THE DIARY GAME SEASON 3 | JUM'AT, 19 MARET 2021 | PROMO-STEEM

in Steem SEA3 years ago (edited)

Hai teman steemit semua
Kembali lagi bersama saya @ikhsan01 di platform hebat ini, apa kabar kalian semua?
Saya harap kalian baik-baik saja.


20210319_145924-01.jpeg


Jum'at, 19 Maret 2021.
Seperti hari biasa saya bangun jam 06.00 wib. Hal yang paling utama saya lakukan adalah pergi ke kamar mandi untuk mencuci muka dengan sabun, lalu saya berwudhuk dan shalat subuh. Setelah shalat subuh lalu saya meminum 1 gelas air putih. Kemudian saya membuka kamar jendela agar masuk sinar matahari, lalu merapikan kasur dengan bagus.

Pukul 06:30
Saya sudah siap dengan pakaian olahraga untuk lari pagi hari ini, rute yang saya ambil hari ini di salah satu jalan memasuki wilayah masyarakat, jalan ini terletak di desa Lancok, Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya, Aceh-Indonesia. Saya sengaja mengambil rute ini, karena rute ini adalah salah satu rute yang sangat bagus di sini, anda bisa melakukan aktifitas anda dengan nyaman, selain itu jalan ini juga salah satu jalan favorit saya, karena jalan ini masih baru jadi disini tidak ada lobang-lobang besar.

Pukul 09:00
Setelah melakukan aktifitas rutin yaitu lari setiap pagi, saya langsung pulang ke rumah untuk mandi. Sambil mandi saya mencuci sedikit pakaian untuk di pakai sehari-hari, setelah membersihkan pakaian beberapa menit lalu saya mandi. Setelah selesai mandi saya sarapan pagi sambil bermain dengan keponakan saya yang paling kecil yang bernama Rafika Alfia.


20210319_104357-01.jpeg
Keponakan saya Rafika Alfia


Pukul 11:00
Saya bersiap-siap untuk pergi ke Masjid untuk melaksanakan shalat Jum'at, sesampai di Masjid Baitul Mukarram yang terletak di Desa Geunteng Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya, Aceh-Indonesia, saya memparkirkan motor saya di halaman yang telah di sediakan oleh panitia remaja mesjid tepatnya di bawah pohon mangga.

Pukul 13:40 wib.
Setelah shalat saya pulang ke rumah lagi untuk berganti pakaian dan saya duduk di rumah bersama keluarga sambil berbicara satu sama lainnya lagaknya seperti keluarga biasanya, beberapa menit kemudian saya membuka smartphone untuk menghubungi @herimukti untuk keluar inngin duduk di Caffee TerminalTor, tetapi sebelum pergi ke sana @herimukti ingin saya menemaninya untuk potong rambut dulu di kedai langganannya.

Lalu kami pun pergi ke sana untuk memotong rambut @herimukti, setiba di sana saya menunggu dia dan tiba-tiba ada 2 anak kecil ingin memotong rambut juga, dan saya bercanda dengan ke dua anak kecil ini, saya menyuruh mereka untuk memotong leher saja, karena dengan begitu rambut mereka tidak akan panjang lagi.


20210319_145712-01.jpeg
@herimukti lagi pangkas



20210319_145924-01.jpeg
Bercanda dengan anak kecil


Setelah memotong rambut @herimukti kami melanjutkan perjalanan kami menuju ke Caffee TerminalTor, setiba di sana kami memesan minuman dingin sambil berbicara tentang mengadakan rapat nanti malam.


20210319_154254-01.jpeg
Saat berada di Caffee TerminalTor


Pukul 18:30 wib.
Hari semakin gelap, lalu saya pulang ke rumah dan sesampai di rumah masuk ke kamar mandi untuk mandi dan mengambil wudhu untuk menunaikan shalat Magrib. Setelah shalat saya membuka smartphone untuk membaca tentang berita olah raga.

Pukul 20:00 wib.
Azan berkumandang terdengar dari toa Masjid Baitul Mukarram pertanda waktu Shalat Isya telah tiba lalu saya menunaikan shalat Insya di rumah kemudian saya menuju ke Caffee TerminalTor, setiba di sana saya melihat sudah ada @nazarul yang lebih dahulu sudah hadir di sana untuk membuka acara rapat.

Namun sebelum membuka acara rapat kami harus mengunggu beberapa orang lagi seperti oleh @anroja, @herimukti, @fendie, @curiesea, @sailor0, @abrarleo, @najie yang masih dalam perjalanan menuju ke sini.


20210319_213912-01.jpeg
Setelah mereka datang semua


Pukul 22.00
Rapat sudah selesai, namun saya dan @herimukti harus pamit duluan. @herimukti harus menjaga kiosnya dan saya harus mejemput @deksyech untuk pergi ke kota Samalanga untuk membantu mendaftar steemit milik temannya.

Membutuhkan waktu lebih kurang selama 20 menit untuk sampai ke sana menggunakan sepeda motor dengan kecepatan diatas rata-rata, sebelumnya @deksyech telah menghubungi mereka ternyata mereka menunggu kami di cafe Owen.

Lalu kami pun menuju ke tempat tersebut, saya tiba di sana saya langsung mendaftarkan kan akun untuk @syakbans dan @fajarr, kemudian saya menyuruh mereka untuk mengambil 2 lembar kertas untuk menulis nama akun mereka di kertas tersebut.


20210320_004936-01.jpeg
@syakbans joined steemit



20210320_010117-01.jpeg
@fajarr joined steemit


Setelah membantu mereka berdua saya dan teman saya @deksyech pamit pulang ke kota kami Pidie Jaya lagi, setelah mengantarkan @deksyech ke dayah Ummul ayman 2 saya pulang ke rumah setiba di rumah saya memasukkan sepeda motor ke dalam lalu saya masuk ke kamar tidur dan merebahkan tubuh di atas kasur.


Ini cerita saya hari ini, terimakasih :
@steemcurator01
@steemcurator02
@steemitblog


SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN SMARTPHONE GALAXI A7

📷 PicturePhotography
ModelGalaxi A7
Android6.0.1
Camera usedHandphone
Photographer@ikhsan01
LocationAceh
EditSnapseed

Ingin mengenal saya lebih detail klik disini


Salam @ikhsan01

Jum'at, 19 Maret 2021

Sort:  
 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Mantap cerita diary @ikhsan01
Sukses selalu

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60837.81
ETH 2874.77
USDT 1.00
SBD 3.62