50% Payout to @steem.amal || The Diary Game || Rabu 11 Agustus 2021 || Ngopi Dari Pagi Sampai Malam

in Steem SEA3 years ago
50% Reward postingan ini didonasikan kepada akun @steem.amal

20210811_161326.jpg
Shakeel menyeruput kopi

pembatas baru 2.png

Assalamuaikum Steemians...
Apa kabar, semoga semuanya dalam keadaan sehat wal-afiat..
amiiinn...


Rabu ini adalah hari yang senggang dari segala rutinitas biasa, jadi aku dapat bangun tidur lebih molor dari hari biasa, pukul 10 pagi aku baru bangkit dari tempat ternyaman dikamar, bersegera ke kamar mandi untuk menyegarkan badan, setelah berpakaian aku langsung kedapur dan sarapan pagi.

Karena hari ini libur dari segala aktivitas, jadi aku memlilih ngopi saja, namun belum tau ingin ngopi dimana, terlintas dalam hati akan ngopi di langsa saja, aku kembali ke kamar dan mengambil hp, lalu menelpon bang Acel untuk mengajak ia keluar ngopi di stadion kopi langsa, tanpa basa basi "pas kali" bagitu jawaban singkatnya sebelum menutup telpon.

20210811_101935.jpg
Ngopi Genk

Setelah berpamitan aku segera berangkat menuju langsa, jalanan sepi hari ini, jadi aku dapat melajukan kendaraan lebih cepat, sekitar 15 menit dalam perjalanan aku telah sampai di stadion kopi, baru saja aku parkirkan mobil, bang Acel pun sampai, jadi kami sampai lokasi diwaktu yang bersamaan.

Kopi pancung telah di letakkan di atas meja, bang acel menelpon jun dan yudi, mereka menyusul setelah setengah jam berlalu, jadi kami disini ngopi ber 4 sampai siang, sekira pukul 12.30 kami pun bergegas pulang kerumah masing-masing, aku pun jalan pulang arah rumah di tamiang.

20210811_122023.jpg
Mebeli racun dan perangsang padi

Sebeulum pulang kerumah, aku singgah di kedai pupuk langganan untuk membeli beberapa racun dan perangsang padi untuk disemprotkan pada sawah oleh wakya, disana aku menunggu layanan karena memang kedai sedang ramai konsumen, jadi aku menunggu beberapa saat untuk dilayani dan mengambil beberpa botol racun yang akan aku beli.

Setelah membayar semua racun dan perangsang padi, aku lanjut pulang kerumah, karena perut sudah terasa lapar aku segera makan siang bersama mama shakeel, shakeel juga disuapi nasi oleh mama nya. Sembari makan siang aku mengajak mama shakeel ke langsa lagi sore nanti, sekalian bawa shakeel jalan-jalan, tanpa fikir panjang mama shakeel pun mengiyakan ajakanku.

Setelah makan, aku segera shalat zuhur dan istirahat tidur siang hingga pukul 15.30, setelah mama shakeel membangunkan kami bersiap-siap untuk ke langsa, aku berpakaian santai saja, setelah nya mengambil perlengkapan shakeel yang sudah disiapkan mamanya, dan mabawa masuk kedalam mobil.

pembatas baru 2.png

Semua sudah siap, kami langsung berangkat, tujuan kali ini ngopi lagi, tentu saja ke warkop langganan lagi, hehehe.... yaaa stadion kopi, kebetulan disamping stadion kopi ada dijual es kelapa muda, jadi aku ingin membeli es kelapa muda disana.

Sekira pukul 16.15 kami telah sampai di stadion kopi, langsung saja aku pesan es kelapa muda, sementara shakeel malah memilih kopi, jadi aku pesankan saja segelas kopi pancung untuk shakeel, kan baik juga anak-anak minum kopi, begitu kata orang tua, lagi pula shakeel memang suka minum kopi, hampir setiap hari ia minum kopi, walaupun tidak banyak.

