The Diary Game (Minggu, 3 September 2021) ketika tetangga adakan pesta.

in Steem SEA3 years ago

Pulang dari Banda Aceh semalam, apalagi tetangga di tempat aku lahir dan hari hari ku bekerja atau tempat Kios ku Menjahit, yaitu di Gampong Mns Jurong Teupin Pukat, maka aku tak pulang ke rumah di Paru Cot. Maka saat aku bangun tadi pagi di kios langsung mandi dan shalat Subuh, dan aku ngopi di warung kopi Wali. Lalu tak lama diwarung aku pulang kembali kekios dan aku buka sempurna untuk menjahit.

Lalu jam 10.30 aku kerumah tempat nya pesta yang jarak dari kios hanya 150 meter. Karena rombongan pengantin Pria nampak sudah mulai berdatangan, maka segera aku gabung diri dengan warga dan tokoh masyarakat Gampong Mns Jurong Teupin Pukat untuk turut bersama menerima tamu baik rombongan Linto Baro, maupun tamu undangan lainnya.

20211003_111846.jpg
Bersama tokoh masyarakat menerima tamu di Pesta Peresmian Perkawinan tetangga

Dalam profesi terima pengantin selalu sudah menjadi adat dan pesta perkawinan ada serah terima pengantin pria di atas panggung pelaminan. Pihak pengantin pria menyerahkan pengantin pria kepada perangkat desa tempat di mana pengantin wanita berada. Demikian juga pihak penerima, dengan senang hati menerima dan bertambah penduduk dan keluarga.

20211003_112454.jpg
Serah terima pengantin dari kedua belah pihak oleh perangkat desa

Rombongan dan tamu undangan dipersilahkan makan , sedang pengantin penuh dengan berbagai hal adat istiadat mulai dari pertemuan kedua mempelai dan pesijuk serta berjumpa dengan kedua orang tua dan mertua.

20211003_113132.jpg
Rombongan pengantin dan tamu undangan dipersilahkan makan

20211003_111655.jpg

20211003_111644.jpg

**Acara prosesi adat untuk kedua mempelai.

Setelah itu semua diadakan prosesi foto foto kedua mempelai dan keluarga serta teman teman dari kedua belah pihak baik pihak pengantin pria/Linto Baro, maupun Pihak dara baro / pengantin wanita.

Disana aku sempat memotret dengan kamera hp ku ini, mereka baik pengantin maupun tamu yang ku kenal dan Ibu ibu yang duduk bersimpuh setelah bekerja.

20211003_113402-1.jpg
Pembawa acara yang pernah ikut kontes KDI Juga anak dari kawan ku
20211003_113618.jpg

20211003_113608.jpg

20211003_113035.jpg

20211003_112502.jpg
Ayah bunda dan abang serta kakak ipar pengantin wanita sebagai tuan rumah, ayah pengantin wanita diatas kursi roda karena strok.

20211003_111635.jpg
Sempat foto dengan Abang pengantin wanita

20211003_110111.jpg
Ibu ibu ada yang seletting, juga diatas dibawah umur ku.

Sebelum Dhuhur aku pulang kekios langsung kembali menjahit yang telah kutinggalkan tadi selama 2 jam. Ketika adzan berkumandang aku menuju Mesjid Tgk Japakeh Kuta Simpang Meurah Dua untuk shalat berjamaah.
Pulang dari sana aku kembali Menjahit hingga tutup Kios menjelang Magrib dengan tidak lupa shalat Ashar kala waktunya tiba tadi.

Setelah shalat Magrib aku pulang kerumah di Paru Cot. Dirumah aku mandi dan makan malam serta shalat Insya. Karena semalam begadang dan siang terlalu capek aku langsung tidur dikamar setelah konten ini terjadi upload.

Demikian cerita dan kegiatan aku tuangkan dalam diaryku sepanjang hari ini. Walaupun telat namun tetap memenuhi konten yang dikonteskan.
Terimakasih kepada :

@steemcurator01 @steemcurator02
@Steemiblog @steemseacurator
@steemcurator08 @anroja
@inwi @el-nailul @muzack01
@nazarul @ernaerningsih
@ewiendos
Dan kepada seluruh komunitas steem SEA

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Terimakasih atas kunjungan dan menghargai postingan saya.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 67205.80
ETH 3112.68
USDT 1.00
SBD 3.71