The Diary Game (February 25, 2021) - Penyuntikan Vaksin Covid-19 Yang Kedua

in Steem SEA3 years ago

PicsArt_02-27-06.11.34.jpg

Catatan:
10% pembayaran dari postingan ini akan di terima oleh akun @steem.amal

Cerahnya mentari di pagi ini menawarkan dinamika kehidupan yang beragam bagi umat manusia. Di sebuah pelosok desa di Kabupaten Pidie Jaya seorang insan sedang bergegas menuju tempat kerja. Hari ini aku harus buru-buru ke tempat kerja karena ada jadwal pemeriksaan CT Scan khusus. Beberapa pasien telah dijadwalkan pemeriksaan dengan menggunakan kontras media.

Pasien tersebut sudah melakukan persiapan sebelum pemeriksaan sehari sebelumnya dan tentunya ke Departemen Radiologi dalam keadaan berpuasa. Sebagai manusia yang masih memiliki hati nurani, sangat tidak elok apabila saya tidak memberikan pelayanan secepatnya karena sebagian pasien tersebut datang ke Departemen Radiologi dengan kondisi belum menyantap sarapan pagi.

Tepat jam 8 aku sudah tiba di Rumah Sakit Umum Teungku Chik Ditiro Sigli, melewati taman yang indah yang terletak di antara Instalasi Farmasi dan Instalasi Hemodialisa, aku menuju Departemen Radiologi yang juga terletak di samping taman tersebut. Taman ini merupakan bekas lahan bangunan Departemen Radiologi lama yang sudah dihancurkan. Kemudian di bangun taman pada tahun 2016 silam.

IMG_20210225_080450-01.jpeg
Saat saya melewati taman yang terletak di samping Departemen Radiologi Rumah Sakit Umum Teungku Chik Ditiro Sigli

Saat tiba di Departemen Radiologi, aku menuju ke bagian CT Scan untuk melakukan kalibrasi rutin setiap hari sebelum menggunakan modalitas CT Scan tersebut. Kalibrasi rutin ini saya lakukan untuk memastikan modalitas imaging CT Scan tersebut siap digunakan hari ini.

Setelah selesai proses kalibrasi rutin yang berjalan sekitar 10 menit, saya dengan di bantu Rahmi dan Zulkifli mempersiapkan ruang pemeriksaan CT Scan sebelum melakukan pemeriksaan CT Scan terhadap pasien. Langkah ini kami lakukan agar proses pemeriksaan CT Scan nantinya dapat berjalan lancar.

Kemudian Zulkifli selaku perawat di Departemen Radiologi melakukan skin test terhadap pasien yang akan dilakukan pemeriksaan CT Scan dengan kontras media. Skin test ini salah satunya untuk memastikan bahwa pasien tidak alergi terhadap kontras media yang akan diinjeksikan nanti. Setelah dilakukan skin test, pasien dievaluasi sekitar 10-15 menit, apabila tidak menunjukkan perubahan pada tubuh pasien, maka segera dilakukan proses pemeriksaan CT Scan.

Satu persatu kami melakukan pemeriksaan terhadap pasien yang berjumlah 5 orang, pekerjaan ini baru selesai saat jam menunjukkan pukul 11 siang. Kemudian saya menuju ke Gedung Pidie Convention Center untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 kedua. Hari ini merupakan jadwal saya untuk dilakukan vaksinasi Covid-19 yang kedua setelah mendapatkan vaksinasi Covid-19 pertama dua minggu yang lalu.

IMG_20210225_111419-01.jpeg
Proses pendaftaran dan pendataan untuk vaksinasi Covid-19 yang kedua di Gedung Pidie Convention Center

Di Gedung Pidie Convention Center ini, saya segera menuju loket pendaftaran dan melakukan proses skrining tentang riwayat kesehatan. Setelah selesai proses skrining, dilakukan tahap penyuntikan vaksin Covid-19. Setelah proses penyuntikan vaksin Covid-19 selesai, saya berpindah tempat untuk dilakukan observasi selama 30 menit pasca penyuntikan vaksin Covid-19.

IMG_20210225_115558-01.jpeg
Proses penyuntikan vaksin Covid-19 di Gedung Pidie Convention Center

Setelah selesai proses observasi, saya menuju ruang lainnya untuk mendapatkan sertifikat sebagai bukti telah dilakukan vaksin Covid-19 yang kedua. Proses vaksinasi Covid-19 ini berlangsung sekitar satu jam. Setelah selesai proses vaksinasi Covid-19, saya menuju ke salah satu ruang yang menyediakan beberapa jenis makanan ringan dan minuman yang disediakan bagi panitia dan peserta vaksin.

Sekitar jam 12 siang saya kembali ke rumah sakit, di rumah sakit saya menuju ke kantin rumah sakit untuk menyantap makan siang dan juga menikmati secangkir kopi. Di kantin rumah sakit saya juga nongkrong dengan teman-teman lainnya sambil membahas berbagai hal.

Sekitar jam 2 siang saya kembali lagi ke Departemen Radiologi untuk melanjutkan pekerjaan. Di Sore hari, pekerjaan saya lebih banyak di workstation untuk melakukan pengolahan data imaging. Mulai dari melakukan proses manipulasi imaging, 3D, dan printing. Semua pekerjaan tersebut saya lakukan hampir tiga jam di depan workstation.

IMG_20210225_144617-01.jpeg
Foto selfie saat saya sedang bekerja di workstation CT Scan di Departemen Radiologi Rumah Sakit Umum Teungku Chik Ditiro Sigli

Sekitar jam 5 sore saya meninggalkan rumah sakit dan kembali ke rumah di Kabupaten Pidie Jaya. Setelah menempuh perjalanan selama satu jam, jam 6 sore saya sudah tiba di rumah dan berkumpul bersama keluarga.

IMG_20210225_210843-01.jpeg
Warung kopi TerminalTOR tempat saya nongkrong malam ini

Sekitar jam 9 malam saya menuju ke warung kopi "TerminalTOR" untuk nongkrong dan ngopi bersama teman-teman. Malam semakin larut, kepulan asap rokok semakin menyatu dengan kami saat kami semakin serius dalam diskusi-diskusi kecil. Sekitar jam 12 malam kami membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing untuk beristirahat.

Itulah cerita singkat ku dalam menghabiskan waktu hari ini. Terima kasih kepada @steemcurator01 dan @steemcurator02 yang selalu mendukung kami untuk terus berkembang di platform ini.

Sort:  
 3 years ago 

diary yang sangat bagus, kiban pu jet ta tamong lam steemsea

 3 years ago 

Kami terbuka menerima semua anggota. Tapi sebelumnya harus memperkenalkan diri kembali bang. Agar dapat mengenal dengan anggota yang lainnya. Nanti akan kami berikan banner ⭐ apabila sudah memperkenalkan diri kembali bang.
🙏🙏🙏

oke siap bg

Saya takut di suntik vaksin bg😅

 3 years ago 

Bg saya ingin menjadi member di steemsea ini bagaimana bg caranya?

 3 years ago 

Silakan buatkan perkenalan kembali dengan foto selfie dan memegang kertas yang bertuliskan nama akun Anda, di tulis dengan tangan, jangan di print. Di post melalui komunitas Steem SEA. Apabila sudah terverifikasi dan diterima akan muncul tanda banner bintang

 3 years ago 

Baik bg

 3 years ago 

Mantap cerita nya Bang....👍
Saya mau gabung dlm komunitas SEA bagaimana caranya Bang...?
Teurimong Geunaseh

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69849.38
ETH 3709.01
USDT 1.00
SBD 3.73