THE DIARI GAME - 16 APRIL 2021 : Hari Jum'at Berkah { 25% reward to @steem.amal }

in Steem SEA3 years ago

Hari ini saya sahur seperti biasa,yaitu pukul 04:00 wib dan selesai sahur saya nunggu waktu shalat subuh dan langsung shalat.Dan yang membuat saya gelisah saat ini yaitu karna malam kemaren saya begadang dan semalam pun saya gak bisa tidur,mungkin gara-gara begadang semalam atau pun krna gak ada aktivitas yang melelahkan di siang harinya,dan di karnakan semalam saya gak tidur,sehabis subuh saya rebahan dan langsung terlelap.
Pukul 12:10 wib saya terbangun dan langsung mandi setelah mandi saya bersiap-siap pergi kemesjid untuk menunaikan ibadah shalat jum’at,di saat saya sedang siap-siap terdengar suara azan oleh muazin pertama dan saya pun langsung ngegas ke mesjid.

IMG_20210416_201101.jpg
Saat mau pergi ke mesjid.
Sesampai saya di mesjid saya langsung menuju ke tempat wudhuk dan berwudhuk setelah saya berwudhuk muazin kedua pun mengumandangkan azan,dan saya pun baru masuk dalam mesjid dan terlihat seorang khatib muda di atas bimbar adalah seorang teman saya yang berasal dari dayah Cot Matahe (Punteut).dan sejenak saya berdiri seraya menunggu azan selesai dan setelah itu baru saya shalat sunnah tahyat mesjid 2 rakaat,sementara khatib mulai berkhutbah.

IMG_20210416_201125.jpg
Suasana di tempat wudhuk.

IMG_20210416_201152.jpg
Suasana di dalam mesjid saat Muazzin kedua mengumandangkan azan.

IMG_20210416_201214.jpg
Suasana di dalam mesjid saat Khatib Berkhutbah.

Tak lama kemudian khatib pun selesai berkhutbah dan bilal pun iqomah/qomat yaitu pertanda shalat jumat tiba,dan shalat jumat pun di laksanakan,dan setelah shalat jumat selesai beserta zikir dan doa,saya pun duduk di dalam mesjid sejenak dan hendak membaca beberapa shalawat di dalam hati,dan kemudian saya pulang,dan sesampai di rumah,saya lansung menuju kamar dan rebahan lagi karna tak ada aktivitas yang harus di kerjakan,sambil membuka layar hp dan melihat postingan-postingan Steemit terbaru para senior,dan tanpa sadar hp di tangan saya jatuh dan saya pun mulai terlelap lagi.
Dan saya terkejut di saat waktu buka puasa hampir tiba,dan saya langsung bangun dan mandi serta berwudhuk,gara-gara saya begitu terlelap dalam tidur sampai-sampai shalat ashar pun telat,dan setelah shalat saya duduk di luar sebentar dan melihat begitu indahnya cahaya sunset dan tak lupa juga saya abadikan didalam hp saya.

IMG_20210416_201233.jpg
Cahaya sunset yang begitu cerah dan indah.
Tak lama kemudian waktu buka puasa pun tiba dan hujan pun mulai turun,saya masuk kedalam dan duduk bersama keluarga dan langsung berbuka bersama,sedangkan diluar terdengar suara hujan yang begitu deras dan saya lihat nampak kegelisahan dari wajah kedua orang tua saya,karna pas di tempat kami biasa duduk untuk berbuka puasa terdapat atap rumah yang bocor,yang tak lama kemudian titik air yang turun pun terlihat dari atap rumah,dan kami pun segera pindah dan masing-masing mencari tempat aman untuk berbuka.
Dan setelah berbuka saya langsung ambil wudhuk dan shalat magrib,setelah shalat magrib saya pun duduk sebentar seraya menunggu hujan reda untuk pergi shalat taraweh,yang tak lama kemudian hujan pun reda dan suara azan pun terdengar,saya pun langsung ngegas menuju masjid.

Dan sekian diary saya hari ini,tunggu diary saya selanjutnya dan terimakasih telah mengunjunginya.
Wassalam


SALAM
@hassanul

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

Makasih @firyfaiz

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 64161.84
ETH 2950.76
USDT 1.00
SBD 3.60