The Diary Game, Better Life|| 08 Desember 2020

in Steem SEA3 years ago (edited)

20201208_175912.jpg

Salam untuk sahabat steemians di manapun anda berada saat ini. Semoga selalu sehat dan dapat beraktifitas dengan lancar.

🧭Pagi

Suara hujan masih jatuh satu-satu di atas bubung kamar saat ssya membuka mata. Waktu subuh sudah masuk kah?

Sedikit ragu sampai saya melihat pakcik suami bibi sudah selesai sholat subuh di ruang yang sama dekat dengan tempat saya tidur. Sejak memasuki masa tuanya, pakcik jarang sholat ke mesjid, mungkin karena kondisi kakinya yang sudah melemah.

Oya pagi ini saya terbangun tetapi tidak di tempat tidur sendiri karena saya sedang mengunjungi bibi saya atau tepatnya mengantar bibi pulang ke Takengon selepas izin pulang dari dokter sore kemarin.

Saya segera bangkit dari tempat tidur menuju kamar mandi, membayangi air yang dingin jadi seperti agak malas, sempat terlintas gimana kalau tayamum saja ya ... hehe. Saya jadi terhenti saat melihat bibi sudah mulai aktif lagi di dapur mungilnya, padahal baru kemarin dirawat di rumah sakit tapi kok malah sudah bekerja lagi...

"Lho kan bibi baru sembuh sakit? kenapa tidak istirahat saja, biar Ana sama Bibi Rama saja yang masak... ", kata ku sambil melihat kesibukkan bibi. "Bibi malah bisa tambah sakit kalau baring saja di tempat tidur," kata bibi sambil tetap melanjutkan aktivitasnya. Bibi memang begitu orangnya, sangat rajin dan tidak bisa berdiam diri, ada saja yang dikerjakannya.

Saya tinggalkan bibi lalu bergegas ke kamar mandi untuk mengambil wudhu, saya sholat dan selesai sholat mulai bantu-bantu di dapur.

Kata bibi, "hari ini kita masak ikan mas ya, tapi harus dipancing dulu di kolam." Wow... ini pasti asik, lalu kami menuju kolam dan bibi mulai mencari makanan ikan yaitu Pepaya masak yang dipotong kecil-kecil. Lalu potongan Pepaya itu dikaitkan di mata pancing dan kami pun mulai memancing di kolam yang letaknya di belakang rumah.

20201208_073051.jpg

Photo Kolam Ikan di Belakang Rumah. 08/12/2020

20201208_073324.jpg

Photo Ikan Mas Pertama yang Berhasil di Pancing. 08/12/2020

20201208_161624.jpg

Photo Ikan Hasil Pancingan. 08/12/2020

🧭Siang

Setelah selesai masak saya ke kebun bunga milik bibi sambil melihat bunga-bunga yang mungkin ada bibit yang bisa saya bawa pulang untuk ditanam di rumah.

20201208_162623.jpg

Photo Varian Bunga yang Ada di Taman Rumah Bibi

20201208_162452.jpg

Photo Salah Satu Varian Bunga Bayam

🧭Sore

Sambil menikmati kopi Arabica kami merencanakan untuk jalan-jalan mengelilingi Danau Laut Tawar. Insha Allah kami akan dijemput besok oleh anak dan mantu bibi yang juga sepupuan saya. Mereka tinggal di kota Takengon.

Kami juga merencanakan menu makanan yang akan kami bawa besok untuk dimakan di tempat piknik nanti.

🧭Malam

Setelah masuk waktu mahgrib kami sholat berjamaah di rumah, lalu sambil menunggu waktu sholat Isya kami melanjutkan cerita-cerita nostalgia saat semua anggota keluarga masih lengkap, tapi karena banyak anggota keluarga kami yang sudah berpulang jadi yang tertinggal hanya kenangan. Kemudian setelah sholat Isya saya tidur.

20201208_164531.jpg

Alas Tidur Darurat Tampat Saya Tidur Selama di Sana

Demikian laporan catatan diary saya hari ini, sampai jumpa di The Diary Game berikutnya.

Salam @dianaakmal

vM1pGHgNcyCiaxZmdb555hkjecmqomntNdRp7jg9up4aY1cmvSJQg7ds4fB2iFKdNQPypxa6yDegNr3uz4UDnV9sMpNQCLLG9gePWhbjei9DV1xUtP4ujpz4ikUuSrzb2bveJ7G.png

Sort:  
 3 years ago 

Buk kami boleh mancing gak disitu?, Kalau banyak ikan biar kami bawa jala😁😁

Hehe, kalau menjala ga seru, serunya ya mancing, jadi yang besarnya tetap di tinggal untuk bibit.

 3 years ago 

Soalnya saya enggak jago mancing buk, kalau pigi sama2 kawan , saya gak pernah dapat ikan waktu mancing.😤

🤔 Kenapa bs ga dapat ya? Mungkin karena mancingnya sambil nulis diary game x, trus sambil selfie², jadi dianggap ga serius sama si ikan 😁🙏🏻

🌻 Salam pagi, terima kasih sudah dikunjungi .

 3 years ago 

Hehehe itulah buk, udah itu kata teman-teman saya resek kalau mancing. Makanya sering d suruh duduk aj😁

Baguslah dari pada disuruh pulang hehe.. ga kok just kidding. Tapi ga masalah suana apa saja kalau kita syukuri dan nikmati juga bs buat kita bahagia.

 3 years ago 

Tiba-tiba sudah di takengon aja ibu ini, jangan lupa saya menunggu oleh2 disekolah bu @dianaakmal

Semester depan jangan lupa kasih saya jam pelajaran lagi pak, biar ga tiba-tiba ngilang dari sekolah. Sebenarnya saya sedih kehilangan keguruan saya hehe

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68068.52
ETH 3873.47
USDT 1.00
SBD 3.64