The Diary Game 20230422 || Hari Lebaran I Idul Fitri 1444 HijriahsteemCreated with Sketch.

in Steem SEAlast year

Assalamualaikum wr wb


Hai sahabat steemians
Selamat hari raya idul fitri 1444 Hijriah mohon maaf lahir dan batin mungkin dimana selama ini kita ada salah walaupun hanya setitik noda, melalui moment ini mari kita memulai dari nol dengan saling maaf - maafan antara sesama.

20230422_095615.jpg>>> Selfi Bersama Anak Gadis Ku

Hari ini adalah hari pertama kami sebagai ummat muslim merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh kami manjalankan ibadah puasa serta shalat taraweh dimalam harinya. Bagi kami hari yang mulia ini adalah hari kemenangan dimana menang dalam melemahkan hawa nafsu dengan penuh berpuasa selama satu bulan full.

Kegiatan saya di hari yang mulia ini dimulai dari pergi ke mesjid untuk menunaikan shalat sunnat idul fitri, saya pergi ke mesjid pukul 7.00 pagi dimana di mesjid sedang dilakukan takbir bersama jamaah yang sudah lebih awal memenuhi mesjid. Ditempat saya diami biasanya shalat aid mulai dikerjakan pada pukul 7.20 dan setiap tahunnya sudah rutin dilakukan pada jam demikian sehingga bagi masyarakat di sekitar sudah mengahafal jam jadwal shalat nya dimulai. Setelah shalat dua rakaat kami laksanakan di lanjutkan dengan khutbah oleh khatib, biasanya khutbah ini lah yang agak memakan waktu lumayan banyak dimesjid. Setelah khutbah seslesai dilanjutkan dengan shalawat sambil salam - salaman diantara para jamaah di mesjid dengan saling memohon maaf antara yang satu dengan yang lainnya.

20230422_095600.jpg>> Anak Gadis Minta Difoto Karena Pakai Baju Baru

Setelah prosesi semua acara selesai saya kembali ke rumah bersama putra saya yang ikut bersama saya mengikuti shalat hari raya di mesjid. Ketika kami sampai di rumah kami mengucapkan assalamualaikum lalu istri saya menjawabnya dari dalam rumah lalu istri saya pun salim dengan saya dengan meminta maaf dimana ada salah selama ini, saya juga mengutarakan hal yang sama terhadap istri dimana mungkin dalam menjalani kehidupan ini ada kesalahan - kesalahan yang kecil atau pun yang besar baik itu disengaja ataupun sebaliknya.

Saya makan di rumah bersama anak - anak dan istri saya karena saat saya pergi ke mesjid belum saya makan apa - apa karena terlalu pagi saya berangkat. Setelah itu kami siap - siap mau berkunjung ke rumah ibu saya, saya mau memohon maaf juga sama ibu saya di hari yang mulia ini sekalian biasa nya kami akan berkumpul di rumah ibu di hari raya pertama, semua keluarga kami di hari pertama lebaran akan berkumpul di rumah baik anaknya maupun cucunya juga berkumpul.

20230422_120730.jpg>>> Berada Di Rumah Ibu Saya

Setiba saya di rumah ibu saya sudah duluan adik saya yang perempuan lebih dulu di rumah ibu, kemudian saya bersama keluarga kecil saya dan tidak berapa lama cucunya juga pada datang. Kami berkumpul setelah saling maaf - maafan satu sama lain kami mengbrol di teras rumah ibu, karena rumah ibu sangat kecil sehingga kami harus duduk di teras apalagi para anak dan cucunya terus berdatangan satau persatu.

Saya mengobrol dengan keponakan saya, akak saya sampai waktu zuhur tiba baru saya pamit pulang untuk melaksanakan shalat zuhur di rumah karena rumah saya dengan rumah ibu hanya berjarak sekitar 300 meter saja. Saya melaksanakan shalat zuhur di rumah sebelum istirahat karena agak lelah juga apalagi malam nya saya kurang tidur karena asik bergadang bersama kawan - kawan yang baru pulang dari perantauan.

20230422_120819.jpg>> Anak dan cucunya berkumpul padat nya karena tempat sempit

Saya tidur sampai tiba waktu nya ashar kemudian saya shalat ashar kemudian saya keluar rumah untuk membeli rokok karena rokok nya sudah habis, saat saya ke keude saya beli rokok kemudian saya lihat ada kawan - kawan saya sedang santai lalu saya pun gabung bersama mereka dan mengobrol - ngobrol sampai sore hari.

Ketika hampir mangrib saya pulang ke rumah mau mandi dan melaksanakan shalat magrib di rumah, setelah mangrib saya kembali keluar rumah untuk bertemu dengan kawan - kawan karena hari raya kedua saya akan melakukan perjalanan pulang ketempat mertua saya di aceh utara. Saya kembali ke rumah beristirahat pada pukul 12.00 malam.

Demikian diary saya hari ini tanpa banyak kegiatan di hari lebaran pertama, sampai jumpa kembali di diary saya pada lebaran kedua, saya akan melakukan perjalanan pulang kerumah mertua saya besok harinya.

Sort:  
 last year 

Sebanarnya yang di tanah pasir gp pande droeneuh atau mak sinyak?

 last year 

Mak sinyak abi hai

 last year 

Minal aizin Walfaizin Bang, Mohon Maaf lahir dan batin😊🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61054.53
ETH 2976.59
USDT 1.00
SBD 3.65