"The Diary Game" Membuat design ice bubble (Rabu, 03 Maret 2021)

in Steem SEA3 years ago (edited)

"The Diary Game" Membuat design ice bubble (Rabu, 03 Maret 2021)

PSX_20210303_173141.jpg

Assalamualaikum wr.wb..
Selamat pagi dan selamat beraktivitas bagi para steemian di mana pun berada..
Beberapa hari kemarin alhamdulillah aku mendapatkan job dari kawan ku, aku di minta membuatkan design logo dan banner untuk stand waralaba miliknya.
Kebetulan kawan ku itu juga mempunyai nasib yang sama seperti aku, setelah resign dari pekerjaannya dia memilih untuk membuka stand minuman es Bubble di pinggir jalan depan rumahnya, makannya dia meminta bantuan ku untuk di buatkan design es bubble miliknya.
Saat aku tanya apa nama stand es bubblenya, dia mengatakan "Tom and Jelly ice bubble drink"
baru punya nama boothnya masih polos belum terpampang nama, logo maupun banner.

photostudio_1614820389656.jpg
Pohto booth es bubble kawan ku

Saat dia menyebutkan nama stand es bubble miliknya, langsung terbayang karakter kartun animasi Tom and Jerry yang iya plesetkan menjadi Tom and Jelly jadi semakin mudah bagi ku untuk menentukan konsep design.

Tom and Jelly
Standnya harus unik, lucu dan full color agar menarik perhatian orang yang melintas untuk singgah terutama anak-anak. Itu yang ada di pikiran ku saat itu.

Jam. 🕢 07:30 wib.

Kota Bogor, Rabu 03 Maret 2021

Pagi ini setelah aku melaksanakan rutinitas harian ku, aku langsung menghidupkan komputer untuk memulai pekerjaan ku, membuat design es bubble pesanan kawan ku.

IMG_20210303_073320.jpg

Dengan konsep tema yang telah aku bayangkan sebelumnya, jadi tidak perlu berpikir lama, aku langsung menyiapkan bahan bermacam-macam picture character Tom and Jerry yang nantinya akan plesetkan menjadi Tom and Jelly
Setelah mendapatkan cukup banyak bahan, aku pun mulai mengedit character image tersebut sampai sesuai dengan tema yang aku inginkan.
Beberapa lama kemudian aku pun sudah menyelesaikan beberapa logo yang nantinya akan aku gunakan untuk membuat banner.

PSX_20210303_173442.jpg

PSX_20210303_173842.jpg

Setelah membuat logo yang aku anggap sesuai dengan tema, lalu aku lanjutkan dengan membuat design banner.
Karena logo sudah aku buat, jadi tak butuh waktu lama untuk membuat banner, setelah selesai mendesain banner lalu aku lanjutkan dengan membuat daftar menu yang pastinya sesuai tema.

Jam 🕛12:00 wib.

Kota Bogor. Rabu, 03 Maret 2021.

Adzan Dzuhur pun berkumandang, lalu aku tinggalkan sejenak pekerjaanku yang saat itu masih belum selesai aku kerjakan.
Aku pun bergegas menuju musholla dekat rumahku, untuk sholat Dzuhur berjama'ah.
Selepas sholat berjama'ah aku pun pulang kerumah, setelah itu aku makan siang, kebetulan istriku saat ini tidak di rumah jadi terpaksa aku menyiapkan makan siang ku sendiri. Indomie rebus dengan dua butir telur 🥚 sudah cukup menjadi menu makan siang ku hari ini.
Biasanya istriku @rohmayati94 yang selalu menyiapkan menu makan siang, tapi saat ini dia sudah mulai bekerja, menggantikan posisiku yang saat ini sudah tidak lagi bekerja.
Sudah cukup banyak lamaran yang aku masukan ke berbagai perusahaan, tapi hingga saat ini masih belum ada panggilan kerja. Syukurnya istriku masih bisa masuk ke perusahaan kosmetik tempat yang dulu dia pernah bekerja disana. Setidaknya saat ini ada pemasukan untuk menutupi kebutuhan keluarga.

