Betterlife - Crafty Content : Belajar Membuat Vas Bunga Dari Kayu Mahoni

in Steem SEA3 years ago (edited)

Pada momen kali ini saya akan mengajak kalian melihat bagaimana sebuah kayu gelondongan menjadi sebuah produk yang bernilai dan memiliki nilai seni yang tinggi.

18.jpg

24.jpg

Hari ini kami belajar tentang cara mengolah kayu dengan menggunakan mesin bubut, bagi kalian yang belum tahu apa itu mesin bubut saya akan jelaskan disini, mesin bubut adalah sebuah alat untuk membuat dan membentuk kayu menjadi bulat dan bisa diukir dengan pahat sesuai dengan yang kita inginkan.

2.jpg

Instruktur sedang menjelaskan tentang materi belajar

3.jpg

7.jpg

Menyiapkan alat pahat

12.jpg

Kayu yang akan digunakan hari ini yaitu kayu mahoni

9.jpg

Pemotongan ujung kayu agar bisa ditempatkan pada mesin bubut.

Saya biasanya melihat karya seperti ini di youtube tapi kali ini saya bisa mencoba langsung dan merasakan perasaan yang luar biasa setelah mencobanya, kita bisa membuat apa saja dengan mesin ini seperti vas bunga, pot , mangkok, asbak dan masih banyak lagi.

`16.jpg

kayu sudah ditempatkan di mesin dan siap di proses

17.jpg

Proses pembulatan kayu sudah selesai dan sekarang pembuatan motif

Pada postingan ini saya akan menampilkan sebuah karya yang dibuat dari kayu mahoni dan seperti inilah hasilnya. Semoga kalian suka .

18.jpg

Instruktur sedang mempraktekkan tentang cara pahat kayu dan pembuatan motif yang benar

photo_2021-03-31_11-29-53.jpg

Kemudian saya mencobanya

photo_2021-03-31_10-04-36.jpg

23.jpg

Dan seperti itulah hasil akhirnya, terus terang saya sangat menyukainya karena dari kayu gelondongan biasa yang bahkan akan menjadi kayu bakar bisa menjadi sebuah karya yang luar biasa, awesome.

Terima kasih telah membaca postingan saya dan terus support saya agar bisa menampilkan lagi karya - karya yang terbuat dari kayu dengan lebih baik lagi.

Terima Kasih Kepada @steemcurator01 @steemcurator02 @anroja @nazarul @radjasalman @steem.sea @muzack1 @el-nailul @ernaerningsih @steemseacurator

Sort:  

Salah satu karya seni yang luar biasa dan bisa menjadi prospek yang menjanjikan di masa yang akan datang. Luar biasa @madamuhammad. 👍👍

Terima kasih kak ,, first step learning then step entrepreneur

👍👍👍. Yang penting semangat nomor satu.

siap ,, mohon dukunganya kak

👍👍👍😊

boleh tau discord nya kak ?

 3 years ago 

Bang mantap ,. Oh ya bang. Kalau bisa di tambahkan di judul . Contohnya Betterlife-Crafty Content : Belajar Membuat Vas Bunga Dari Kayu Mahoni

siap bang

bang ,,boleh tau discord nya ?

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 68156.12
ETH 3727.18
USDT 1.00
SBD 3.65