The Diary Game hari ini Minggu 28 April 2024 Hadiri Pesta Di Beberapa Tempat

in Steem SEAlast month (edited)

20240428_104736.jpg
Pesta ponaka di Beuringen

Dengan penuh semangat dan tubuh yasehat Aku bangun tidur tepat saat Azan subuh berkumandang di kejauhan, aku segera msndi dan berwudhuk untuk shalat subuh.
Setelah shalat aku keluar untuk jalan jalan di seputaran lorong kampung hingga berkeringat dan pulang kembali ke rumah, istirahat sejenak hingga mandi dan sarapan bersama anak istri ku.

Kemudian jam 8 pas aku siap berangkat ke Meureudu dengan motorku. Sampai di Meureudu seperti biasa aku singgah di warung kopi , bersama rekan rekan ngopi sambil ngobrol berbagai hal.

Lalu aku beranjak ke kios untuk membuka kios tempat usahaku sehari hari. Yaitu sebagai penjahit (tailor).

Namun barj memotong bakal kain untuk menjahit celana jam 10.30 aku bersama abang kandungku pergi ketempat pesta ponakan sepupu kami yang mengadakan pesta perkawinan anaknya tak jauh dari kios aku

Indahnya ditempat pesta kami jumpa sanak famili dan merupakan Silaturrahmi, dan momen yang luar biasa di bulan Syawal setelah beberapa minggu berhari raya Idul Fitri 1445 H.

IMG-20240428-WA0056.jpg

20240428_110853.jpg
Jumpa kakak sepupu pada pesta cucunya

Kemudian setelah makan sedikit jam 11.30 kami pamit untuk memenuhi undangan satu pesta lagi di kampung tempat kios aku. Disana aku tak makan hanya mknum dan makan sirih sambil ngobrol dengan tokoh masyarakat yang bergabung menerima tamu pada pesta tersebut.
Lama kami duduk hingga waktu shalat Dhuhur kami pamit.
Dari sini aku menuju Mesjid Agung Tgk.Chik. Di Pante Geulima Meureudu Pidie Jaya.
Sehingga aku sempat shalat Dhuhur berjamah.

20240428_121143.jpg
Dipesta Perkawaina puta sahabat di Gampong Mns Jurong Teupin Pukat

Siap shalat Aku juga bersama Abang kandungku serta beberapa rekan pergi ke Gedung Tgk. Chik Di Pante Geulima yang berada di kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya yaitu Cot Trieng Meureudu.
Disana kami menghadiri undangan pesta Perkawinan Putra Pj. Bupati Pidie Jaya, karena pesta yang cukup meriah disana kami jumpa beberapa kalangan juga menjadi momen silaturrahmi dibulan yang Fitrah.

Dipesta tersebut aku sempat makan sedikit dan ngopi yang disediakan oleh panitia penyelenggara Pesta Perkawinan Putra PJ Bupati Pidie Jaya

20240428_132307.jpg
***Di Pesta Putra PJ. Bupati Pidie Jaya di Gedung

Lalu aku pulang bersama beberapa pengunjung setelah pamit dengan pak Pj Bupati sambil mengucakkan selamat bagia kepada kedua mempelai.

Sampai dikios aku istirahat sejenak untuk memulai menjahi celana pelanggan.
Aku menjahit hingga waktu shalat Ashar. Aku segera shalat di belakan kios.

20240428_141500.jpg

Usai shalat aku kembalu menjahit hingga tutup kios menjelang Shalat Maghrib. Usai mandi aku ke Meunasah Kampung Mns. Jurong Teupin Pukat untuk shalat Maghrib berjamaah. Usai shalat aku bersama beberapa jamaah menuju rumah Famili yang mengadakan kenduri, karena dia akan menuju Tanah Suci untuk berhaji kali ini.

Kami makan kenduri menjadi sebagai makan malam. Setelah makan kami membac samadiyah dan zikir serta doa bersama hingga selesai yang dipimpin oleh Imam Gampong.

Usai itu semua kamu kembali ke Meunasah untuk shalat Insya berjamaah. Kemudian aku kekios mengambil perlengkan untuk pulang ke rumah di Paru Cot Bandar Baru. Sampai dirumah tak lagi makan malam aku duduk sambil melihat lihat hp hingga mata meminta untuk beranjak tidur. Dan tak terasa aku pulas di samping istri.

Demikian sekelumit kegitanku hari ini dalam Diary Game ku kali ini.

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.12
JST 0.030
BTC 69611.55
ETH 3706.33
USDT 1.00
SBD 3.30