Better Life | The Diary Game 25 Agustus 2021 | Pertama Kalinya Mencoba Olahraga Panahan |

in Steem SEA3 years ago

Pada tulisan The Diary Game kali ini saya akan mengajak kalian ke rumah salah soeorang teman saya untuk belajar memanah, begaimana keseruannya hari ini ? terus baca artikel ini selesai. Lanjut.

1.jpg

Panah adalah sesuatu yang ingin saya pelajari dari dulu dan kesempatan itu akhirnya datang juga, ketika sedang ngopi bersama - bersama tiba – tiba salah seorang teman saya menceritakan bahwa dia sekarang sedang seru – serunya belajar memanah dan juga dia punya klub panahan sendiri di kampungnya. Saya berpikir ini adalah kesempatan besar saya untuk belajar memanah yang mana itu adalah satu goals saya di hidup ini.

Tanpa pikir panjang saya minta diajak ke tempat kampung dia untuk belajar panah dan dia langsung mengiyakannnya, dalam hati senang bukan main, akhirnya tangan ini bisa memegang busur panah dan plus dapat mentor yang sudah berpengalaman dalam bidang olahraga panah ini.

Setibanya saya di tempat kawan saya kami langsung menyiapkan alat – alat yang dipakai untuk memanah seperti busur, anak panah, target panah. Untuk lokasi nya berada tempat di halaman belakang rumah kawan saya yang memang aman untuk olahraga panah, maklum olahraga ini harus aman dari keramaian karena jarak tempuh anak panah juga jauh jadinya harus full safety.

Persiapan alat oleh komunitas panahan di kampung tersebut

2.jpg

3.jpg

4.jpg

First impression saya melihat satu set panahan agak terkejut karena saya berpikir panah itu hanya ada satu jenis dan ternyata banyak jenisnya, kami mencoba yang model panah turki dan disana saya terkejut kembali. Lanjut

7.jpg

Percobaan pertama

6.jpg
Meleset jauh saudara - saudara :D

Ketika memegang busur panah yang diberikan saya langsung menarik itu dengan tangan saya dan tahu tidak, ternyata itu sangat kuat bro , kita perlu tenaga yang kuat untuk menarik busur tersebut dan membidik papan target dengan sekali tarik, wow, itu sangat menyenangkan dan juga masih terlalu kaku karena baru pertama soalnya.

Setelah beberapa kali mencoba dan diajarin oleh mentor – mentor disini saya mulai benar dalam menggunakannya, tentu dengan adanya mentor sangat membantu dalam panahan ini, ingat kalian jika ingin mencobanya juga harus ada mentor beh.

10.jpg

9.jpg

Mentor kami hari ini, the best emank abang ini

Saya merasakan perasaan berbeda setelah melakukan olahraga ini, saya merasa fresh karena memang butuh tenaga banyak dalam olahraga ini dan juga pikiran saya menjadi lebih fokus lagi, itu yang penting karena akhir – akhir ini memang saya kurang fokus. Terima Kasih untuk Tgk Julian yang telah mengenalkan panah pada saya untuk pertama kalinya, semoga ilmu ini menjadi amal jariah bagi antum. Sayang beliau tidak punya Steemit mungkin saya gantian mengajarkan Steemit pada beliau jika ada kesempatan.

Terima kasih telah membaca artikel ini hingga selesai dan bagi yang belum pernah mencoba olahraga ini saya doakan secepatnya bertemu dengan orang yang tepat untuk belajar panah dan bagi yang sudah sering panahan semoga tambah lancar guys.

See you on next The Diary Game

Best Regard
@madamuhammad

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 68342.52
ETH 3806.60
USDT 1.00
SBD 3.63