20210811_162124.jpg
Tiup dulu bang

Terlihat ia sangat telaten minum kopi, karena hampir setiap hari aku mengajari ia minum kopi perlahan tanpa tumpah, jadi ia pun sudah terbiasa hingga aku dan mamanya tak repot lagi ketika berada di warung kopi membawa shakeel.

Jam sudah menunjukkan pukul 18.00, kami bangkit dari stadion kopi dan keliling kota langsa sembari menunggu azan magrib, setelah melaksanakan shalat magrib di mesjid paya bujok seluemak kami menuju Merdeka Coffee, rencana kami akan makan malam disana, sambil apa?? Sambil ngopi lagi dong. Hehehe

20210811_201456.jpg

Ketika tiba di Merdeka Caffee keadaan cafe belum ramai, jadi kami bebas memilih tempat duduk dimana saja, meja sudut bagian luar yang kami pilih, agar semua sisi cafe terlihat makan meja ini sangat cocok, nasi gorenh, dimsum, jus dan segelas kopi kami pesan, shakeel makan dimsum dengan lahap, sementara aku dan mama shakeel makan nasi goreng saja.

20210811_202430.jpg
Makan malam

Setelah makan, bang Acel dan @hendra.susoh pun sampai disini, Memang setelah magrib tadi aku menelpon mereka dan mengajak ngopi disini malam ini, setelah memesan kopi masing-masing kami bercerita tentang rencana hendra untuk mendaki gunung gereudong di bener meriah kamis malam besok.

20210811_211601.jpg
Wajah ngantuk dalam gendongan om @hendra.susoh

Shakeel terlihat sudah mengantuk dan minta tidur, jadi mama nya membawa shakeel masuk kedalam mobil untuk menidurkan shakeel, sementara aku meneruskan cerita bersama bang acel dan hendra, kebetulan beberapa perlengkapan gunung yang akan dia bawa besok harus ia ambil dirumahku, seperti kompor , fly sheet, dan beberapa matras, hingga ia harus mengambil kerumah lagi.

Sekira pukul 22.15 kami keluar dari Merdeka Cafee, kembali pulang kerumah masing-masing, aku juga segera kemobil, disana kulihat shakeel sudah tertidur, sementara mama shakeel bermain Hp saja dalam mobil, kami pun lanjut pulang kerumah untuk beristirahat.

Inilah diaryku tanggal 11 Agustus 2021, terimakasih bagi teman-teman steemian yang mau singgah dan berbagi komentar dibawah ini.

Wabilkhusus, Terimakasih untuk Genk Steemian yang tergabung dalam TSS (Team Support Steemit).

Tetap semangat, tetap tenang, pastikan selalu bahagia.

Salam hangat
@mc-jack

Sort:  

Pro sekali gaya Minum kopinya bg syakeel, kalau jumpa saya adu keren minum kopi kami bg,... saya pake gaya abucik jaman dulu, tuang ke piringnya dulu sambil di seruput di tiup hehhehehe

 3 years ago 

Hehhehe kalau dikedai kampung dek shekeel nya minum gitu juga om. Hhehehhe

waduh kalah telak berarti saya hehhehehehh keren bg shakeel 😎😎

Jadi jugak tulisan seharian ngopi

 3 years ago 

Aseli wak...

 3 years ago (edited)

Salam sama shakeel bg, trus sama Advokat Murtad jga bg ya, blg kami rindu 😂😂😂

 3 years ago 

Asiyaaap.. hhahah

Malam ini dia di bener meriah tu, mungkin lagi persiapan pendakian besok

 3 years ago 

Emang udah gtu bawaan nya, maklum gak bebas liburan kayak dulu.. 😂😂

Ditunggu puisi terbaru nya bg sama tim Rasa Dalam Frasa.. 😁😇

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68308.81
ETH 3883.32
USDT 1.00
SBD 3.71