The Diary Game | Jum,at 01 Desember 2023 | Kegiatan di awal bulansteemCreated with Sketch.

in Steem SEA5 months ago

20231201_174625.jpg

Hallo steemian semuanya apa kabar buat kalian semuanya, semoga kalian dalam keadaan sehat semua,

Kurangnya tidur membuat kepala pusing saat bangun pagi,tetapi saya harus segera bangun dan bergegas seperti biasa yaitu shalat subuh terlebih dahulu. Rutinitas setiap pagi yaitu membuat sarapan untuk anak dan suami, selesai sarapan anak-anak saya persiapkan untuk memakai seragam ke sekolah tidak lupa juga bekal yg harus di bawa ke sekolah.

Rumah sudah mulai sepi karena anak dan suami sudah pergi ke sekolah, hanya tinggal saya dan si kecil saja di rumah,bukan berarti setelah mereka berangkat semua pekerjaan saya selesai, tapi masih sangat banyak pekerjaan yang harus di lakukan,beginilah kegiatan ibu rumah tangga memang tidak habis-habisnya dari pagi sampai sore,

Pintu sudah di kunci sekarang saya mau membuat sarapan buat si kecil usai sarapan mandi dan tidur, saat si kecil sudah tidur saya memanfaatkan waktu untuk membersihkan rumah, mulai dari menyapu,mencuci piring, mencuci pakaian dan lain sebagainya.

09:00
karena si kecil masih tertidur aku menggunakan waktu luang untuk melanjutkan pekerjaanku yaitu menjahit sepre tempahan pesanan kostumerku pekerjaan ini sudah berjalan kurang lebih dua tahun, selain kerja ini juga merupakan suatu hobi yang sangat saya gemari.

20231201_090551.jpg

Proses

Proses menjahit ini hanya berlangsung selama satu jam saja karena si kecil sudah terbangun segera saya hampiri dan mengambilnya dalam ayunan, begitulah setiap harinya di sela-sela kesibukanku menjahit aku juga harus ada waktu untuk anak-anakku, aku melakukan pekerjaan ini ketika anak tidur saja.

20231201_095407.jpg

Bermain bersama si kecil

11:30

Anak gadisku sudah kembali pulang dari sekolah,kelihatan dari raut wajahnya tampak sangat lelah, segera aku mengambil tas dan membuka seragam sekolahnya,Si kakak bermain bersama adik, sementara aku membuat menu untuk makan siang,segera aku panggil si kakak untuk segera makan siang yang sudah aku sajikan,usai makan siang anak-anak mandi kemudian lanjut tidur siang.

13:00
Aku ada kesempatan lagi untuk melanjutkan pekerjaanku yang sempat tertunda tadi. Sepre yang aku jahit ini hanya tinggal buat sarung bantalnya saja, sepre yang sudah selesai aku jahit tidak lupa aku pajang terlebih dulu gunanya adalah untuk dokumentasi dan juga untuk pemeriksaan apakah seprenya ada kesalahan ataupun kerusakan.

20231201_131925.jpg

Hasil jahitan hari ini

14:30
Kami bersiap-siap mau pergi ke dokter THT untuk kontrol telinga si kakak, karena sudah beberapa hari dia mengeluh telinganya sakit, setibanya di sana ternyata sudah sangat banyak yang sudah mengantri di sana,kamipun hanya mengambil nomor antrian dan bergegas jalan-jalan di seputaran kota langsa,jam 06:00 kami kembali lagi ke klinik Dokter THT, hanya menunggu beberapa menit akhirnya giliran kakak di panggil dan di persilahkan masuk ke dalam ruangan dokter.

20231201_174619.jpg

Di lapangan merdeka kota langsa

Usai shalat magrib kami pergi lagi menuju lapangan merdeka kota langsa karena si kakak mintak naik odong-odong dan mewarnai, kami berada di sana kurang lebih 20 menit, si kecil sudah rewel kamipun segera kembali pulang, setibanya di rumah aku langsung menidurkan si kecil ke dalam ayunan, selanjutnya rutinitas setiap malam ialah mengajari si kakak mengaji dan menulis.

Cukup di sini dulu cerita aku hari ini sampai ketemu lagi pada kesempatan berikutnya, salam dari saya @diaty
Terimakasih kepada :
@anroja @ikhsan10 @herimukti
Ingin mengenal lebih detail klik disini @diaty

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60793.50
ETH 2910.51
USDT 1.00
SBD 3.59