THE DIARY GAME 20 MEI 2021.(MENCOBA MENUKAR SBD KE STEEM)

in Steem SEA3 years ago (edited)

Halo sahabat stemian dimana pun anda berada kembali lagi bersama si @muhd.abrar di platform hebat ini.

Pagi kamis 20 mei 2021 diriku masi terbaring lemah di kamar dengan suhu tubuh yang panas kepala terasa berat hidung pun sumbat dan tenggeroka terasa gatal, aku pun belum sanggup bangun dari tempat tidur untung saja pagi ini adik ku sudah duluan tiba di warung sebelum ibuku tiba, dan dia yang membereskan semua kegiatan di warung dan halaman nya juga, semetara ibuku datang selesai membelanjakan alat perlengkapan untuk di warung.


20210520_154433-01.jpeg


suasana warung kopi yang sudah sepi karena terjadinya konslet listrik

Namun ibuku tidak lama berada di waring kopi, karena harus pergi kerumah makcik ku yang ada di desa tetangga, untung saja adik ku belum waktunya kembali ke pondok pesantren dan dia bisa melanjutkan menggantikan aku yang masih dalam keadaan kurang sehat. dia pun menjaga warung sendirian dari pagi sampai siang.

Setelah shalat zuhur lalu aku baru sanggup bangun walaupun keadaan masih belum fit karena hidung dan tenggorokan belum terasa nyaman akupun tetap harus menjaga warung kopi karena adek ku yang dari pagi menjaga sendirian dan kasihan dia tidak sempat istirahat dan juga belum sempat makan siang.


20210520_153018-01.jpeg


20210520_153105-01.jpeg


setibanya orang pln ke lokasi kejadian

Aku pun menggantikannya setelah sholat zuhur dan menyuruhnya untuk istrhat sebentar karena aku yang menggantikannya, lalu aku pun yang menjaga warung seperti biasa nya. Namun siang ini sedikti mengecewakan dan juga merugikan bagiku karena di depan warung kopi ku ada sederetan kantor diantaranya, Kantor Kecamatan Meurah Dua, kantor Urusan Agama dan kantor Kapolsek.

Yang mebuat ku sedikit kesal yaitu kantor kecamatan karena mereka sedang melakukan pembersihan halaman beserta memangkas beberapa dahan kayu yang sudah lebat dan panjan, ketika si tukang kayu sedang membersihkan ranting ada potongan dahan kayu yang jatuh mengenai tali listrik dan imbasnya pun ke warung kopi saya dan juga di sekitarnya.


20210520_153111-01.jpeg


20210520_153046-02.jpeg


foto dari dalam lingkungan perkantoran

Tidak lama kemudian camat setempat pun menghubungi pihak kantor pln dan meminta bantuan untuk menyambungkan tali yang sudah terputus karena jatuh dahan kayu, suasana di warung kopi pun mulai sepi karena kebayankan orang yang datang ke warung ingin bermain internet. Karena listrik sedang dalam perbaikan warung kopi pun sudah tidak ada lagi orang, aku pun menggambil sikap untuk tutup lebih cepat pada sore ini.

Kemudian aku ke warung kopi yang biasanya stemian pidie jaya ngopi bareng dan aku bertemu dengan guru ku @sailor01 dan menanyakan cara menukar sbd ke steem lalu beliaun pun mengajari aku menukarkan sbd ke steem dan dalam percobaan pertama pun aku menukar nya dengan 1 sbd setara dengan 19 steem, karena aku baru pemula dan melakukan power up sangat di perlukan bagi kita pendatang baru.


Screenshot_20210520-160109_Chrome.jpg


Screenshot_20210520-160036_Chrome.jpg


screenshot hasil penukaran sbd ke steem.

Namun pengetahuan ku masih kurang tetang permasalah penukaran sbd dan steem, aku pun menulisnya secara singkat saja jika memang ada kesalahan jangan sungkan untuk menegurnya, karena diriku pun masih harus banyak belajar dan mendalami lagi permasalahan yang ada di platform ini.

Sekian dari kisah singkat di hari yang berbahagia ini,semoga kita akan terus berjaya dalam paltform hebat ini, hormat ku @muhd.abrar kepada kawan-kawan stemian semuanya.

                SALAM SUKSES
Sort:  

Selamat bro postingan anda telah terpilih

 3 years ago 

Terimakasih bro, ini semua berkat dukungan dari kawan-kawan semua.🙏🙏🙏

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 61672.72
ETH 2996.85
USDT 1.00
SBD 3.78