The Diary Game Season 3, Better Life ( 6 April 2021 ) Suasana Balai Latihan Kerja

in Steem SEA3 years ago

Hari ini saya mulai lebih cepat pada jam 5.30 AM karena saya ingin tepat waktu pergi ke tempat pelatihan karena biasanya saya sering terlambat dan itu membuat saya termotivasi bangun lebih awal dan langsung melakukan rutinitas pagi yang pertama yaitu shalat shubuh, selanjutnya menghitup udara pagi sembari meregangkan otot – otot yang tegang karena lebih dari 6 jam otot kita tidak bergerak karena dalam keadaan tidur.

Pukul 7.30 AM saya mandi dan melanjutkan sarapan dengan menu utama nasi putih karena itu menu sarapan wajib orang indonesia, selang beberapa menit selesai dan bersiap berangkat ke tempat pelatihan yang selama ini saya ikuti, pelatihan ini sangat penting untuk menyegarkan pikiran saya karena selama ini saya terlalu melakukan aktifitas yang sama selama bertahun – tahun jadi titik jenuh itu akhirnya tiba dan tanpa menunggu lama saya akhiri jenuh itu dengan mengganti suasana dan saya putuskan mengambil pelatihan di Balai Latihan Kerja.

photo_2021-04-05_10-11-52.jpg

Berangkat pukul 8 AM dan tiba pada pukul 8.30 AM di BLK. Suasana hari ini lumayan sepi karena banyak yang izin dengan berbagai macam halangan dan inilah beberapa kawan saya yang duluan tiba. Setelah saya ambil selfie sekali untuk menunjukkan suasana pada saat itu.

1.jpg

Parkiran motor siswa

2.jpg

Suasana pagi ini, beberapa sedang memeriksa alat yg akan digunakan.

Saya hampir lupa, saya mengambil pelatihan proses pembuatan furniture jadi kami disini diajari bagaimana cara membuat furniture dari proses awal hingga finishing, pada awal tiba disini saya cukup bingung mana dulu yang saya harus kerjakan untuk membuat sebuah furniture tapi setelah beberapa minggu disini saya menjadi paham cara kerja seorang pembuat furniture.

3.jpg

Selfie bareng alat.

4.jpg

Beberapa kawan saya sedang membelah kayu untuk pembuatan furniture

Banyak kayu yang ada disini untuk diolah menjadi sebuah produk dan beberapa kawan saya sedang membelah kayu untuk menjadi komponen untuk dijadikan furniture, Ooo ya , kami disini diajari mulai dari 0 maksudnya disini kami diajarkan membelah kayu yang masih besar atau kayu balok dengan ukuran yang kami hendaki jadi bukan hanya menggunakan bahan kayu yang sudah jadi tapi benar – benar dari proses paling awal jadi kami mengerti semua tahapnya.

Setelah satu jam setengah kami bekerja kami break tepat pada jam 10.00 AM dan di sela – sela itu kami berdiskusi tentang apa yang akan kami lakukan setelah selesai dari pelatihan ini dan itu diskusi yang serius tapi dengan suasana santai, intruktur kami pak tomi juga memberikan masukan, setelah 15 menit kami lanjutkan lagi dengan pekerjaan kami hingga pukul 12.00 AM.

5.jpg

Break sebentar sambil menikmati snack yang disediakan oleh panitia.

6.jpg

Selfie bareng kawan.

Pukul 12 kami break makan siang, setiap siangnya kami diberi nasi bungkus oleh penitia blk dan inilah menu hari ini, ayam dan kuah sop, lumayan enak dan cukup untuk menambah tenaga yang telah terkuras selama beberapa jam.

photo_2021-04-05_10-19-12.jpg

Makan siang hari ini

Tepat pukul 3.15 PM kami selesai dan kembali ke rumah masing – masing, saya tiba di rumah 30 menit kemudian, setelah tiba di rumah saya istirahat sebentar sembari melihat info - info terbaru seputar furniture.

photo_2021-04-05_10-22-47.jpg

Back to home

Tibalah pada malam hari 07.30 PM, saya tidak banyak melakukan kegiatan pada malam hari hanya membuat artikel seperti ini misalnya, menulis The Diary Game biasa saya lakukan pada malam hari sembari melihat – lihat perkembangan cryptocurrency yang semakin hari semakin menanjak menurut saya.

Inilah The Diary Game saya hari ini semoga kalian tidak bosan – bosan membacanya dan semoga juga saya bisa menulis The Diary Game sesering mungkin. See you on next The Diary Game.

Sort:  
 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.12
JST 0.030
BTC 69718.75
ETH 3706.20
USDT 1.00
SBD 3.26