The Diary Game Season 3-betterlife // Senin 29 Maret 2021 || Waktu Cepat Berlalu

in Steem SEA3 years ago

Aku harus bangun pagi-pagi sekali, sebab hari ini ada upacara bendera di sekolah, sekaligus foto-foto dengan siswa siswi kelas XII. Besok siswa-i kelas 3 akan mengikuti ujian terakhir semester 6, hari ini hari terakhir mereka menimba ilmu di sekolah.

Istriku sangat sibuk di dapur, aku turut membantunya, segala bahan dan bumbu-bumbu sudah di siapkan. Sambil membantu aku juga sekalian makan pagi, karena hari ini aku piket di sekolah.

Hari ini cuaca sangat cerah, matahari yanq berwarna oranye tepat mengenai wajahku. Aku harus menunduk sedikit agar bisa melihat jalan di depan. Aku mengendarai kendaraan dengan kecepatan sedang, tidak perlu buru-buru karena waktu yang masih panjang.

IMG_20210329_212254.jpg

Tiba di sekolah upacara sedang di mulai, aku telat beberapa saat. Aku tidak dapat menyaksikan persembahan tarian dan persembahan dari anak-anak Pramuka. Acara hari ini sangat menggugah hati, aku akan berpisah dengan mereka, walaupun aku baru 3 bulan menjadi guru mereka tapi aku punya ikatan seolah-olah aku sudah lama dengan mereka. Mereka memintaku untuk berfoto bersama dengan mereka, aku tidak dapat menolak. Aku harus melayani mereka semua. Ada yang foto berdua saja, ada juga beramai-ramai. Tidak ada kecanggungan di antara kami, aku menuruti apapun yang mereka inginkan.

IMG-20210329-WA0009.jpg

Prosesi foto selesai, aku pamit sebentar, aku menuju ke sekolah ku yang dulu yaitu di Jangka Buya. Aku akan mengurus berkas gaji berkala dan berkas lainnya. Aku bercanda dengan teman-teman lama disana. Berkas ku sudah ku ambil dan akan ku bawa pulang untuk selanjutnya akan ku bawa esok hari kembali ke sini. Karena sekarang aku harus balik ke sekolah karena siswa ku sudah menunggu ku. Aku tadi sempat bilang ke mereka bahwa nanti selesai istirahat akan ku ajari mereka bermain piano.

IMG_20210329_112121.jpg

Ku lihat banyak sekali siswi di dalam ruangan ku. Ternyata mereka minta bantuan ku untuk di ajarkan lagu, dan mereka akan tampil di acara perpisahan nanti. Satu persatu aku bantu mereka dan ini tidak gampang, mereka ku suruh kembali lagi esok karena sudah hampir waktu pulang.

Selesai dengan tugas di sekolah, lalu aku beranjak pulang. Setibanya di rumah aku hanya menyimpan tas lalu berangkat lagi menuju ke warung kopi Terminator. Aku akan meng-upload beberapa video yang aku rekam kemarin. Jadi sambil meng-upload video aku bisa melihat video-video YouTube lainnya.

Dari warung kopi Terminator aku pulang ke rumah karena sudah siang dan sudah masuk waktu sholat dhuhur. Di rumah aku makan siang lalu shalat dhuhur. Aku pergi ke SPBU untuk mengisi bensin motor yang akan habis sebentar lagi.

Dari POM bensin aku langsung menuju ke tempat nge-gym. Sengaja aku masuk siang karena sebentar lagi aku akan pergi ke kolam berenang untuk mengajari anak murid ku berenang. Tadi di sekolah kami sudah janjian akan ketemu di Water pool yang berada di kompleks perkantoran Cot trieng Kecamatan Meureudu kabupaten Pidie jaya.

Tiba di Water pool aku sudah di tunggu oleh 4 anak murid Ku 2 putra dan 2 Putri. Aku tanya pada mereka "ke mana yang lain"? Salah satu dari Mereka menjawab "yang lain sedang lagi di perjalanan Pak, mereka akan nyusul nanti sebentar lagi menuju ke sini"!!

Untuk menghemat waktu supaya tidak terbuang percuma yang sudah hadir langsung aku latih berenang. Tidak lama berselang yang lain pun hadir mereka kusuruh langsung untuk bersiap-siap dan pelajaran berenang akan segera dimulai setelah sesi pertama selesai.

Kami berada di kolam renang sampai pukul jam 5 sore Setelah itu kami membubarkan diri dan mungkin kedepan akan ada program lagi untuk belajar berenang.

Ucapan terimakasih kepada @steemcurtor08 @inwi @anroja @ernaerningsih @radjasalman @el-nailul @muzack1 @steem-indonesia @puncakbukit dan komunitas Asia tenggara @steem.sea dan teman-teman komunitas steemit yang sudah membaca diary saya

Sort:  
 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61372.42
ETH 2928.56
USDT 1.00
SBD 3.66