggunakan media kontras. Hari ini cuma ada tiga pasien saja dan seluruhnya pasien dari ruang rawat inap. Sepinya pasien ini mungkin erat kaitannya dengan hikmah puasa dimana dengan berpuasa salah satu manfaatnya adalah meningkatkan kualitas hidup sehat karena tidak mengkonsumsi makanan-makanan sampah (makanan yang kurang nutrisinya).

1000169080.jpg
Melayani pasien

Jam 9 kami sudah mulai melakukan pemeriksaan dan selesai sekitar satu jam setengah kemudian. Kemudian saya hanya mengawasi jalannya pelayanan radiologi. Dan saat azan Zhuhur berkumandang menuju ke masjid untuk menunaikan shalat zhuhur. Hanya setengah jam saja di masjid kemudian kembali lagi ke Departemen Radiologi. Dan saya baru meninggalkan tempat kerja di waktu sore jam 3.

1000169079.jpg
Dalam perjalanan pulang

Setelah menempuh perjalanan sekitar satu jam dengan kondisi lalu lintas yang lumayan padat dibandingkan pagi tadi, jam 4 lewat saya sudah tiba di rumah. Beristirahat sejenak sambil menunggu waktu berbuka dan menjelang berbuka puasa berkumpul di ruang makan. Usai berbuka menuju ke masjid untuk menunaikan shalat Maghrib. Dan di waktu malam saya juga ikut shalat Isya dan Tarawih di masjid. Dan kembali ke rumah sekitar jam 10 malam.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM 3
¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts anywhere and with any tags.

Coment.jpg

Curated by : @f2i5

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63236.79
ETH 3280.48
USDT 1.00
SBD 3.85