IMG_20210303_073132.jpg

Setelah selesai makan siang, lalu aku kembali melanjutkan pekerjaan ku.
Satu persatu pekerjaan itu pun dapat aku selesaikan.

PSX_20210303_173401.jpg

PSX_20210303_172947.jpg

PSX_20210303_173810.jpg

PSX_20210303_173733.jpg

MENU TOM 1.jpg

Jam 🕒 15:00 wib.

Kota Bogor Rabu, 03 Maret 2021.

Alhamdulillah, Adzan Ashar pun berkumandang saat aku selesaikan semua pekerjaan ku.
Aku save 💾 semua design yang telah selesai aku buat kedalam sebuah flashdisk untuk selanjutnya aku berikan copy design ku ke percetakan banner yang ada di dekat rumah. kemudian setelah memastikan semua pekerjaan ku benar-benar selesai, aku matikan komputer ku dan aku bergegas sholat Ashar.
Selepas sholat Ashar, lalu bersiap menjemput istriku dari tempat kerjanya, karena saat itu waktu sudah hampir jam lima sore.

Jam 🕔 17 : 00 wib.

Kota Bogor Rabu 03 Maret 2021.

Setelah menyelesaikan semua aktivitas ku sore ini, aku pun bersiap untuk menjemput istriku, yang sudah sejak tadi menelpon ku memberi kabar kalau dia sudah menunggu aku jemput.
Demikianlah sedikit kisah ku hari ini yang bisa aku bagikan buat para sahabat steemian semua.
Terimakasih buat @steem.sea yang tetap setia menjadi wadah bagi kami untuk mencurahkan semua perasaan dan aktivitas kami. 🙏😘
Dan kalau di izinkan, kedepannya rencananya aku ingin berniat membuka kios, yang mungkin aku beri nama "Steemit Cafe" dengan modal awal uang dari hasil pencairan BPJS yang saat ini masih dalam proses pencairan.

Screenshot_2021-03-04-10-06-45-162_com.android.chrome.jpg

Aku mohon dukungan dan do'a dari sahabat steemian semua terutama sekali untuk semua team dari @steem.sea terkusus kepada pak @anroja @ernaerningsih @radjasalman @al-nailul dan masih banyak lagi yang lainnya, yang mohon maaf aku tidak sebutkan namanya satu persatu. 🙏 😊
Dan yang paling penting kepada sabat ku pak @alhasan @elsistrisetiawan dan para steemian Kota Bogor lainnya. Harapan ku, "Steemit Cafe" nantinya bisa menjadi wadah tempat berkumpulnya (meet-up) para steemian Kota Bogor.

PSX_20210303_173517.jpg

Buat pak @alhasan kalau ente ada waktu ane mau ngobrol-ngobrol sambil ngopi di rumah.. 😁
Membicarakan mengenai rencana pendirian "Steemit Cafe" dan tentang perkembangan steemit di Kota Bogor pastinya. 🙏 😊

Sekali lagi aku sangat mengharapkan dukungan dari para @Curator di @steem.sea yang pastinya dengan adanya dukungan dari kalian semua aku dapat mewujudkan rencana ku ini.
semoga rencana ku ini mendapat perhatian dan support dari semua team @steem.sea. Terimakasih kepada @steemcurator08 @inwi @anroja @ernaerningsih, @radjasalman @el-nailul @muzack1 @steem-indonesia @puncakbukit @steem.sea @green07 @curiesea @nazarul
dan tidak lupa pula kepada @steemcurator01 dan @steemcurator02 @steemcurator03
@steemcurator08 @booming

CAFE STEEMIT 1.png

Aku mohon kritik dan saran dari kalian semua silahkan sampaikan di kolom komentar, mungkin nantinya berguna sebagai bahan pertimbangan ku.
Terimakasih kami
Salam hangat dari ku and my wife.
@muhamad.dhoank and @rohmayati94

CANGKIR STEEMIT PNG.png

signbot (1).gif

Sort:  
 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terima kasih pak bos.. 🙏 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 70586.26
ETH 3763.77
USDT 1.00
SBD 3.79