The Diary Game| Minggu 30 April 2023 | Menuju Polda untuk Pembayaran Pajak dan Ganti Plat nomor

in Steem SEAlast year

Selamat siang rekan rekan steemian semua salam bahagia dan sukses selalu.
Pagi ini baru saja pulang kerja mengingat waktu hanya satu hari ini saja agar tidak telat pembayaran pajak maka saya usahakan menyempatkan datang ke Polda Metro jaya untuk melakukan perpanjangan pajak dan juga kebetulan hari ini plat nomor kendaraan sudah jatuh tempo yang ke 5 Tahun dan harus melakukan pergantian plat nomor baru.

Walaupun masih terasa mengantuk namun saya paksakan juga karena tidak ada waktu lagi di hari esok nya, rencana ingi. Melakukan pada bulan puasa terkendala juga akhirnya hari ini waktunya untuk menyempatkan diri karena kapan lagi sudah tidak ada waktu dan terbentur oleh tanggal merah dan hari libur sedang kan hari Sabtu ini saya pun tidak tahu apakah masih buka untuk kantor pelayanan perpanjangan pajak kendaraan bermotor.

Mudah-mudahan saja masih buka walaupun hanya setengah hari makanya saya sempat kan berangkat pagi hari hari kawatir tidak terkejar karena perjalanan lumayan jauh dan juga saya masih kurang tidur, karena baru selesai dinas malam.

IMG_20230429_095043.jpg
Polda metro jaya Jakarta pusat

Kurang dari 1 jam perjalanan saya dari Bogor ke Jakarta menuju Polda metro jaya dan sampai juga ketika masuk lewat pintu 1, ternyata masih di tutup tertera tulisan masuk melalui pintu 3,kemudian saya putar balik keluar lalu lewat pintu yang diarahkan kemudian saya masuk setelah parkir hendak menuju tempat pengecekan kendaraan saya melihat keadaan nya masih sepi hanya di bagian pengambilan BPKB yang terlihat aktif.
Kemudian saya menanyakan kepetugas yang berada di tempat ternyata masih tutup untuk bagian pajak kendaraan bermotor,agak kecewa juga tapi mau bagaimana lagi memang sebelumnya saya tidak menanyakan terlebih dahulu waktu mau berangkatnya.

Kemudian saya mencari sarapan dahulu karena memang terburu buru waktu berangkat karena saya pernah mengantar anak waktu membuat SIM C di hari Sabtu bisa,maka saya coba hari ini ya, ternyata tutup mungkin masih dalam suasana lebaran.

IMG_20230429_104129.jpg
Stasiun Tanah Abang Jakarta pusat

Setelah sarapan saya telepon ke ponakan saya bermaksud untuk istirahat karena kondisi saya sangat ngantuk ternyata ponakan saya ada di rumah lalu saya berangkat menuju Petamburan tanah Abang bermaksud untuk istirahat di sana.
Selang 15 menit sampailah di rumah ponakan kemudian langsung saya menuju rumahnya yang berada di lantai 5.
Lokasinya tepat di belakang stasiun Tanah Abang sampai di atas bermain dan ngobrol sebentar lalu saya ijin istirahat beberapa jam untuk memulihkan kondisi agar tidak mengantuk waktu pulang nanti.

IMG_20230429_151435_1.jpg
Rusunawa Petamburan Jakarta pusat

Setelah istirahat kemudian saya pamit untuk pulang kembali ke Bogor kondisi sudah tidak mengantuk lagi,akan kembali lagi pada tanggal 2 kemungkinan walaupun harus kena denda karena keterlambatan beberapa hari.

Setelah siap maka saya berangkat mumpung hari masih belum terlalu sore jalan belum terlalu macet karena masih banyak masyarakat yang merayakan hari raya dengan menggunakan kendaraan yang akan kembali ke Bogor juga.

IMG_20230426_084145.jpg
Mengisi bahan bakar dahulu

Setengah perjalanan motor sudah terasa tidak enak karena takut kehabisan bensin kemudian saya mampir sebentar untuk mengisi bahan bakar,sambil istirahat sebentar.
Kemudian melanjutkan kembali perjalanan pulang.

Pukuln17'35 Sudah sampai kembali di rumah perjalanan tidak terlalu macet walaupun cukup ramai akhirnya pulang dengan tidak mendapatkan hasil tapi tidak apa buat pengalaman untuk kedepannya.
Demikian lah keseharian saya yang bisa saya tuliskan melalui platform ini mohon maaf atas segala kekurangan nya.

Demikian postingan saya, Terima saya Kepada :
@anroja @waterjoe @radjasalman @firyfaiz @mirzamg @alhasan @ chimot23 atas dukungan dan bimbingannya kepada saya.

IMG_20230430_195403.jpg

Picturesmarphone
ModelRedmi 8 M1908c3IG
Original picture@elsistrisetiawan
LocationBogor west Java Indonesia

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68609.44
ETH 3824.89
USDT 1.00
SBD 3.63