The Diary Game season 3/ 8 Juni 2021/ Mengurus Surat Pak Yan Betterlife

in Steem SEA3 years ago

Hallo Steemian apa kabar hari ini? Pasti baik-baik aja kan, begitu juga harapan aku pasti nya semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT.
Aku mau menceritakan tentang kegiatan hari ini, yang nama nya ibu rumah tangga pasti dipenuhi dengan rutinitas seharian, apalagi anak kedua ku ini masih tergolong bocah karena umurnya masih 3 tahun teman-teman Steemian.

Pagi ini aku bangun langsung cuci muka, sikat gigi, trus wudhu dan segera melaksanakan perintahNya yaitu shalat Shubuh, sembari membangunkan anak aku yg pertama untuk shalat subuh juga.
Setelah shalat langsung membuat sarapan karena anak pertama aku akan sekolah, dan si kakak aku suruh mempersiapkan diri ke sekolah.

Sedikit cerita disekolah anak aku harus membawa makanan dari rumah karena tidak ada kantin disana, nama sekolah nya Kuttab Al firdaus mungkin ada yang sudah pernah mendengar sekolah itu. Sekolah Kuttab lebih fokus tentang keagamaan, seiring perkembangan jaman modern kita harus mengantisipasi anak-anak kita untuk lebih fokus belajar agama mengingat modernisasi yang semakin kacau, jadi kita harus lebih berpikir positif kedepannya.
Setelah selesai membuat sarapan aku langsung menyiapkannya di tempat bekal, dan tak lupa menyediakan 1 botol minuman teh hangat pelepas dahaganya di sekolah.
Dan si kakak pun telah selesai siap-siap dan setelah salaman dia langsung berangkat kesekolah.

Dan inilah waktunya aku untuk beberes ringan dipagi hari, dimulai dengan cuci piring, menyapu didalam rumah dan luar rumah, setelah itu sarapan jangan lupa ya sahabat semua biar kita kuat menghadapi kenyataan hidup cie cie....hehehehe...
Ohya hampir lupa sahabat semua, tadi disaat aku sibuk membuat sarapan, suami aku juga sudah bangun tidur dan setelah sarapan beliau langsung bergegas pergi untuk mencari sebongkah berlian, walau kenyataannya berlian nya belum dapat hehehe...
IMG-20210609-WA0013.jpg

Ternyata eh ternyata disaat pekerjaan rumah hampir selesai si bungsu telah terjaga dari tidurnya, aku langsung mengajak dia mandi dan setelah memakaikan dia pakaian aku langsung memberinya sarapan karena aku mau berangkat kerja Steemian.
Selesai beres semua aku pun bersiap kekantor.
Sesampai dikantor rupanya telah banyak orang yang datang yah maklum namanya juga kantor keuchik ya banyak orang-orang melakukan pengurusan surat menyurat.
Hari ini lumayan banyak yang datang, kebanyakan dari mereka membuat surat miskin Steemian, karena berhubung keadaan lagi pandemi begini.
IMG20210609110509.jpg

IMG20210609110148.jpg

Gak terasa waktu sudah Zuhur dan waktunya kami kembali ke rumah masing-masing karena sebentar lagi azan Zuhur akan berkumandang. Sesampai dirumah aku masak untuk makan siang dan segera shalat, siap shalat makan dan istirahat sebentar.
Gak terasa waktu begitu cepat berlalu sahabat semua saat nya tidurin bocah diayun dan aku juga ikut tidur...

Dan akhirnya sore pun tiba aku terbangun karena ini waktunya untuk mengantar si kakak mengaji, sekalian aku JJS sama sikecil sambil menunggu azan magrib tiba....
See you next diary Steemian.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69718.72
ETH 3746.11
USDT 1.00
SBD 3.81