The Diary Game - Rabu, 01 Mei 2024: Awal Bulan Mei Menyambut Hari Buruh

in Steem SEA28 days ago

Halo selamat malam dan salam sejahtera untuk semua sahabat steemian di mana saja berada, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua masih dalam keadaan sehat wal'afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT sehingga dapat menjalankan segala aktivitas dengan baik. Alhamdulillah hari yang berbahagia ini saya bisa kembali membagikan rangkaian kegiatan untuk sahabat steemit tercinta.

buruhnanas-e49d18c5-c03a-4cf3-a123-5d0a37ff6250.jpg

Hari Rabu, 1 Mei 2024 merupakan hari libur nasional untuk merayakan Hari Buruh Nasional. Hari Buruh 1 Mei 2024 diperingati secara nasional dan juga secara internasional. Hari Buruh yang biasa disebut dengan May Day. Peringatan Hari Buruh di Indonesia sebenarnya sudah terjadi sejak zaman pra kemerdekaan. Biasanya untuk perayaan Hari Buruh, para pekerja menggelar aksi unjuk rasa menentang penindasan terhadap buruh dan meminta upah yang layak sesuai upah minimum regional sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah daerah masing-masing.

20240501_105307.jpg

Saya mengawali hari libur tengah pekan ini dengan bangun saat fajar tiba. Tidak lama suara adzan terdengar yang menandakan tiba waktu menunaikan shalat subuh. Saya pun segera bangkit untuk membersihkan diri dan bersiap menuju ke mesjid babul huda. Pulang dari mesjid saya manfaatkan hari libur dengan rebahan kembali bersama dek Raffa. Kemudian saya mengambil smartphone dan mengakses internet. Tidak ketinggalan saya mengupdate sejumlah informasi terbaru yang terjadi di berbagai penjuru. Tengah pekan ini informasi dari pertandingan semifinal leg pertama menjadi berita olah raga paling menarik bagi saya.

20240501_184729.jpg

Rabu dini hari telah berlangsung pertandingan leg pertama semifinal liga champions. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, tuan rumah Bayern Munich di tahan imbang Real Madrid dengan skor 2-2. Selanjutnya tanpa terasa saya terlelap sejenak bersama dek Raffa hingga pukul 8 pagi terbangun. Setelah bangun saya sarapan pagi dengan menu nasi bungkus yang sempat dibelikan istri saat berbelanja kebutuhan dapur di pasar. Kemudian saya mengerjakan beberapa pekerjaan rutin di rumah hingga menjelang siang kami menuju ke kampung halaman di matang.

20240501_204717.jpg

Pukul 11 waktu Indonesia barat kami berangkat dari rumah dan tiba di stasiun pompa bensin kawasan blang panyang mengisi bahan bakar pertamax. Kemudian melanjutkan perjalanan hingga tiba di geurugok berhenti sejenak untuk menikmati kuliner khas mie kocok. Setelah mengunjungi beberapa saudara di kampung, menjelang ashar kami kembali ke lhokseumawe. Sore hari saat kami pulang jalanan lumayan macet oleh banyaknya kenderaan bermotor. Karena itu saya harus mengendarai kenderaan dengan hati-hati dan kecepatan sedang.

Demikian rangkaian kegiatan saya pada hari yang berbahagia ini dan terima kasih selalu atas dukungan semua sahabat steemit di mana saja berada.

Salam
@fadlymatch

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 67887.98
ETH 3775.80
USDT 1.00
SBD 3.66