The Diary Game || season 3 || Better life ( Hari Kamis, 07 Oktober 2021 ) " Hari Yang Mulia "

in Steem SEA3 years ago

IMG_20211008_203224.jpg Tangga yang terjal

Hai Steemian dimana pun anda berada
Jumat tanggal 08 Oktober 2021
Konten The Diary game hari ini, saya akan membicarakan tentang " Hari Yang Mulia "

Kegiatan jam 06 wib
Hari yang paling baik diantar semua hari adalah Hari Jum'at, saya mengawali kegiatan di pagi hari dari shalat subuh dengan arti lain yaitu dengan melaksanakan kewajiban shalat subuh sebagai sembah sujud untuk dapat kita pertanggung jawabkan dengan sang pencipta di hari kemudian kelak, untuk selanjutnya saya lakukan kegiatan seperti biasa seperti, senam pagi , jalan pagi dan memberi makan ternak ayam, baru mengantar sang pendekar kecil dek Faza Alfarabi ke sekolah SD Blang Dalam Nisam.

IMG_20211008_203008.jpg Penyomprotan lingkungan mesjid

Kegiatan pada jam 08 wib
Meelakukan gotong royong di tempat pendidikan Pasantren Rudi di desa Mns Meucat kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara.
Hari ini kami panitia Dayah tersebut melakukan pembenahan atau gotong royong sebagai wujud Jumat bersih,
Kami berjumlah 10 orang melakukan beberapa hal untuk kelancaran kebersihan lingkungan mesjid dan dayah :

  • Memotong rumput
  • Menyomprot rumput
  • Pembersihan kantor
  • Pembersihan balai

Inilah beberapa agenda yang kami lakukan untuk menyukseskan tempat pendidikan dan mesjid yang pernah trending atau populer di Aceh yang telah mencetak ribubuan kader penerus agama Islam era tahun 80 an.

IMG_20211008_203314.jpg Mesjid Nisam

Kegiatan Pada jam 12.00 wib
Dengan datangnya waktu siang, saya pun berlalu dari warung kopi tersebut, seiring masuknya waktu shalat jumat, dan saya berangkat ke mesjid, sepulangnya dari mesjid perut pun pada waktu ini tidak bisa diajak kompromi lagi, karena memang sudah waktunya makan siang, sejalan kegiatan tersebut pada waktu itu saya pun membaring kan badan diatas selembar tikar dan saya pun terlelap dalam istirahat siang selanjutnya terbawa mimpi indah yang tak bisa kita ceritakan.

Kegiatan Pada jam 15.00 wib
Terbangun dari mimpi yang indah saya bergegas dan teringat akan sawah yang sudah mulai menghijau yang sebentar lagi akan panen dengan tiupan angin menawarkan pemandangan yang indah, membawa suatu perasaan puas ketika kita melihat hasil jerih payah kita akan menuai hasil dan membawa kita ke peraduan yang menimbulkan tanda tanya kapankah panen padi tersebut.

Demikian postingan ini saya buat semoga ada hikmahnya.
Salam dari @gourdon.

YpihifdXP4WNbGMdjw7e3DuhJWBvCw4SfuLZsrnJYHEpsqZFkiGGNCQHtEX2L5ZiTiNvJnrYf5ptbbz7XQpt33kWQRSNgVxZsAKiRxdRZ1poKFEjeRkbBSbVQVqJZonbjg3fKAQRPTgxxyQUNvFkUQTMQnQVvWYKpsPJZd7JfghT.gif

Cc
@anroja
@heriadi
@ernaningsih

Sort:  
 3 years ago 

Sawah yang sedang menghijau pasti sangat sedap dipandang mata, tapi bang @gourdon kelupaan fotonya.. Jadi penasaran saya..😀

Lupa ambil fotonya bang, kita berikan di konten yang lain.

 3 years ago 

Hehehe..👍

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 67705.30
ETH 3767.13
USDT 1.00
SBD 3.73