The Diary Game | 09-04-2023 | Pindah Rumah Untuk Memulai Usaha Baru

in Steem SEAlast year

Selamat sore rekan rekan Steemian semua selamat berakhir pekan salam bahagia dan sukses selalu.
Sore ini saya sedang berada di tempat tinggal yang baru dan setelah 1 Minggu saya menempati rumah baru ini baru merintis usaha kuliner saya,muda mudahan bisa membantu perekonomian keluarga persiapan ini sudah lama saya rencanakan dan sekarang akhirnya terlaksana juga,saya berharap kedepannya bisa lebih baik lagi.

Mengingat waktu yang tidak terasa akan mendekati masa pensiun merintis usaha sebagai sarana untuk mencari tambahan penghasilan di saat sudah tidak lagi bekerja inilah jalan yang harus saya mulai dan merintis perlahan.

Masa 2 Tahun lagi tidak terlalu lama jika kita tidak memulai saat ini akan kaget ketika nanti sudah tidak bekerja lagi,dimana saya masih mempunyai tanggungan yaitu anak yang masih kecil untuk memenuhi semua kebutuhan setiap harinya dan anak anak yang masih sekolah, apalagi tempat yang baru dimana kita harus beradaptasi lingkungan dengan warga setempat agar kita bisa cepat di ke kenal dan akhirnya bisa menjajakan usaha yang baru saya agar mereka mengetahui.

IMG_20230321_141531_1.jpg

Disamping itu juga saya menggunakan sarana online untuk mencari konsumen sebagai tambahan mengingat persaingan saat ini yang begitu padat,kita harus bisa menyesuaikan dengan keadaan saat ini hampir semua barang di jajakan dengan menggunakan jasa online, karena kalau harus mengandalkan konsumen yang datang untuk membeli tidak bisa diandalkan akan selalu ada pembeli yang datang.
Dengan menggunakan jalur online Alhamdulillah beberapa ojek online ada saja orderan yang masuk walaupun hanya satu namun harga lebih jual lebih tinggi.

IMG_20230409_015145.jpg

IMG_20230409_015122.jpg

Diawal bulan puasa ini sudah dapat pesanan untuk buka puasa walaupun baru berjalan sekitar 2 Minggu usaha yang saya jalani warga sudah mulai mengenal.
Bahkan ada beberapa tetangga yang sempat menanyakan baru buka saja sudah banyak yang datang untuk membeli,sedangkan mereka juga punya usaha yang sama perlu setahun untuk mengenalkan usaha nya pada warga sekitar.
Alhamdulillah mungkin rejeki saya berada disini dan niat baik saya untuk membuka usaha di tempat yang baru ini sudah di tunjukan di tempat ini.

IMG_20230409_021611.jpg

Semoga apa yang saya niatkan dan saya cita citakan mendapat petunjuk dari Allah dibukakan pintu rejekinya,dan makin banyak masyarakat yang datang untuk membeli karena ini jalan usaha yang saya rintis untuk menjelang masa kerja saya yang sudah semakin mendekati masa pensiun.
Dengan mengisi hari hari saya bersama istri di rumah untuk bersama menjalankan usaha meringankan biaya yang masih di perlukan saat saya sudah tidak lagi bekerja.

IMG_20230409_021555.jpg

Inilah keseharian saya yang baru saja di mulai semoga mendapat barokah dan di lancarkan segala usahanya.
Mohon maaf atas ke vakuman saya selama ini karena banyak kesibukan mengurus anak anak yang sedang sekolah dan memerlukan banyak biaya,jadi kali ini saya sempatkan untuk mulai menulis kembali.

Demikian postingan saya, Terima saya Kepada :
@anroja @waterjoe @radjasalman @firyfaiz @mirzamg @alhasan @ chimot23 atas dukungan dan bimbingannya kepada saya.

Picturesmarphone
ModelRedmi 8 M1908c3IG
Original picture@elsistrisetiawan
LocationBogor west Java Indonesia

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67280.14
ETH 3764.45
USDT 1.00
SBD 3.57