The Diary Game - SEASON 3 BETTER LIFE- Minggu 19 Desember2021 -

in Steem SEA2 years ago

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selamat pagi dan salam sejahtera sahabat steemit semuanya,yang selalu dalam lindungan ALLOH SUBHANAWATA'ALA
pagi hari setelah saya pulang dari tugas jaga malam,kemudian saya mulai mempersiapkan diri saya untuk melakukan kegiatan aktivitas saya setelah sepulang dari tugas jaga malam .

*Waktu menunjukan pukul 08:30 wib *.
Sebelum saya berangkat ketempat kediamannya rumahnya bapak guru untuk mengerjakan pemasangan keramik di tanya bapak guru,saya makan sarapan pagi dahulu agar selalu terjaga kesehatan badan saya .
Setelah selesai menikmati makan sarapan pagi,kemudian saya menikmati kembali minum segelas air kopi hangat yang sudah di buatkan oleh istri saya .dan setelah saya selesai menikmati minum segelas air kopi hangat kemudian saya pun mulai bersiap -siap berangkat menuju ketempat rumahnya bapak guru.Dan setelah saya sudah siap,kemudian saya pun pamit kepada keluarga untuk berangkat menuju ke rumahnya bapak guru.setelah saya berangkat dari rumah ,beberapa menit kemudian saya pun sampai di rumahnya bapak guru.setelah sampai di rumahnya bapak guru,kemudian saya parkirkan kendaraan motor saya di depan teras rumahnya bapak guru,dan setelah itu kemudian saya pun lanjut mempersiapkan peralatan kerja yang akan saya gunakan untuk melakukan pemasangan keramik di teras belakang rumahnya bapak guru.namun sebelum saya memulainya saya pun menikmati jamuan yang sudah di siapkan oleh bapak guru.
Dan setelah selesai menikmati jamuan yang telah di siapkan oleh bapak guru kemudian saya memulai melakukan pekerjaan pemasangan keramik lantai teras bagian belakang rumahnya bapak guru.Sebelum memulai terlebih dahulu saya menyiapkan keramiknya dan kemudian saya rendam terlebih dahulu selama 15 menit.

IMG20211217102742.jpg
PROSES MERENDAM KERAMIK KE DALAM AIR

Selama menunggu proses rendaman keramik ,saya pun mulai mempersiapkan dan membersihkannya dari bekas adukan plesteran yang dapat mengganggu dalam pemasangan keramiknya,dan setelah beberapa menit kemudian rendaman keramik pun saya angkat setelah itu saya tiriskan kembali agar air yang menempel di keramik dapat turun .selesai saya meniriskan keramik kemudian saya pun lanjut memulai membuat adukan pasir dan semen untuk menempelkan keramik pada lantainya,
Sebelum saya mengaduk pasir saya ayak terlebih dahulu agar tidak ada batu krikil yang ke aduk ,karena apabila ada batu kerikil ke aduk maka pas waktu dalam pemasangannya akan mengakibatkan dapat mengganjal keramik pas waktu saya pasang.dan apa bila tidak dibuang krikil yang mengganjal maka dalam pemasangan keramik pas waktu saya pukul dengan palu karet keramik pun dapat mengakibatkan belah atau pecah.Setelah pasir saya ayak kemudian saya pun lanjut memulai proses membuat adukan pasir dan semen.

IMG20211217141052.jpg
PROSES MEMBUAT ADUKAN SEMEN DAN PASIR

Waktu telah menunjukan pukul 10:00 wib
Selesai saya membuat adukan kemudian saya pun mulai mengangkutnya dengan menggunakan ember.dan setelah sudah siap maka saya pun mengambil keramik yang sudah saya tiriskan.
Setelah semuanya sudah siap saya pun lanjut memasangkannya satu persatu keramik lantai saya pasangkan sampai ,

waktu telah menunjukan pukul 12:00 wib
Hari pun sudah siang dan saya pun mulai beristirahat dahulu untuk menikmati makan siang,dan setelah selesai makan siang kemudian saya pun lanjut menikmati minum segelas air kopi hangat yang sudah saya buat sendiri.Setelah satu jam lamanya saya beristirahat ,kemudian saya pun memulai kembali pemasangan keramiknya.seduki demi sedikit adukan yang sudah saya buat saya angkut dengan memakai ember,setelah itu kemudian saya pun memasangkan keramiknya satu persatu..

IMG20211217174848.jpg
PROSES WAKTU PEMASANGAN KERAMIK

Waktu telah menunjukan pukul 15:00 wib
Hari pun sudah sore,dan saya pun masih berlangsung proses dalam pemasangan keramiknya,
Seiring dengan berjalannya waktu pemasangan keramik pun saya sudahi dahulu di karenakan waktunya sudah sore ,dan saya pun beristirahat dahulu sambil menikmati segelas air kopi yang sudah saya buat sendiri.

IMG20211213101231.jpg
SEDANG MENIKMATI SEGELAS AIR KOPI HANGAT DENGAN CEMILAN KUE ROTI

Setelah satu jam kemudian saya pun mulai membersihkan bekas saya bekerja yang banyak terkena adukan pasir dan semen.
Setelah saya selesai membersikan lantai yang terkena adukan ,kemudian saya pun lanjut membereskan peralatan kerja dan setelah itu saya pun mencucinya yang terkena adukan.
Setelah selesai saya mencuci peralatan kerja ,kemudian saya menyimpannya kembali kedalam gudang di rumahnya bapak guru dan setelah itu kemudian saya mempersiapkan kendaraan yang akan saya pakai kbali untuk balik kanan dari rumahnya bapak guru.
Setelah kendaraan motor saya sudah siap kemudian saya pun lanjut pamit kepada bapak guru.Dan setelah saya pamit kemudian beberapa menit kemudian saya pun sampai di rumah,setelah sampai di rumah kemudian saya langsung menuju ke kamar mandi dan saya pun mandi membersihkan badan saya dari kotoran yang kena adukan semen dan pasir.
Selesai saya mandi kemudian saya lanjut memakai pakaian,selesai memakai pakaian kemudian saya pun lanjut makan dahulu sebelum beristirahat.
Setelah selesai saya menikmati makan sore kemudian saya lanjut beranjak dari ruang makan menuju ke ruangan depan dan saya pun langsung duduk di sopa sambil melepas lelah.

SALAM SEJATI SAHABAT STEEMIT SEMUANYA ,SUKSES SELALU, DAN SEHAT WALAFIAT

WASSALAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH

Salam hangat
@irpanwahyudi

Sort:  
 2 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terimakasih @steemcurator08 yang selalu mensupport

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 65345.02
ETH 2944.90
USDT 1.00
SBD 3.76